Penjelasan Lengkap Tentang Long Tail Keyword Untuk Blogger


Penjelasan Lengkap Tentang Long Tail Keyword Untuk Blogger - Hello 3xploi7er,  Barangkali Anda  telah mengetahui apa itu kata kunci atau keyword, kata kunci atau keyword yakni sebuah frasa atau kata yang digunakan pengguna internet untuk mengketik dikotak pencarian mesin pencari, seperti Google yang berfungsi untuk menemukan info yang mereka cari. Keyword didalam dunia SEO di atas dua yaitu Long Tail Keyword dan Short Tail Keywords. Nah, kebetulan hari ini saya akan membahasa Long Tail Keyword.



Menurut saya pribadi, Sebuah long tail keyword (atau disingkat LTK) bukanlah elemen asing. Pertama kali saya mengenal long tail keyword sudah lama sekali. Setahun selanjutnya saya mengutik-ituk dan mengeksplorasi apa itu long tail keyword, Ternyata saya bisa meringkas bahwa long tail keyword merupakan kata kunci utama yang digunakan pada jutaan blog ber-niche tertentu. Dan biasanya dimonetisasi bersama afiliasi Amazon atau Google AdSense.

Anda Janganlah khawatir seandainya Anda belum tahu tentang long tail keyword. Dibawah ini beberapa penjelasan menarik tentang long tail keyword

Apa itu Long Tail Keyword

Tidak Sedikit para Master SEO yang membagi secara cuma-cuma tentang Kata kunci. Jadi Kata kunci dibagi menjadi tiga tipe yakni :
Head Keyword
Body Keyword
Long Tail Keyword
Berikut penjelasannya :
Head Keyword : Merupakan sebuah kata kunci yang terdiri atas hanya satu suku kata saja. Contohnya : " Telinga "
Body keyword : Merupakan sebuah kata kunci yang terdiri atas 2 sampai 3 suku kata.
Contohnya : "Kotoran Telinga" .
Long Tail Keyword : Merupakan sebuah kata kunci yang terdiri dari 4 suku kata atau lebih.
Contohnya : "Cara menghilangkan Kotoran didalam Telinga"
Sampai disini Bagaimana? apakah Anda sudah mengerti tentang Long Tail Keyword ?

Manfaat Long Tail Keyword

Apakah sebuah Long Tail Keyword mempunyai suatu manfaat ? Jangan berpikir tidak. Long Tail Keyword mempunyai 5 manfaat yang dapat Anda dapatkan jikalau menerapkan Long Tail Keyword dengan benar di postingan Anda. Berikut beberapa manfaatnya :

1. Membantu Anda Menciptakan Postingan Dengan Mudah

Long Tail Keyword sangatlah spesifik, dengan itu maka memudahkan Anda menciptakan sebuah postingan baru. Contohnya sebagai berikut, seandainya Anda menciptakan sebuah postingan yang berjudul "Telinga", maka dijamin Anda bakal lebih susah untuk membuat sebuah postingan, lantaran "Telinga" itu sebuah Head Keyword yang terdiri hanya 1 suku kata.

Nah, lain halnya jika anda menggunakan Long Tail Keyword, Contoh Anda menciptakan sebuah postingan berjudul "Cara menghilangkan Kotoran didalam Telinga" . Dijamin pasti anda akan lebih mudah untuk membuat sebuah artikel. Karena anda akan membahas bagaimana Cara menghilangkan Kotoran didalam Telinga. Yang intinya adalah "Caranya". Tidak semua aspek "Telinga" di bahas.

2. Meningkatkan PageRank Dalam Persaingan

Long Tail Keyword rata-rata pencariannya lebih sedikit dibandingkan dua tipe kata kunci diatas. Karena jumlahnya yang tidak banyak,  beberapa blogger banyak yang tak membidik Long Tail Keyword.  Maka tingkat persaingannya di google menjadi rendah di mesin pencari. Dengan begitu, inilah sebuah kesempatan postingan Anda untuk membidik Long Tail Keyword agar bisa menaikan pagerank dan bisa menjadi nomor 1 mesin pencari.

