5 Tips Menghemat Daya Baterai Smartphone

 Menghemat Daya Baterai Smartphone

5 Tips Menghemat Daya Baterai Smartphone - hello 3xploi7er, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi cara untuk menghemat daya baterai Smartphone anda. Perangkat gadget saat ini sudah banyak yang beredar di pasaran yang dilengkapi dengan kapasitas baterai sangat besar. 

tetapi tetap saja mempunyai resiko Yaitu bisa saja kehabisan di tengah jalan. Baterai memang bisa disebut adalah salah satu masalah utama bagi pengguna smartphone, jika ingin memakai iPhone Android atau Windows Phone tetap saja kita akan merasa baterai cepet habis. 

Memang kelemahan smartphone zaman sekarang itu terletak pada baterainya tetapi sekarang pada versi-versi yang terbaru ada banyak fungsi atau fitur yang diberikan kepada developor di OS barunya termasuk Android dan iOS itu mempunyai fungsi untuk menahan baterai supaya tidak cepat boros. Dan fungsi tersebut itu memiliki karakteristik yang berbeda-beda, misalnya untuk Android. 

Pada Android terbaru yaitu Android Oreo telah disisipkan beberapa fitur yang berguna untuk mengurangi kapasitas penggunaan baterai. Memang untuk Android itu adalah sebuah OS yang bekerja multifungsi, jadi saat tidak dibuka pun aplikasi tetap berjalan.

 Hal ini diterapkan agar informasi yang sampai itu tidak terlambat. Seperti Padahal anda tidak membuka Whatsapp tetapi ada pesan muncul dari notif terdapat pesan dari WhatsApp. Hal itulah yang menjadi salah satu pemborosan baterai. 

Maka dari itu banyak sekarang aplikasi di Play Store yang memberikan fitur Battery Saver, cleaner, dan application hibernete. Atau aplikasi hibernasi, dengan menggunakan aplikasi ini maka aplikasi tersebut atau terpanjang dan bisa di bangunkan kembali ketika anda membuka aplikasi tersebut. 

Karna smartphone dirancang untuk melakukan banyak tugas dalam sekali , waktu belum lagi terdapat fitur fitur canggih yang ditanamkan pada smartphone tersebut dan tentunya akan menjadi cepat boros. saat baterai itu habis di momen penting itu sangat menyebalkan. Untuk membuat smartphone menjadi  tahan lama rasanya sedikit sulit tetapi di sini saya akan membagikan.

 5 tips menghemat daya baterai smartphone

 1. Mengurangi kecerahan layar

Layar yang cerah pada smartphone selain dapat berimbas pada baterai juga tidak baik untuk mata. semakin tinggi kecerahan smartphone tersebut maka baterai anda akan cepat habis. untuk mengatasi itu Anda dapat mengurangi intensitas kecerahan layar tersebut dan mengaturnya sesuai dengan kebutuhan di tempat anda berada. Selain itu Anda juga bisa menggunakan aplikasi screen filter sebagai solusi lainnya.

2. Melepaskan Widget yang tidak terpakai

 memang perlu diakui Widget iyalah salah satu fitur yang dapat membuat Android menjadi lebih indah. Selain penggunaannya sebagai estetika widget juga mempermudah pengguna untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang terdapat di dalam smartphone, misalnya Anda dapat melihat berita cuaca di home screen tanpa harus membuka aplikasinya. tapi untuk penggunaan yang tidak terlalu penting anda dapat melepaskannya

3. Jangan menyalakan sinkronisasi otomatis

Fitur sinkronisasi otomatis akan melakukan sinkronisasi pada kontak kalender email dan data lainnya. Tidak semua orang akan membutuhkan fitur sinkronisasi, biasanya hanya orang-orang tertentu saja yang membutuhkan notifikasi email Real Time. Jika anda tidak memerlukan itu tersebut maka anda dapat menonaktifkannya untuk menghemat baterai Smartphone anda.

4. Matikan wifi saat tidak digunakan

 Wifi yang menyala dia akan terus mencari jaringan WiFi sampai ketemu. sehingga kalau tidak ada jaringan Wifi di sekitar Anda wifi tersebut tetap akan mencari. maka dari itu ada beberapa orang yang tidak peduli dengan Wifi yang menyala. Apa karena malas mematikannya ataupun lupa. jelas sekali fitur WiFi sangat menguras banyak baterai

5. Nyalakan airplane mode

 Sama seperti WiFi jika di tempat anda Jarang sinyal maka sinyal tersebut akan berusaha mencari. tentu saja itu akan memakan daya baterai anda maka dari itu untuk solusinya adalah Anda dapat mengaktifkan mode pesawat.


Demikian artikel 5 tips menghemat daya baterai smartphone Semoga dengan tips diatas smartphone anda dapat lebih hemat dan semoga menambah wawasan Anda Terima kasih

3xploi7 Team

0 Response to "5 Tips Menghemat Daya Baterai Smartphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 

 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube