Jangan Download Software Sembarangan, RAT Mengintai Anda

Jangan Download Software Sembarangan, RAT Mengintai Anda


Jangan Download Software Sembarangan, RAT Mengintai Anda - Hello 3xploi7er, disini kami akan membahas sesuatu yang berhubungan dengan internet dan software. Internet dan software tidak bisa dijauhkan karena keduanya ini pasti mempunyai sebuah hubungan, dimana saat kita mendownload Software pasti kita akan memerlukan internet sebagai media penyambung.

By the way bagi yang tidak tahu Rat, apakah Rat itu ? Rat adalah kepanjangan dari remote access trojan. Ini biasanya digunakan oleh para hack*er untuk mengontrol sebuah komputer dengan jarak jauh, tidak hanya komputer semakin majunya informasi dan teknologi sekarang juga bisa melanda handphone anda. Kami sudah menemukan beberapa file yang berekstensi .apk, setelah di-install ternyata isinya adalah Rat.

Jadi misalkan Rat nya terdapat di dalam HP. RAT ini bisa melakukan sesuatu hal seperti : 
1.Menyalakan kamera depan handphone anda tanpa sepengetahuan anda
2. Rat dapat mengambil informasi atau data data dari handphone anda contohnya : Data SMS data kontak dan lain-lain
3. Rat mungkin saja juga mampu mengendalikan handphone anda, contohnya seperti TeamViewer ( tapi TeamViewer bukan Rat ) yang bisa mengendalikan device orang lain tapi dengan persetujuan orang yang dikendalikan. Kalo RAT tidak, rat dapat mengendalikan device orang lain tanpa perizinan atau tanpa sepengetahuan yang punya

Kalau pc hampir mirip sama yang seperti yang dijelaskan diatas,

Bagaimana cara kita untuk mengetahui bahwa itu adalah Rat 

1. Untuk devices mobile atau Android biasanya mudah sekali untuk menemukannya karena biasanya untuk sekarang ini Hack*er masih menggunakan file APK untuk memasukkan Rat.

- Cara Mengatasi  : Hapus file apk yang belum terinstal dan sudah terinstal di android anda, dan biasanya hapuslah APK yang mencurigakan atau file APK yang tidak Anda gunakan. & Gunakanlah Antivirus juga.

Memang untuk sekarang di device mobile baru hanya di file APK saja tetapi tidak menutup kemungkinan dengan semakin majunya teknologi informasi internet bisa saja rat bersembunyi di mana saja di HP anda secara kompleks seperti pc yang dibawah ini.

2. Sedangkan untuk PC biasanya lebih susah karena disitu di dalamnya sangat kompleks, seperti kita tidak tahu dimana Rat ini bersarang bisa saja terletak di registry, software, file dan lain-lain

- Cara Mengatasi  : Untuk mengatasi rat di PC ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit karena untuk menemukan kita harus membongkar atau mengutak-atik seluruh kajian dari pc kita. Jadi untuk menemukan Rat hal yang paling mudah yaitu dengan menggunakan antivirus seperti Avast, norton dan lain-lain. Kemudian untuk lebih lengkapnya Anda bisa searching di Google, karena mungkin sangat banyak sekali untuk cara mengatasi rate dalam komputer ini.

Ya pada intinya. Software yang berada di dunia maya itu ada yang berbahaya dan ada yang tidak. Untuk mendapatkan sebuah software yang baik sebaiknya anda membeli secara premium atau berbayar karena dijamin akan aman dari yang namanya RAT. Tetapi jika kalian tidak mempunyai uang dan terpaksa harus mendownload crackan, sebaiknya Anda harus mendownload di situs atau web yang terpercaya dari sejak lama contohnya gigapurbalingga, bagas31 dan lain-lain. Tapi ya diusahakan beli yang premium.

So, kalian harus berhati-hati ya dalam mendownload sebuah software di internet. Dan hindarilah hal-hal yang berbau social Engineering, biasanya hack*er menggunakan teknik social Engineering untuk membujuk korbannya supaya mendownload atau menginstal software yang telah dibuatnya.

Apakah kalian tahu sebenarnya di blog ini sudah ada tutorial untuk membuat Rat dalam bentuk file APK yang sudah dilihatkan diatas berikut linknya : http://www.3xploi7.com/2017/02/cara-meretas-hp-orang-android-hijack.html 

Semoga artikel "Jangan Download Software Sembarangan, RAT Mengintai Anda" menjadi sebuah pembelajaran bagi kalian semua supaya berhati-hati dalam mendownload software. Terimakasih

3xploi7 BuG TeaM
• Request Artikel / Lapor link rusak = here
• Join Grup Facebook = here
• Di Rekomendasikan Menggunakan Google Chrome
Previous
Next Post »
Thanks for your comment