3. Meningkatkan Visitor Organik

Seperti yang sudah dijelaskan pada nomor 2 tadi, bahwa masih sedikit beberapa blogger yang mentargetkan Long Tail Keyword. Jika dalam suatu postingan anda mengandung Long Tail Keyword maka akan lebih mudah bersaing di mesin pencari dan bisa menjadi top 1 mesin pencari. Nah dengan itu anda bisa menarik visitor organik ( berasal dari google ) yang sejati dan terus menerus.

4.  Multifungsi

Long Tail Keyword rata rata mempunyai Multifungsi. Multifungsi ini dapat amat sangat meringankan Anda kalau menjual suatu product.

Contohnya, di dalam postingan Anda mengenai "Cara menghilangkan Kotoran didalam Telinga", Anda bisa juga mengiklankan ataupun menawari obat buat enghilangkan Kotoran Telinga tersebut. Nah, para pengunjung yang membaca postingan Anda tadi dan mempunyai masalah Kotoran Telinga bakal lebih tertarik untuk membeli product Anda.

Tail Keyword memang mempunyai segmen pasar yang terbatas. Tetapi, jikalau dikumpulkan dari berbagai segmen pasar, Jumlahnya dapat bertambah dengan signifikan.

5. Bisa Menguasai Artikel Head dan Body Keyword

Bila Anda memanfaatkan Long Tail Keyword dan mengoptimasinya, Anda memiliki kesempatan pula untuk dapat menduduki halaman 1 Google. Kenapa ? karena didalam Long Tail Keyword terdapat pula head dan body keyword, jadi anda bisa memenangkan pertarungan pagerank.

Seperti yang anda lihat diatas tadi, Long Tail Keyword benar benar sangat mudah untuk dipahami.


Mencari long tail keywords

Sudah dijelaskan diatas bahwa banyak sekali keuntungan yang kita dapat jika menerapkan Long Tail Keyword. Jika anda tertarik dengan Long Tail Keyword dan ingin mencarinya, anda bisa menggunakan 2 Tools andalan saya dibawah ini.

Jangan menggunakan Google Keyword Planner untuk mencari Long Tail Keyword.

1. Menggunakan Ubersuggest
Dengan menggunkan Ubersuggest, kita sanggup menggali beberapa kata sekaligus. Keyword-keyword pada Ubersuggest ini biasanya tidak tercatat di Google Keyword Planner, Sehingga dengan menggunakan tool ini Anda mampu menemukan Long Tail Keyword yang bersembunyi.

2. Google Analytics atau Google Webmaster Tools atau

Jikalau Anda telah mempunyai trafik yang sudah stabil dari hasil mesin pencari, dengan tidak sadar anda akan mendapat banyak long tail keywords yang masuk ke situs Anda.

Untuk meraih keyword ini, Caranya sebagai berikut :
1. silahkan anda menuju ke Google Analytics atau Google Webmaster Tools .
2. Lalu klik menu Search Traffic > Search Queries.  Dan akan muncul list.
Dari list keyword diatas, nanti akan muncul beberapa Long Tail Keyword yang menyelip. Nah itu bisa anda gunakan, tetapi sebelumnya anda bisa menilai dulu, apakah Long Tail Keyword tersebut efektif atau tidak di mesin pencari Google.

Bagaimana ? apakah anda sudah memahami Apa itu Long Tail Keyword ? Jika masih ada pertanyaan yang terbesit dibenak anda bisa langsung saja bertanya di kommentar. Sekian dan Terimakasih.




 Nantikan Artikel Selanjutnya di 3xploi7.com
 Artikel Mobile legends : Here
 Artikel Social Media : Here
Artikel Tutorial : Here
Join Grup 3xploi7 : Here
• Dapatkan Info Update Artikel Secara Cepat : 

                   DESKRIPSI GAMBAR  DESKRIPSI GAMBAR
Previous
Next Post »
Thanks for your comment