Cara Merubah Localhost Menjadi Domain Sendiri Terbaru


Cara Merubah Localhost Menjadi Domain Sendiri - Hello 3xploi7er, pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan tutorial mengenai localhost xampp di mana anda bisa merubah alamat localhost menjadi domain anda sendiri. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan nantinya Anda tinggal mengikuti tutorial-tutorial di bawah nanti ya. 


Cara Merubah Localhost Menjadi Domain Sendiri

Untuk linux dalam proses penginstalanny memakai command line sementara untuk windows dalam proses penginstalannya memakai interface grafis sampai-sampai lebih gampang dalam pemakaiaan XAMPP di Windows di banding dengan Linux.

Sebelum anda membahas teknik mengenai penginstalan dan pemakaian dasar XAMPP betapa lebih baiknya andai kita memahami terlebih dahulu software apa yang terdapat di dalam XAMPP yang merupakan software vital untuk berjalannya XAMPP dengan baik. DIdalam XAMPP terdapat 3 komponen utama yang di tanam di dalamnya yakni web server Apache, MySQL dan PHP

Localhost banyak digunakan oleh orang-orang yang menggeluti dunia server digunakan sebagai demo atau alat server dan juga bisa digunakan sebagai alat yang digunakan untuk menjalankan beberapa bahasa pemograman seperti PHP. 

Di oS Windows tidak disediakan hal yang membantu anda untuk menjalankan file berupa PHP dikarenakan sel berupa PHP itu jalankan dengan web server maka dari itu Anda bisa menggunakan XAMPP untuk menjalankan bahasa PHP ini. 

Software ini digunakan juga oleh orang-orang untuk sebagai demo atau alat uji coba untuk mencoba sebuah file yang akan dimasukkan ke website. 

Tentunya untuk memasukkan file dan menjadikan website itu terjadi perubahan kemudian berhasil maka Tentu saja Anda harus mencobanya terlebih dahulu, nah pertanyaannya Di manakah untuk mencobanya? Banyak orang mencoba hal ini dengan menggunakan xampp.

Cara Merubah Localhost Menjadi Domain Sendiri Terbaru


Bahan :
1. Windows 
2. XAMP 
3. Editor teks, contoh Notepad ++

Tutorial : 


1. Buka Folder 
“C:\Windows\System32\drivers\etc” 
pilih file host, anda bisa buka dengan Notepad++ / biasa

2. Kemudian anda Tambahkan domain baru secara manual, contoh: 3xploi7.com
Untuk domain bebas terserah anda. seperti ini 

Gampang banget kan, kalo udah tinggal save, nanti anda buka localhost dan kemudian anda bisa gunakan domain tersebut padahal domain belum dibeli juga beli, suka suka anda intinya, 

Demikian artikel mengenai Cara Merubah Localhost Menjadi Domain Sendiri Terbaru semoga dengan adanya tutorial ini bisa membantu anda masalah localhost, sekian dan terimakasih :D




 Nantikan Artikel Selanjutnya di 3xploi7.com
 Artikel Mobile legends : Here
 Artikel Social Media : Here
Artikel Tutorial : Here
Join Grup 3xploi7 : Here
• Dapatkan Info Update Artikel Secara Cepat : 

                   DESKRIPSI GAMBAR  DESKRIPSI GAMBAR
Previous
Next Post »
Thanks for your comment