Cara Mengatasi Pratinjau/Gambar Post Di Facebook Tidak Muncul Terbaru

Cara Mengatasi Pratinjau/Gambar Post Di Facebook Tidak Muncul Terbaru - pada tutorial kali ini kami akan membahas masalah tentang Facebook cara mengatasi pratinjau atau gambar pos yang tidak muncul saat ingin menshare sebuah postingan ke halaman Facebook melalui beranda ataupun dengan melalui Pos fanspage. Cara Mengatasi Pratinjau/Gambar Post Di Facebook Tidak Muncul Terbaru

Kalo kamu lagi ingin ngeshare sesuatu ke facebook misalnya sebuah website pastinya nanti akan muncul sebuah pratinjau kan ? pratinjau tersebut membuat post facebook kita lebih ramai dan lebih terlihat di pandang orang banyak. kalau tidak ada pratinjau tersebut biasanya post facebook kita pasti akan terlihat biasa aja dan enggak menarik pastinya.

Pratinjau/Gambar Post Di Facebook Tidak Muncul

Makanya banyak dari blogger / yang punya fanpage facebook itu pasti kalo mau ngeshare sesuatu pasti menunggu pratinjau postnya  ( khusus post website ) hal itu wajar karena ingin memikat mata / pemirsa supaya ada interaksi minimal lah. Tapi gimna kalo saat kamu ingin share sesuatu link website tapi pratinjaunya enggak muncul ? pasti dari diantara kamu ada bermacam amcam hal yang dilakukan.

ada bebrapa orang yang kalo pratinjaunya tidak muncul itu pagenya suka di refresh kemudian di masukin linknya lagi tapi masih gagal, dicoba terus kan sampe berhasil. nyatanya kalo link kamu udah kesimpen browser cache maka keluarnya akan sama seperti itu juga sama aja gak ada perubahan. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor entah dari facebooknya (mungkin) atau dari website yang kamu ingin share tadi (pasti).

berdasarkan informasi yang kami dapet setelah searching searching ria ternyata praitnjau yang tidak muncul tersebut di pengaruhi oleh struktur template websitenya. contohnya seperti di blogger. jika di template blog anda tidak ada meta URL Alternate Image maka tidak akan muncul tuh gambarnya. soalnya facebook gak bisa ngambil pratinjaunya kalau gak ada URL Alternate Image.

tapi bagaimana jika ada sebuah blog mempunyai meta yang lengkap termasuk didalamnya terdapat URL Alternate Image? untuk hal yang itu kami belum tau penyebabnya disebebkan oleh apa, mungkin koneksi yang lemot atau apa kami belum mengetahui. tapi kami disini mempunyai jurus jitunya, bagaimana jurus jitu Mengatasi Pratinjau/Gambar Post Di Facebook Tidak Muncul?

Gampang saja ..

tinggal tambahkan :

?=1

?=0

Contohnya : www.3xploi7.com/2017/06/contoh-link.html?=1 ( bisa di ganti 0 )

tapi itu maksudnya gimna sih kok bisa pake itu ? kalo kamu mengunjungi sebuah website dengan platform blogger jika kamu mengkases lewat android / hp kamu maka di belakang url akan terdapat kode ?=1 dan jika kamu mengaksesnya lewat komputer maka kode tersebut tidak akan muncul atau jika dimunculin menjadi ?=0, 0 ini menandakan pc

Kan di post facebook pake link biasa pratinjaunya gak muncul tuh, maka kita pake url baru yang cachenya belum kesimpen yaudah tinggal tambahin kode ?=1 / ?=0 aja. pas kita tambhain kode itu maka nanti facebook akan mencari pratinjau baru atau membuat facebook akan merefresh kembali dan nantinya akan ada pratinjau baru. Selama waktu ini cara ini sih ampuh bagi kami yang suka menshare artikel blog ke fanspage facebook. Asal tau aja padahal saat share post ke facebook kadang kadang juga suka ngalamain masalah ini.

jadi pada intinya tinggal tambahin ?=1 & ?=0 (pilih salah satu)

Demikian artikel Cara Mengatasi Pratinjau/Gambar Post Di Facebook Tidak Muncul Terbaru semoga bisa bermanfaat bagi anda dan juga bisa menambah wawasan. Sekian dan terimakasih


• Request Artikel / Lapor link rusak = here
• Join Grup Facebook = here
• Di Rekomendasikan Menggunakan Google Chrome
Previous
Next Post »
Thanks for your comment