Cara Screenshot Panjang Satu Halaman Penuh di Laptop / PC


Cara Screenshot Panjang Satu Halaman Penuh di Laptop / PC - Hello 3xploi7er, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah tutorial kepada kalian tentang PC dan laptop yaitu cara screenshot panjang di laptop atau PC atau juga bisa cara screenshot satu halaman penuh di laptop dan di PC. 

Saat ini, seluruh informasi dapat didapatkan dengan mudah melewati internet. Bukan cuma berita, beragam tulisan tips dan informasi yang sayang dilewatkan yang dapat ditemui dengan gampang lewat browser.

Cara Screenshot Panjang Satu Halaman Penuh

Screenshot biasa diperlukan saat kita hendak melakukan capture atau tangkapan pada layar menjadi gambar. Bagi anda yang sering menciptakan tutorial berupa gambar, tentunya tidak jarang melakukan kegiatan screenshoot ini.

Screenshoot adalah suatu proses pengambilan/captured semua informasi pada gambar layar di HP/PC, dan hasil dari Screenshot ialah berupa gambar. 

Screenshot tidak jarang kerap kali dipakai khususnya untuk semua penulis konten atau pelajar yang sedang mecari sumber online dalam menuntaskan tugasnya, selain hal tersebut , anak jaman kini juga beberapa melakuan Screenshot untuk kebutuhan upload di media sosial.

Tapi manfaat screenshot tidak itu saja. Misalnya untuk kamu yang gemar menyimak artikel-artikel pada situs di internet yang memberikan info menarik atau tips bermanfaat, screenshot ini dapat juga anda lakukan utk membuat tulisan yang anda baca menjadi suatu gambar. Dengan begitu, anda dapat menyimpan dan membacanya kapan saja secara offline.

Screenshot akan paling membantu bilamana kamu dapat mengambil semua informasi itu dalam satu gambar yang utuh. Karena biasanya halaman situs mempunyai ukuran yang melebihi layar komputer, sehingga saya dan anda butuh melakukan scroll hingga ke bawah. 

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan utk menyimpan halaman web ke komputer supaya dapat dibaca secara offline, salah satunya yakni dengan screenshot panjang ke bawah (satu halaman penuh). Mudahnya, teknik ini dapat dilakukan tanpa software ekstra dan tanpa add-ons (pengaya).

Saat menemukan tulisan yang menarik, apa yang akan anda lakukan? Pasti menyimpannya. Nah, alih-alih menyimpannya di bookmark, mending kita screenshot satu halamannya agar dapat dibaca secara offline. 

Tentunya teknik ini lebih praktis dan cepat ketimbang malakukan bookmark atau menyimpan halaman web ke PDF. berikut ini tutorialnya 

Cara Mudah Mengambil Screenshot Panjang di PC / Laptop

Bahan
Chrome : Disini
Mozilla : Disini

Tutorial

1. Pilih Extension diatas sesuai dengan jenisnya. Video Jika Anda menggunakan krom pakai Chrome kalau menggunakan Mozilla pakai extension Mozilla di atas. 
2. Kemudian install extension 
Untuk Chrome : Klik add to Chrome 
Untuk Mozilla : Klik add to Firefox 

3. Kemudian untuk melakukan screenshot Anda tinggal klik logo extensionnya. 
Untuk Chrome                             Untuk Firefox 



4. Kemudian jika berhasil tinggal Anda save saja atau di share. Terserah anda.



Tentunya hal ini sangat gampang sekali anda lakukan karena dengan hanya satu kali klik saja Anda sudah bisa men-screen shot semua Bagian dari website yang anda ingin simpan. Tools ini bisa digunakan secara gratis kapan pun tanpa harus membayar. 


Sekian artikel mengenai Cara Screenshot Panjang Satu Halaman Penuh di Laptop / PC semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu menambah wawasan Anda bagaimana cara untuk meng screenshot panjang di website yang anda ingin simpan Sekian dan terima kasih.




 Nantikan Artikel Selanjutnya di 3xploi7.com
 Artikel Mobile legends : Here
 Artikel Social Media : Here
Artikel Tutorial : Here
Join Grup 3xploi7 : Here
• Dapatkan Info Update Artikel Secara Cepat : 

                   DESKRIPSI GAMBAR  DESKRIPSI GAMBAR
Previous
Next Post »
Thanks for your comment