Sejarah Google : Dari Garasi Menjadi Kantor Google ( Googleplex )

Sejarah Google : Dari Garasi Menjadi Kantor Google ( Googleplex )

Sejarah Google : Dari Garasi Menjadi Kantor Google ( Googleplex ) - Cerita Google dimulai pada tahun 1995 di Stanford University. Larry Page sedang mempertimbangkan Stanford untuk lulusan sekolah dan Sergey Brin, mahasiswa di sana, ditugaskan untuk menunjukkan kepadanya sekitar. Dengan beberapa account, mereka tidak setuju tentang hampir semuanya selama pertemuan pertama, tetapi pada tahun berikutnya mereka memukul kemitraan. Bekerja dari kamar asrama mereka, mereka membangun sebuah mesin pencari yang digunakan link untuk menentukan pentingnya setiap halaman di World Wide Web. Mereka menyebut ini BackRub mesin pencari.

Segera setelah itu, BackRub berganti nama Google. Nama itu plesetan dari ekspresi matematika untuk angka 1 yang diikuti oleh 100 angka nol dan tepat tercermin Larry dan Sergey misi "untuk mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses secara universal dan berguna."

Selama beberapa tahun ke depan, Google menarik perhatian tidak hanya masyarakat akademik, tetapi  investor Silicon Valley juga. Pada bulan Agustus 1998, Sun co-founder Andy Bechtolsheim menulis Larry dan Sergey cek sebesar $ 100,000, dan Google Inc. secara resmi lahir. Dengan investasi ini, tim yang baru didirikan membuat upgrade dari asrama ke kantor pertama mereka: sebuah garasi di pinggiran kota Menlo Park, California, milik Susan Wojcicki (karyawan # 16 dan sekarang CEO dari YouTube). komputer kikuk desktop, meja ping pong, dan karpet biru cerah mengatur adegan untuk hari-hari awal dan akhir malam. (Tradisi menjaga hal-hal yang berwarna-warni berlanjut hingga hari ini.)

Bahkan di awal, hal-hal yang tidak konvensional: dari server awal Google (yang terbuat dari Lego) untuk pertama "Doodle" pada tahun 1998: a tongkat di logo mengumumkan kepada pengunjung situs bahwa seluruh staf sedang bermain membolos di Burning Man Festival. Dalam tahun-tahun berikutnya, perusahaan berkembang pesat - mempekerjakan insinyur, membangun tim penjualan, dan memperkenalkan anjing perusahaan pertama, Yoshka. Google outgrew garasi dan akhirnya pindah ke kantor pusat saat ini (disebut juga "The Googleplex") di Mountain View, California. Semangat melakukan sesuatu yang berbeda membuat bergerak. Begitu pula Yoshka.

Pencarian tanpa henti untuk jawaban yang lebih baik terus menjadi inti dari segala sesuatu yang kita lakukan. Hari ini, dengan lebih dari 50.000 karyawan di 50 negara yang berbeda, Google membuat ratusan produk yang digunakan oleh miliaran orang di seluruh dunia, dari YouTube dan Android untuk Smartbox dan, tentu saja, Google Search. Meskipun kami telah membuang server Lego dan menambahkan hanya beberapa anjing perusahaan, semangat kami untuk membangun teknologi untuk semua orang telah tinggal bersama kami - dari kamar asrama, ke garasi, dan sampai hari ini.
• Request Artikel / Lapor link rusak = here
• Join Grup Facebook = here
• Di Rekomendasikan Menggunakan Google Chrome
Previous
Next Post »
Thanks for your comment