Cara Mudah Agar Video Tidak Autoplay di Google Chrome Terbaru


Cara Mudah Agar Video Tidak Autoplay di Google Chrome Terbaru- Streaming file multimedia telah menjadi urusan lumrah saat berselancar di internet. Tak tidak banyak dan makin tidak sedikit pula situs-situs yang meluangkan streaming file multimedia di internet. Bagi streaming suara contohnya ada SoundCloud, dan guna video sangat tidak sedikit seperti Vimeo, YouTube, Metacafe, dan lain-lain.


Cara Mudah Agar Video Tidak Autoplay di Google Chrome


File multimedia sekarang juga dapat dimasukkan atau disisipkan pada situs atau blog. Sering ditemukan file multimedia atau video  yang disisipkan pada situs atau blog ditata untuk diputar secara otomatis bersamaan saat loading situs atau blog itu dimuat yang biasa dinamakan dengan “Autoplay”. Fitur Autoplay ini ditata oleh empunya web atau blog dan otomatis aktif jadi pengunjung tidak butuh lagi mengurangi icon “Play” guna memutar file multimedia tersebut.

Lain urusan lagi bahwa streaming file multimedia memerlukan koneksi yang kencang guna buffering, andai koneksi terkuras guna buffer maka dapat jadi file guna elemen situs lain tidak terload lagipula jika memakai koneksi dengan kecepatan rendah. 

Dari sebagian dalil ini, tidak sedikit pemakai mengharapkan fitur Autoplay mati atau tidak aktif. Nhah juga, andai file multimedia telah mulai dibuffer, maka buffer bakal berjalan terus, meskipun pemakai mengurangi icon “Pause”, buffering tetap dilaksanakan sehingga koneksi dan kuota juga dipakai terus menerus.

Pengguna pasti tidak dapat mengubah setting Autoplay tersebut sebab pengaturan itu adalahsetelan bawaan halaman web yang dibuka.
Kadang rasanya sangat menyebalkan andai saja tiba-tiba google chrome anda langsung memutar video di suatu laman website tanpa izin dulu atau tanpa diminta.

Konsumsi bandwidth data bakal langsung naik guna buffering. Apalagi andai speaker atau earphone sedang disetel di volume maksimal, tentu dapat mengagetkan.

Chrome adalahbrowser keluaran google, dan menjadi di antara browser paling tidak sedikit di gunakan. di samping fitur, tampilannya yang sederhana pun menciptakan chrome semakin populer. sama pada browser lazimnya chrome pun dapat kita pakai untuk memutar video.Namun terkadang ketika kita mengupayakan untuk play video di chrome , terjadi masalah laksana video itu tidak tampil, tetap kosong, atau pun crash.

Seperti hal-nya saya yang baru-baru ini merasakan masalah saat mengupayakan play video youtube di chrome , guna bufferingnya berlangsung dengan fasih namun video tidak bergerak dan suara juga tidak keluar. ada sejumlah faktor yang mengakibatkan video tidak dapat di play laksana ekstensi, javascript atau pun koneksi internet yang bermasalah.

Adakah teknik untuk menangkal konten video supaya tidak diputar secara otomatis oleh peramban?

Jika dahulu teknologi konten multimedia berupa video ataupun iklan video pada situs didominasi oleh pemakaian konten berbasis Flash, tetapi saat ini, telah mulai tidak sedikit yang beralih dan memakai basis HTML5. Karena konten berbasis Flash informasinya mempunyai celah ketenteraman yang serius sampai-sampai mulai berkurang pemakainya. Memang, tidak sedikit sekali keunggulan menggunan konten berbasis HTML5 ini, diantaranya kualitas video yang lebih bening serta bandwidth yang lebih kecil.

Namun ketika ini, tidak sedikit sekali situs yang memainkan video atau iklan video secara otomatis (Autoplay) ketika kita membuka situs tersebut. Contohnya saja, pada halaman landing page kepunyaan Google Adsense. Saat anda membuka halaman tersebut, maka anda akan disambut dengan video pendek yang otomatis dimainkan. Itulah yang dinamakan dengan autoplay video.

Tentunya, urusan itu akan tidak banyak mengganggu pekerjaan browsing kita. Karena selain menguras kuota internet, autoplay video ini pun sering menyebabkan browser menjadi nge-lag. Karena file multimedia tergolong video mempunyai ukuran file yang besar, sehingga diperlukan waktu yang lumayan lama guna me-load semua elemen dari video tersebut.

Oleh karena itu, pada tulisan kali ini, aku akan menyalurkan tutorial teknik mematikan autoplay video pada browser. Berikut ini metodenya : 

Google telah memberitahukan Kebijakan Autoplay baru-baru ini, cocok dengan itu, mulai Chrome 64, browser melulu mengizinkan pemutaran otomatis ketika media tidak bakal memutar suara atau pemakai mengindikasikan ketertarikan pada media. Chrome 63 bakal menawarkan pilihan untuk membungkam audio untuk setiap situs.

Kebijakan Autoplay ketika ini terdapat di versi 153 dan Chrome Chrome versi 166 dan akan terdapat untuk publik dengan rilis Chrome 64, yang bakal terjadi pada bulan Januari 2018.

Cara Mudah Agar Video Tidak Autoplay di Google Chrome

1. Kunjungi url berikut ini 


chrome://flags/#autoplay-policy

2. Lihat Menu Autoplay Policy
3. Pilih 'Document user activation required'.


4. Kemudian restart Google Chrome anda, agar hal ini bisa berfungsi 
5. Maka nanti setiiap video yang muncul di depan anda tidak akan terputar otomatis, sangat mudah kan ? :D

Sekian artikel cara mudah agar video tidak autoplay di Google Chrome Semoga dengan adanya itu tutorial ini bisa menambah pengetahuan Anda agar video yang muncul tidak langsung otomatis memutar. Dan hal ini juga tentunya akan menghemat kuota internet anda Sekian dan terima kasih.

- 3xploi7 Bot



VIP Aplikasi :
Line Gratis Tema => Disini
Joox Premium Gratis => Disini
Spotify Premium Gratis => Disini
Previous
Next Post »
Thanks for your comment