Cara Membuat Augmented Reality Dengan Android Terbaru


Cara Membuat Augmented Reality Dengan Android Terbaru - Hello 3xploi7er, pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan sebuah tutorial mengenai android yaitu cara membuat video of Augmented Reality dengan menggunakan Android saja. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan dan gratis, tidak memerlukan software apapun.   

Augmented Reality atau AR ialah sebuah integrasi informasi digital secara real time dengan lingkungan pengguna . Teknologi augmented reality memakai lingkungan yang terdapat di dunia nyata lantas menambahkan informasi baru di atasnya. Berbeda dengan virtual reality yang membuat lingkungan 3D yang benar-benar buatan. 

Cara Membuat Augmented Reality Dengan Android

AR atau Augmented Reality  ini sebenarnya mulai populer kembali selama tahun 2016 dan  sudah ada semenjak lama dikembangan . Lalu apa sih yang dimaksud Augmented Reality?  

jadi Augmented Reality adalah sebuah teknologi yang mana dapat menggabungkan benda maya dua dimensi maupun tiga dimensi atau objek ke dalam sebuah  dunia nyata serta memproyeksikannya dalam bentuk yang nyata pula.

Google Glass yang berbentuk kacamata yang diciptakan oleh Google adalahkacamata yang memakai teknologi augmented reality yang memiliki tidak sedikit fungsi didalamnya.

Di samping itu, perlengkapan augmented reality yang menyita perhatian ialah perangkat besutan Microsoft yang diberi nama Microsoft HoloLens. Perangkat ini berfokus pada penggabungan hologram tiga dimensi yang mempunyai sifat augmented reality dengan dunia nyata. 
Teknologi augmented reality ini seringkali digunakan pada bidang militer, medis, komunikasi, dan manufaktur. 

Contoh yang sering dipakai oleh pengguna ialah Google Translate. Dengan ini, memungkinkan pengguna menerjemahkan kata berbahasa asing yang disaksikan menggunakan kamera smartphone seperti halnya rambu-rambu atau  papan pemberitahuan .

Perkembangan teknologi yang makin pesat memang membawa kita semua untuk era baru yang mana nyaris semua kegiatan kita di dukung sepenuhnya oleh teknologi. 

Sebelumnya kita seluruh tau semua pengguna smartphone di dunia pernah menggandrungi suatu game Pokemon Go dimana game itu menggusung teknologi baru yang dinamakan Augmented Reality atau dapat disebut pun AR.

Mengenai teknologi AR yang sekarang semakin populer, pada tutorial ini bakal berbagi trik bagaimana menambahkan karakter AR pada suatu video yang hendak kita ambil.

Tidak perlu perlengkapan khusus ataupun kamera mahal lumayan dengan smartphone Android saja anda sudah dapat mencoba trik yang satu ini. 

Cara Membuat Augmented Reality Dengan Android 

1. Install aplikasinya Augemnted realitynya dibawah ini : 

Holograms for Videos in Augmented Reality ( Android )
Holograms for Videos in Augmented Reality (iOS)

2. BUka aplikasinya

3. Masukan tanggal lahir anda
4. Saat muncul permissions, klik OKAY
5. Klik IZINKAN agar aplikasi Holo bisa mengakses file pada perangkat anda 

*Untuk cari karakter yang ingin kamu gunakan.
Scroll up atau tarik ke atas garis putih yang berada di tengah layar.



6. Download pose pada karakter yang ingin digunakan dengan klik icon download
7. Terakhir tinggal utak atik sendiri deh 

Sekian artikel mengenai Cara Membuat Augmented Reality Dengan Android Terbaru semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua dan semoga Anda bisa berkreatifitas tanpa batas Sekian dan terima kasih.






 Nantikan Artikel Selanjutnya di 3xploi7.com
 Artikel Mobile legends : Here
 Artikel Social Media : Here
Artikel Tutorial : Here
Join Grup 3xploi7 : Here
• Dapatkan Info Update Artikel Secara Cepat : 

                   DESKRIPSI GAMBAR  DESKRIPSI GAMBAR
Previous
Next Post »
Thanks for your comment