Cara Menghapus Recent Activity di Steam


Cara Menghapus Recent Activity di Steam - Hello 3xploi7er, pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan sebuah tutorial cara untuk menghapus recent activity di profil steam anda. Untuk menghapus recent activity dia profile steam itu sekarang bisa dilakukan dengan sebuah metode tertentu yang metode ini merupakan metode baru jadi belum banyak yang tahu tetapi sekarang kami memberitahukannya kepada anda. 

Cara Menghapus Recent Activity di Steam

Recent activity di Steam merupakan sebuah fitur dari software Steam yang tentunya memiliki gunaannya tersendiri. Tentu apapun yang dibuat oleh seorang developer pasti mempunyai sebuah makna yang pastinya telah dipikirkan terlebih dahulu. Recent activity di Steam bisa membawa banyak manfaat dan kadangkala juga bisa memberi sesuatu yang tidak mengenakkan bagi kita sendiri. Recent activity di Steam berguna untuk mengetahui Game apa yang kita main dan hadiah asesmen yang kita dapatkan ketika bermain game di Steam 

Steam, semacam software portal game. Dibuat oleh Developer game mempunyai nama Valve Corporation. Didirikan pada tahun 1996.

Pendiri dari Valve Corporation yakni Gabe Newell atau sapaan akrabnya Lord Gaben oleh semua Gamers.

Mari anda kenali terlebih dahulu mengenai Valve/Steam Serta Gabe Newell yang mendirikannya:

Setelah Drop-out dari Harvard, Gabe bekerja di Microsoft sekitar 13 tahun, dan ikut unsur dalam pengembangan Windows generasi awal.

Pada tahun 1996, Gaben bareng rekan kerjanya Mike Harrington menyimpulkan untuk meninggalkan Microsoft dan menciptakan perusahaan sendiri dengan dana yang mereka kumpulkan sekitar bekerja di Microsoft

Pada mula project tahun 2002, tidak sedikit pihak yang menyindir Project Steam dengan menuliskan bahwa “Steam tidak bakal berhasil”.

Bukan melulu itu saja, bahkan tidak sedikit yang menertawakan sebab membayangkan memasarkan game secara online ialah konsep yang sama sekali asing dan belum pernah dilakukan.

Meskipun tidak sedikit menerima pandangan negatif, Gabe tetap percaya pada visinya bahwa Steam ialah masa depan platform gaming.

Pada tahun 2007 Gabe mengeksperesikan ketidakpuasannya terhadap konsol dan kewajiban menjual game yang dibuatnya dalam format konsol, mesti buatan CD lantas dijual.

Karena dirasakan “menyia-nyiakan waktu seluruh orang” dan “kekacauan pada tidak sedikit proses”. Dapat pula menambah ongkos karena mesti mendistribusikannya.

Gabe pun melemparkan cemooh pada layanan “Xbox live” dengan menyebutnya “Kereta rusak”.

Sehingga hasilnya membuat tidak sedikit orang yang mengejek Steam darurat menjilat ludah sendiri.

Tertanggal Januari 2014, lebih dari 3000 Games tersedia melewati Steam, dengan User-aktif sejumlah 75 juta user.

Pada Oktober 2013 Screen Digest mengestimasi sejumlah 75% Pembelian PC games melewati online ialah melalui Steam, Market-share dengan angka fantastis.

Pada Desember 2010, Forbes mengikutsertakan Newell sebagai “nama yang perlu kamu ketahui” disebabkan Steam mempunyai hubungan kerja sama dengan tidak sedikit developer besar.

Pada Maret 2012, Forbes mengestimasi kekayaan Newell sebesar $1.5 Milliar, menduduki ranking 854 orang terkaya didunia.

Valve Corporation seringkali lebih identik dikenal sebagai pembuat dan publisher game DoTa 2. Selain tersebut juga sebab kesuksesan game Counter Strike.

Dari pada sotoy, mending anda kenali lebih dekat mengenai Valve / Steam (Lord Gaben pendirinya).

Steam menciptakan seorang Gabe Logan Newell atau yang lebih dikenal dengan panggilan Gaben menjadi miliarder. Bagaimana cerita di balik kreator dari sejumlah game sangat populer dunia yang sekarang menjadi bos dari platform digital yang mengubah teknik kita semua merasakan game di PC?

