5 Mindset Dasar Yang Harus Anda Milik Ketika Menggunakan Facebook Ads



5 Mindset Dasar Yang Harus Anda Milik Ketika Menggunakan Facebook Ads - Hello 3xploi7er,  yang menggunakan Facebook Ads untuk bisnisnya...

Ada 5 mindset dasar yang harus Anda milikki ketika menjalankan campaign di Facebook.

5 mindset ini pernah saya bahas melalui live di Facebook grup Bisnis Anak Muda & Rico Huang beberapa waktu lalu. Tapi akan saya ulangi di sini jika Anda belum sempat menontonnya.

Mindset #1
Fokus ke apa yang user inginkan, bukan yang Anda inginkan


Banyak pebisnis yang idealis. Idealis dalam berbisnis itu pantangan buat saya.

Contoh : memaksakan untuk menjual produk yang "menurut diri sendiri" bagus. Padahal belum tentu bagus buat calon customernya.

Anda tidak bisa menjual obat sakit kepala buatan Anda dengan merk Anda kepada orang-orang yang tidak sedang sakit kepala.

Nangkap maksud saya?

Jadi lebih baik Anda pikirkan dan petakan siapa calon customer Anda, apa karakteristik mereka dan kira-kira jenis produk apa yang cocok buat mereka.

Mindset #2
Advertising = investing = learning = earning

Beriklan berarti investasi. Investasi maka akan mendapatkan pembelajaran. Dari pembelajaran yang sudah didapatkanlah yang nantinya akan mendatangkan penghasilan.

Investasi dalam hal waktu, pikiran dan uang. Kemudian data-data dan kesalahan-kesalahan dalam beriklan yang Anda peroleh, Anda jadikan bahan evaluasi untuk campaign-campaign Anda selanjutnya.

Misalkan jika Anda sedang menjalankan iklan click to website, ternyata banyak calon pembeli yang berdatangan ke website Anda tapi tidak jadi membeli. Bahkan tidak menambahkan produk yang Anda iklankan ke keranjang belanja mereka.

Asumsi yang bisa Anda ambil sementara adalah harga produk tidak sesuai, deskripsi produk kurang menarik/kurang menjual dan lainnya (analisa sendiri)

You see? Anda bisa mulai menganalisa dan belajar ketika Anda sudah membeli sebuah data.

Mindset #3
Mengiyakan bahwa Sukses itu butuh proses
Tidak ada sesuatu yang instan di dunia ini. Jika Anda ingin menguasai dunia periklanan dengan Facebook, maka Anda harus mau berinvestasi dan belajar.

It's a real business!
Sama halnya ketika Anda membuka sebuah toko baru, Anda butuh waktu, tenaga, pikiran dan modal berupa uang untuk survive melewati masa-masa awal yang sepi (barangkali).

Mau jago berenang? Nyemplung dan basah dulu!

Mindset #4
Memahami platform Facebook Ads itu hanyalah salah satu bahan bakar kendaraan bisnis Anda. Bukan satu-satunya.

Saya sendiri sering diingatkan sama Rico, ngefans boleh tapi jangan fanatik.

Bayangkan jika suatu saat dimana Anda menggantungkan sepenuhnya bisnis Anda hanya dari satu sumber trafik saja dan tiba-tiba seluruh akses Anda ke trafik tersebut di tutup sepihak.

Ngenes kan?

Jadi jika saat ini Anda sedang gencar-gencarnya mendatangkan traffik ke website Anda, toko online Anda ataupun messenger Anda, pastikan trafik/pengunjung tersebut tidak Anda buang sia-sia.

Kumpulkan emailnya, no kontak telpnya atau messenger agar Anda bisa tetap berkomunikasi dengan mereka tanpa harus beriklan lagi.

Mindset #5
In Data we trust

Jika dalam keseharian kita harus percaya sama Tuhan, maka dalam Facebook kita harus percaya sama apa yang namanya data.

Aset paling berharga yang bisa Anda rasakan langsung manfaatnya setelah Anda 'membakar' duit adalah data.

Data bisa berupa pixels dan semua metriks yang ditampilkan di dashboard Facebook Ads Anda.

Dari data yang diperoleh Anda bisa melakukan analisa dan kemudian melakukan improvements terus menerus agar campaign Anda bisa bergerak ke ROI yang positif.
Those numbers in dashboard are treasures!

Semoga bermanfaat




Top Link
• Line Mod Terbaru => Here
• Penyedia Hosting Terbaik => Here
Previous
Next Post »
Thanks for your comment