Cara Menghentikan Notifikasi Pembaruan Software di MAC

Cara Menghentikan Notifikasi Pembaruan Software di MAC - Menjaga Mac Anda tetap terkini adalah langkah pengamanan yang penting, itulah sebabnya mengapa Mac secara otomatis memberi tahu Anda setiap kali Pembaruan tersedia. Namun, jika Anda sibuk dan tidak ingin diganggu, ada cara untuk menghentikan Perbarui Pemberitahuan di Mac.

Secara default, komputer Mac diatur untuk mengunduh Pembaruan secara otomatis dan memberi tahu pengguna untuk menginstal Pembaruan dengan mengklik Instal atau menunda instalasi pembaruan untuk jangka waktu sementara (Lihat gambar di bawah).

Cara Menghentikan Notifikasi Pembaruan Software di MAC

Tidak seperti pemberitahuan aplikasi lainnya, pemberitahuan Pembaruan pada Mac bersifat interaktif, yang berarti mereka tidak akan pergi sampai Anda baik Klik Instal atau klik nanti.

Mengeklik "Nanti", memberi Anda empat opsi berbeda untuk dipilih: Coba dalam Jam, Coba Malam Ini, Ingatkan Saya Besok, atau Aktifkan Pembaruan Perangkat Lunak Secara Otomatis.

Jika Anda begitu sibuk sehingga Anda bahkan tidak punya waktu untuk menentukan pilihan, Anda dapat menghentikan Perbarui Pemberitahuan di Mac dengan menggunakan salah satu metode berikut.

Cara Menghentikan Notifikasi Pembaruan Software di MAC

1. Gunakan "Jangan Ganggu / do not disturb" untuk Menghentikan Pemberitahuan Pembaruan di Mac

Metode ini cocok, jika Anda ingin menghentikan semua pemberitahuan di Mac, termasuk Pemberitahuan Pembaruan dan juga pemberitahuan dari semua Aplikasi lainnya.

- Klik pada Ikon Apple yang terletak di bar menu atas di Mac Anda dan kemudian klik pada System Preferences di menu drop-down.

- Pada layar System Preferences, klik pada Notifikasi


- Pada layar Notifikasi, pilih Jangan Ganggu dari menu sisi kiri (dalam hal ini belum dipilih) dan pilih Periode Waktu di mana Anda tidak ingin diganggu oleh Perbarui Pemberitahuan (Lihat gambar di bawah)

Aktifkan Mode Jangan Ganggu di Mac

Jika Anda ingin menonaktifkan pemberitahuan secara permanen, pastikan waktu Dari selalu 1 menit lebih cepat dari Waktu. Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, dari jam 7:01 pagi satu menit lebih cepat dari waktu ke waktu (7 pagi).

2. Matikan Unduhan Pembaruan Otomatis

Metode ini cocok jika Anda hanya ingin Menghentikan Pemberitahuan Pembaruan di Mac, sementara mengizinkan pemberitahuan dari semua Aplikasi lain di Mac Anda.

- Klik pada Ikon Apple yang terletak di bar menu atas di Mac Anda dan kemudian klik pada System Preferences di menu drop-down.

- Pada layar System Preferences, klik pada opsi App Store

- Di layar App Store, hapus centang pada tulisan secara otomatis memeriksa opsi pembaruan.


Setelah ini, Anda sekarang tidak lagi terganggu oleh pemberitahuan pembaruan di Mac Anda.

Namun, Anda perlu memastikan bahwa Anda ingat untuk secara berkala memeriksa Pembaruan di App Store dan mengunduh Unduhan secara manual, seandainya tersedia.

Klik pada Logo Apple yang terletak di bilah menu atas Mac Anda dan kemudian klik App Store di menu drop down. Pada layar berikutnya, klik pada tab Pembaruan dan tunggu Mac Anda untuk mencari Pembaruan.

Jika Pembaruan tersedia, Instal Pembaruan di Mac Anda dengan mengklik tombol Pembaruan yang terletak di sebelah Pembaruan yang terdaftar. Dalam hal beberapa pembaruan, Anda dapat mengklik tombol Perbarui Semua untuk Menginstal semua Pembaruan yang tersedia di Mac Anda.

Kami update trik tutorial setiap hari, Jangan Sampai Ketinggalan

0 Response to "Cara Menghentikan Notifikasi Pembaruan Software di MAC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

• Join Grup 3xploi7 : Here 
• Aplikasi 3xploi7 : Here
• Aplikasi Social Tools : Here
• Tonton Streaming Tv : Here