Cara Melakukan Overclock Monitor Terbaru


Cara Overclock Monitor Terbaru - hello 3xploi7er, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah tutorial kepada kalian yaitu cara melakukan pada monitor. Ingat ya, ini overlock untuk monitor PC anda bukan untuk mesin PC. Ternyata overlooking itu bukan hanya dilakukan untuk CPU saja telepon nyata bisa juga dilakukan untuk monitor. 

Mengapa Anda mau melakukan overclock pada monitor kita dari default 60Hz bisa saja menjadi 75, atau bahkan 100 hz ? Alasan utama ialah lagi lagi untuk kelancaran dalam game. 

Cara Melakukan Overclock Monitor Terbaru

Hz (hertz) mengindikasikan refresh rate monitor Anda, dan meningkatkan refresh rate monitor akan menambah jumlah fps (frame per detik) layar kita yang dapat digambarkan, dengan setiap Hz tambahan cocok dengan frame tambahan, sampai-sampai monitor 100Hz akan dapat menangkap 100fps.

Dengan kemasan dalam bingkai animasi yang lebih ke dalam per detik, hasil ini akan menghasilkan sebuah gerakan yang halus pada layar monitor Anda dan akan sangat bermanfaat ketika bermain game. keuntungan : Gambar Lebih HD, Main Game Detailnya lebih keliatan dan Lebih smooth (Tested Main PUBG)

Overclocking monitor kita tergantung pada apakah kita mempunyai GPU AMD atau nVidia. Dalam tulisan ini anda akan mengindikasikan bagaimana AMD dapat melakukan ini.

Kami bakal menunjukkan kepada Anda bagaimana guna melakukannya dengan aman dengan teknik overclock monitor yang stabil dan ketika Anda mengerjakan overclocking maka ini risiko anda sendiri. 

Walaupun melakukan overclocking pada monitor ini terbilang aman tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa masih ada kerusakan yang akan menghantui anda.

Cara Melakukan Overclock Monitor Terbaru 

*Note :
Overclocking monitor sendiri tidak disarankan oleh produsen sebab dapat menyebabkan monitor menjadi tidak stabil. Meskipun tidak sedikit monitor yang dapat untuk dilakukan overclock, tapi hal tersebut membuat tekanan yang lebih pada monitor anda. 

Bahan
MonitorTest CRU
AMD Pixel Clock Patcher*
Nvidia Pixel Clock Patcher*

Tutorial :
1. Extract CRUnya abis itu dibuka.
1A. Untuk Nvidia ganti Default Extension block jadi Custom Extension block, Untuk Amd Default.
2. Detailed resolution klik resolusi native monitor agan abis itu klik edit.
3. Ganti timingnya ke Automatic - LCD Reduced.
4. Naikin Refresh ratenya +5Hz* klik ok.
5. Tutup CRU buka restart.exe (restart64 buat 64bit windows) Kalo monitor blank, Pencet F8, turunin refresh rateny di CRU (-1Hz) terus sampai gak blank/gak frameskip.
6. Check refresh rate nya di Control Panel\Appearance and Personalization\Display\Screen Resolution\Advanced Settings -> Monitor -> Screen refresh rate, klo blom keganti tgl diganti dan klik APPLY, Kalo monitor blank, tunggu 15 detik, gk kenapa2 baru Ok.
6. Test Frameskip pke camera exposure diatas 1/5, klo gk bsa diganti atau agan pke smartphone, turunin ISO ny ke 100, fokusin ke tempat yang gelap.
7. Gk ad frameskip? balik lagi ke Step 4 sampai ketemu maximum refresh ratenya, Frameskip? turunin refresh rate nya sampai gk ad frameskip.

Lah kenapa dibawah resolusi native?
Ini berguna buat yang main FPS,MOBA yang butuh reaksi cepet soalnya setiap kenaikan refresh rate mengurangi delay per frame, kualitas gambar tentu dikorbankan.

1. Buka CRU
1A. Untuk Nvidia ganti Default Extension block jadi Custom Extension block, Untuk Amd Default.
2. Standard resolution -> Add -> Ambil resolusi sesuai selera agan yg penting jgn native (semakin rendah resolusinya, kemungkinan semakin tinggi refresh rate nya)
3. Ganti refresh rate nya +5hz
4. Add lagi sampai kira-kira monitor agan bisa sampai mana (75 misalkan)**
5. Tutup CRU buka restart.exe (restart64 buat 64bit windows)
6. Ganti resolusi dan refresh rate nya di Control Panel dan klik APPLY, Blank? tunggu 15 detik
6. Test Frameskip
7. Gk ad frameskip? balik lagi Ke Step 5, Monitor blank? kurangi 1Hz sampai gak blank, Frameskip? turunin 1Hz sampai gk frameskip

* Ati2 dengan Pixel Clock, klo melebihi gpu bakal menolak, Link yg ane tandain dengan * itu adalah patch yang membypass lock itu, tetapi HDCP dan video acceleration bakal ngaco. Jadi not recommended kecuali agan emg mau smpe titik darah penghabisan. 

Maximum 165Mhz untuk single-link DVI dan HDMI<1.3, 
Maximum 340 Mhz untuk HDMI 1.4, 
Maximum 400 Mhz untuk VGA, 
Maximum 600 Mhz untuk HDMI 2.0.


** Khusus untuk nvidia, maximum standard resolusi cuman 8, Slots left di CRU kadang2 gk akurat.

Memperkecil timing/blanking buat ngurangin Pixel Clock
Overclock pake Nvidia control panel
Overclock pake AMD Crimson additional settings




 Nantikan Artikel Selanjutnya di 3xploi7.com
 Artikel Mobile legends : Here
 Artikel Social Media : Here
Artikel Tutorial : Here
Join Grup 3xploi7 : Here
• Dapatkan Info Update Artikel Secara Cepat : 

                   DESKRIPSI GAMBAR  DESKRIPSI GAMBAR
Previous
Next Post »
Thanks for your comment