Cara Diterima Universitas Lewat Jalur SNMPTN


Cara Diterima Universitas Lewat SNMPTN - hello 3xploi7er, pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan sebuah informasi yang didapatkan dari teman kami yang sedang mengikuti SNMPTN. Berikut ini trik-trik sNMPTN yang bisa anda gunakan supaya Anda bisa diterima SNMPTN. 


1. Sekolah memilih siswa yang masuk 50% rangking teratas untuk mendaftar SNMPTN. (Untuk tahun saya kuotanya 50%)

2. Biasanya yang jadi pertimbangan adalah nilai raport semester 3,4, dan 5. Yang jadi pertimbangan adalah mapel Matematika (Umum), Bahasa Indonesia,Bahasa Inggris, dan mapel peminatan (Jika peminatan MIPA, maka yang jadi pertimbangan yaitu mapel Matematika(Peminatan),Fisika,Kimia, dan Biologi)

3. Kalo sertifikat lomba perkelompok ngaruh besar gak ? Setahuku tidak, tapi kalau piagam olimpiade / provinsi mungkin iya.

4. Sebaiknya tingkatkan nilai raportmu sejak semester 3. Terutama mapel-mapel yang tercantum di atas. Usahakan grafik nilainya naik. Pilih jurusan yang sesuai minat dan bakat.
Oh iya, pilihlah PTN dengan cara ini ( 3 prodi, 2 PTN) ;

-Untuk prodi terserah mau pilih prodi apa yang sesuai minat dan bakat kamu. Tapi jika ada temanmu memilih prodi yang sama dan universitasnya juga sama, lebih baik salah satu mengalah. Mengalah dengan cara pindah prodi atau pindah Universitas.

-Untuk memilih PTN. Begini, misalnya kamu memilih PTN UGM untuk pilihan pertama, maka pilihan PTN pilihan kedua juga harus UGM, dan untuk pilihan ketiga baru boleh memilih PTN yang lain. UI misalnya. Jadi gunakan pola ini untuk urutan pilihan : 1. PTN A, 2. PTN A,3. PTN B (A,A,B). Atau juga bisa gunakan pola 1. PTN A, 2. PTN B, 3. PTN B (A,B,B).

Peluang, kemungkinan, dan harapan selalu ditanamkan saat memilih pilihan SNMPTN. Tetapi siapa yang bisa jamin kelulusannya??
Pastinya Camaba saat ini bingung bagaimana mengurutkan pilihan SNMPTN dengan meletakkan pil 1, pil 2, dan pil 3.
Ada 3 konsep strategi yang biasa digunakan pada saat SNMPTN , tetapi ingat ini adalah kebebasan kamu merancang dan membuat urutannya .

1. Passing Grade
PG yang disebut batas minimum untuk masuk jurusan adalah hoax terbesar yang sudah dibangun dari dulunya. Tetapi banyak yang berhasil dengan strategi ini, yaitu dengan membuat urutan dengan passing grade .

2. Daya Tampung dan Jumlah peminat
Ini adalah strategi paling realistis dimana dia membuat urutan dengan melihat jumlah peminat dan daya tampungnya ,dan ini juga dibagikan di snmptn.ac.id

3. Prioritas
Dengan melihat prioritas maka mereka mengabaikan passing grade ,daya tampung, dan juga jumlah peminat, bahkan ada yang dipilih hanya 1 jurusan untuk 1 universitas saja.
Mengingat peraturan snmptn mewajibkan untuk memilih 1 ptn di provinsi sekolahnya maka bagi penganut ini itu hanya batas syarat saja, mereka memasang itu di pil 3. Sedangkan pil 1 dan pil 2 adalah prioritas yang paling ingin ia capai.

Ini hanya strategi umum yang biasa digunakan oleh mahasiswa zaman old and now. Dan tidak ada paksaan untuk memilih jurusan.

Tetapi apakah strategi diatas dapat digabungkan?? Jelas BISA. dengan melihat prioritas yang ingin kamu capai, maka kamu perhatikan juga jumlah peminat,daya tampung, dan passing grade nya, maka itu adalah alternatif strategi ke 4..
Tetapi apapun strategi mu, mau 1,2 ,3,dan 4. Tetap persiapkan diri untuk SBMPTN.




 Nantikan Artikel Selanjutnya di 3xploi7.com
 Artikel Mobile legends : Here
 Artikel Social Media : Here
Artikel Tutorial : Here
Join Grup 3xploi7 : Here
• Dapatkan Info Update Artikel Secara Cepat : 

                   DESKRIPSI GAMBAR  DESKRIPSI GAMBAR
Previous
Next Post »
Thanks for your comment