Adakah gamer yang tidak mengenal sosok Gabe Logan Newell? Pria yang akrab disapa Gaben ini ialah founder dari Valve, perusahaan yang membawahi platform penyaluran game PC terbesar di dunia, Steam.

Karier Gaben berawal sebagai engineer di Microsoft pada tahun 1983. Saat tersebut ia merupakan tokoh penting di balik sejumlah versi mula Windows.

Yakin bahwa game merupakan masa mendatang industri hiburan, bareng seorang teman kerjanya Mike Harrington, Gaben meninggalkan Microsoft di tahun 1996 untuk mengawali bisnisnya sendiri.

Gaben dan Harrington menegakkan Valve pada tanggal 24 Agustus 1996, lantas membeli lisensi Quake Engine demi membuat game kesatu mereka, Half-Life.

Sejak diluncurkan pada tahun 1998, Half-Life secara mengejutkan menemukan respons yang paling baik sampai mampu terjual jutaan kopi dan meraih tidak sedikit penghargaan.

Di samping Half-Life, Valve pun aktif menghasilkan tidak sedikit game populer lainnya laksana Portal, Left 4 Dead, Team Fortress, dan Counter Strike.

Popularitas game Valve menjadi masalah pembajakan dan kecurangan dalam game multiplayer. Solusinya, Valve menghadirkan platform penyaluran terpadu mempunyai nama Steam.

Valve mulai menawarkan lisensi penyaluran Steam ke sekian banyak  developer independen. Lambat laun, penerbit besar mulai menjadikan Steam sebagai platform penyaluran utama mereka.

Kesuksesan Steam turut mendorong pertumbuhan penyaluran digital yang terbukti lebih menguntungkan. Meski demikian, tidak sedikit pihak yang membangkang berlakunya sistem digital rights management yang dirasa merugikan konsumen.

Steam menjadikan Gaben berhasil secara finansial. Di bulan Januari 2017, Forbes menebak kekayaan Gaben menjangkau Rp. 55 Triliun, mengungguli presiden ke-45 Amerika Serikat, Donald Trump.

Layaknya sebuah history pada Google Chrome recent activity ini sama seperti Story pada Google Chrome itu menyimpan sesuatu yang telah dimainkan. Contohnya apabila kita bermain Dota 2 maka akan muncul di recent activity. Itulah kegunaan dari recent activity, 

tapi sebenarnya ada juga masalah yang ini Kebetulan hanya sebuah gengsi atau masalah lain yang tidak dapat kita sebutkan, jika teman-teman bermainnya dengan game yang mahal-mahal lalu Ketika anda bermain dengan game free-to-play maka disana anda akan merasa sedikit malu karena memainkan game yang gratis. 

Maka dari itu Anda pasti ingin menyembunyikan history tersebut, sayangnya sistem itu tidak ada fitur untuk menghapus recent activity tapi kita harus menggunakan sebuah metode lalu bagaimana metodenya berikut metode. 

Cara Menghapus Recent Activity di Steam 

1. Anda memerlukan sebuah game steam yang didalamnya terdapat file steam_appid.txt
Contoh : CS, Teamfortress2, Hal Life2, Portal Dll

2. Buka Game Folder yang mempunyai steam_appid.txt

dengan cara buka steam > arahin ke gamenya > Properties > Local files> Browse local files

3. Kemudian anda cari cari file steam_appid.txt kemudian buka dengan notepad

4. Kemudian Ganti nomor yang ada didalam file tersebut dengan nomor ini : 

399220
399080 
399480

(pilih salah satu) kemudian save klik kanan pada file steam_appid.txt > properties Kemudian ubah menjadi "read-only" lalu klik "apply"

5. Nah sekarang anda coba mainkan game didalam foldernya (Jangan start dari desktop ya )

6. Kemudian exit game dan buka profile steam anda.. taraaa udah hilang

Video : https://www.youtube.com/watch?v=UOquPXF-KZQ

Sekian artikel cara menghapus recent activity this time Semoga dengan adanya tutorial ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan anda dan semoga recent activity di Steam bisa hilang Sekian dan terima kasih.



VIP Aplikasi :
Line Gratis Tema => Disini
Joox Premium Gratis => Disini
Spotify Premium Gratis => Disini
Previous
Next Post »
Thanks for your comment