Hal Yang Harus di Lakukan Setelah Mengganti Domain Baru [Pengalaman Pribadi]


100% Work

Hal Yang Harus di Lakukan Setelah Mengganti Domain Baru [Pengalaman Pribadi] - Hai 3xploi7er, senang bisa bertemu lagi dengan kalian semua Kali ini saya akan membagikan sebuah cerita kepada Anda bagaimana dan apa yang saya lakukan setelah mengganti menjadi domain yang baru ( 3xploi7.com )

Mungkin dahulu bagi Anda yang sering nongkrong di blog ini mungkin sudah tidak asing lagi dengan domain yang blogspot.com. Mungkin bagi kalian yang berpikiran domain blogspot.com membuat nama domain menjadi lebih sulit atau susah dipahami. Demikian pun saya berpikir saya juga memikirkan pengunjung Bagaimana supaya pengunjung bisa nyaman dan bisa dengan mudah untuk mengingat blog ini.

Memang dari nama 3xploi7 susah untuk di eja, bahkan ada yang mengatakan 3xploit7 / exploi7 dll. Sebenarnya simple saja kata 3xploi7 ini pada awal mulanya adalah kata Exploit, dan saya rubah menjadi 3xploi7 supaya tidak terkesan terlalu ekstrim. Jadi jika anda seseorang untuk mengingat anda hanya ingat saja

kata exploit diganti menjadi
- kata "e" diganti menjadi nomor "3"
- kata "t" diganti menjadi "7"

Balik lagi ke topik awal, bagaimana sih persiapan saya sebelum prepagrasi domain dari yang awalnya 3xploi7.blogspot.com -> 3xploi7.com.
Untuk mengganti nama domain sebaiknya Anda harus mencari referensi berbagai informasi yang terdapat di Google atau bisa bertanya kepada teman-teman lain blogger atau bisa bertanya pada productforums Google.

Di sana kalian dapat bertahan tanya apa yang harus dilakukan setelah mengganti nama domain anda. Setelah saya mencari berbagai macam operasi dan informasi dan semua teknik telah terkumpul maka pada malam harinya saya langsung beli domain dan memasangnya di blogger.

Inilah hal-hal yang dilakukan setelah mengganti nama domain 

1. Submit Properti baru 

Artinya untuk meningkatkan indeks pada website anda perlu mensubmit Property kepada Google Webmaster, hal ini bermanfaat supaya google bot lebih mudah mengindeks blog anda melalui Google Webmaster. Mungkin sebelum anda ganti domain sudah pernah submit Property, layaknya seperti bayi yang baru lahir belum ada apa-apanya maka gitu juga dengan pemain yang baru diganti harus submit Property untuk kedua kalinya.

Supaya tidak terjadi kegagalan, anda harus submit situsnya dalam dua versi yaitu:
- menggunakan www | contoh, anda submit properti baru dengan www, maka masukan url nya seperti ini : http://www.3xploi7.com/
- tanpa menggunakan www | contoh, anda submit properti baru tanpa www, maka masukan url nya seperti ini : http://3xploi7.com/


Apa hal yang dilakukan ? Hal ini dilakukan supaya kita bisa mengetahui yang mana yang akan di Index oleh Google yang www atau yang tidak menggunakan www. Jadi Hal ini masuk ke dalam tahap pencegahan.


2. Submit Sitemap 

Setelah anda submit properti baru di Google Webmaster, maka tahap selanjutnya nya adalah submit sitemap.xml. Hal ini berguna untuk mengirimkan URL ke google supaya lebih cepat di index

Cara Submit Sitemap
Buka google webmaster > Pilih properti anda > Klik perayapan > peta situs  > Tambahkan / Uji Petas situs

Tunggu beberapa hari, Jika sitemap telah berhasil, maka akan muncul warna biru biru,

3. Change of Address

Change of Address berguna untuk memberi tahu Google bahwa domain properti anda adalah domainnya baru, sehingga mudah bagi Google untuk memindahkan data indeks domain yang  lama ke domain yang baru.

Cara Menggunakan Change Of Addres
– Pada Beranda Alat Webmaster, klik situs yang diinginkan.
– Klik ikon gambar bergerigi (kiri atas) , lalu klik Setelan Situs.
– Pada bagian Domain pilihan, pilih opsi yang diinginkan.

Tunggu beebrapa hari, jika berhasil maka akan keluar seperti ini

4. Daftar Ulang Ke Google Analytic

Kemudian yang selanjutnya adalah mendaftar ulang di Google analytics. Hari ini bersifat opsional bisa anda pilih ataupun tidak. Tapi sebaiknya untuk mengetahui bagaimana perkembangan domain yang baru ini kita harus mendaftar ulang Google analytics. 

Kenapa harus  mendaftar ulang? Karena tentu saja domain yang lama dengan gambarnya berbeda sehingga data nanti yang muncul juga akan berbeda. Maka dari itu Anda disarankan untuk mendaftar ke Google analytics dengan domain yang baru 

5. Submit Di Search Engine Lainnya 

Search engine kita hanya juga saja tetapi masih banyak yang lain search engine seperti bing, yandex dan lain-lain. Walaupun tidak sebesar Google tetapi tidak nya adalah minimal pengunjung yang berasal dari search engine tersebut. 

Untuk melakukan submit website di Angel lainnya metode nya bermacam-macam dari search engine itu sendiri. 

Langkah-langkah ini kami coba pada awalnya memang meragukan tetapi melihat perkembangan waktu metode ini sangat bekerja dengan baik. Link yang sudah ada di Page 1 dengan lama akan otomatis ke replace dengan domain yang baru ini. Jadi tidak perlu dikhawatirkan lagi dengan pemikiran bahwa kalo ganti domain link dipageone akan hilang. 

Semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat bagi anda dan menambah wawasan Anda semoga proses ganti domain Anda berjalan dengan lancar amin




Top Link
• Line Mod Terbaru => Here
• Penyedia Hosting Terbaik => Here
Previous
Next Post »
Thanks for your comment