Cara Menemukan Supplier Yang Tepat

Cara Menemukan Supplier Yang Tepat

Cara Menemukan Supplier Yang Tepat - Anda akan menemukan banyak cerita supplier yang 'menyebalkan' di mana-mana.

Mulai dari pengiriman yang lama, penanganan orderan yang tidak profesional, barang-barang yang dikirim ternyata banyak yang cacat, dan parahnya mereka tidak mau bertanggung jawab untuk returan.

Mimpi buruk? Oh jelas.

Apalagi bagi dropshipper yang baru memulai, semangat 45 mempromosikan barang dagangannya, eh malah ngerasain pengalaman yang tidak menyenangkan itu.

Tips Cara Menemukan Supplier Yang Tepat 
berikut ini yang bisa Anda gunakan :

1. Jangan selalu mengincar harga termurah
Biasanya harga sebanding dengan kualitas. Artinya, harga murah susah untuk mendapatkan kualitas yang bagus baik dari kualitas pelayanan maupun kualitas produk itu sendiri.

2.Cari supplier yang memilikki "rating" bagus
Jika Anda mencari supplier di Tokopedia, pastikan membaca terlebih dahulu syarat dan ketentuan jual beli toko tersebut dan lihat rating yang diberikan sama pembeli-pembeli sebelumnya.

3.Cari supplier yang memilikki service livechat (sangat disarankan) atau setidaknya cepat dalam membalas pesan.
Anda tidak mau kan ketika Anda berjualan untuk menanyakan satu macam produk saja butuh keesokan harinya baru mendapatkan balasan? Keburu kabur ke lain hati kali itu customer :D

4. Order sampel produk untuk mengetahui kualitas produk supplier yang akan kita ajak kerja sama.
Ini penting tapi sering kali diabaikan. Padahal jika salah memilih supplier yang kualitas produknya jelek, yang repot juga kan kita sendiri?

Tadi merupakan ringkasan Cara Menemukan Supplier Yang Tepat, semoga dengan artikel ini anda menemukan supplier yang terbaik bagi anda dan bisnis anda dapat berjalan dengan baik. Terimakasih :)
• Request Artikel / Lapor link rusak = here
• Join Grup Facebook = here
• Di Rekomendasikan Menggunakan Google Chrome
Previous
Next Post »
Thanks for your comment