7 Fitur Unggulan Android 8.0 Oreo Terbaru

itur Unggulan Android 8.0

7 Fitur Unggulan Android 8.0 Oreo Terbaru - Hello 3xploi7er, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi tentang OS terbaru dari Android yaitu Android 8.0 yang diberi nama Android Oreo. Setelah Android sebelumnya yaitu Android nougat sudah berakhir tidak lama kemudian Google meluncurkan sebuah Android versi berikutnya dengan nama Android Oreo. Android ini bisa mainkan pada berbagai device

Setelah menunggu sekian lama akhirnya,Untuk menikmati Android Oreo ini anda bisa merasakan pada HP yaitu Nexus termasuk pixel karena kedua produk ini merupakan keluarga dari Google sehingga paling pertama kali bisa dicoba android-nya.

Pada update Android terbaru ini mungkin yang terlihat lebih baru hanya beberapa fitur yang terlihat relatif kecil namun secara kolektif hal ini bisa menambah atau membantu anda dalam melakukan aktivitas di Android lebih banyaknya dan kemudian bisa bertindak lebih cerdas dan lebih lama untuk bertahan.

Berikut ini fitur-fitur dari android 8 yang paling unggulan

1. Tahan lama baterai 
Untuk menghemat baterai disini Google atau developer Android awalnya sudah memberikan sebuah fitur yaitu mode Google yang awalnya sudah terdapat pada Android marsmellow dan nougat. Dengan menggunakan fitur ini maka anda bisa menghemat baterai karena penggunaan aplikasi .

Memang untuk kualitas batre itu ditentukan oleh banyaknya aplikasi yang berjalan, pada Android ini akan dibatasi aplikasi yang dapat berjalan. Mungkin untuk dapat berfungsi dengan baik maka developer memerlukan sebuah cara untuk memastikan agar aplikasi ini dapat berhenti dengan otomatis. Dan hal ini didukung dengan kecepatan dari Android Oreo ini yang diuji dari tes benchmark yang mengatakan bahwa runtime Android Oreo ini mempunyai kecepatan 2 kali lipat lebih cepat.

2. Notifikasi pemberitahuan dan kontrol 
Untuk menyesuaikan jenis kategori pemberitahuan dari aplikasi yang terpasang anda bisa memblok notifikasi yang tidak berguna dan bisa memastikan yang muncul itu hanya hal-hal ya ping saja dari rutinitas harian Anda fitur ini disebut dengan saluran notifikasi.

Pada Android Oreo ini Developers juga bisa mengubah warna background pemberitahuan, hal ini berguna untuk apa bila ada peringatan krisis dan bisa untuk menampilkan konten lebih banyak. Jika anda dulunya pengguna iPhone dan beralih ke Android maka anda akan terbiasa dengan Android ini karena Android ini akan mempunyai pemberitahuan yang mirip dengan iPhone.

3. Mode picture in picture.
Jika anda ingin menonton rekaman kemudian kemudian ingin membuka aplikasi yang lainnya anda bisa dengan mudah melakukan kedua hal tersebut secara bersamaan karena hal ini didukung dengan model picture and picture.

Sebenarnya logo picture in picture ini mirip seperti dengan multitasking yang sudah ada pada Android sebelumnya itu nougat. Tentunya hal ini sangat berguna untuk para pengguna karena bisa menjalankan banyak aplikasi dengan satu layar

4. Icon yang adaptif 
Pada Android Oreo ini pengembang atau developer membuat icon yang adaptif. Dan bisa ditentukan berdasarkan tema layar awal anda. Untuk Bentuknya itu ada lingkaran, persegi bulat atau sesuatu diantaranya.

Tentunya pada Android Oreo Ini juga masih menggunakan icon yang berwarna flat modern dengan tambahan material material design. Tentunya hal ini juga bisa di rombak oleh penggunanya sendiri karena pada Android ini kita bukan oS yang tertutup tapi open source dimana bisa mengedit Sesuka Hati.

5. Kualitas suara meningkat 
Pada Android ini Google harap bisa mempermudah transisi untuk meningkatkan kualitas audio pada Android Oreo. Hal ini didukung juga karena dari evolusi headphone yang sekarang sudah menjadi earphone tanpa kabel dan bluetooth.

Untuk meningkatkan performa audio yang berkualitas tinggi untuk berlutut maka Google memanfaatkan teknologi ldac Sony untuk, membuat audio itu menjadi Hi-Res melalui Bluetooth, ternyata Sony merupakan Mitra dari Google untuk pengembangan itu. Ia memberikan kontribusi sebanyak 30 peningkatan fitur dan telah memperbaiki lebih dari 250 bug.

6. Tampilan Menu Setting 

Pada Android versi 6 ini tampilan pada manusia itu terlihat lebih simple, hal ini sudah diterapkan pada Android sebelumnya yaitu Android nugget. Entah apa yang menjadi pikiran developer untuk membuat simple pada menu setting. Mungkin hal ini dibuat agar pengguna atau user mudah untuk menemukan hal yang ingin dicarinya.

Mungkin untuk pertama kali orang mencoba akan bingung dan tidak biasa dengan tampilannya karena pada Android sebelumnya itu tampilannya mempunyai icon yang berwarna. Dan yang paling nampak pada perubahan manusia tinggi ini yaitu dimana menu atau tombol slide out itu hilang

7. Emoji Versi Baru 
Seperti biasa Semakin upgrade upgrade OS, para pengembang atau developer juga pasti akan mengupdate salah satu hal yang paling lucu yaitu emoji, dari awal perkembangannya di Android memang emoji sekarang ini makin banyak variasinya.

Contohnya pada Android yang terbaru ini Android nugget, dimana Android ini mempunyai berbagai macam emoji yang bisa anda temukan pada emoji di Facebook. Dan pada Android Oreo ini emoji yang ditampilkan mempunyai tampilan lebih kartun atau kartunis dibandingkan dengan emoji yang ada terdapat di Android nugget.

Sekian informasi tentang 7 fitur dari Android nugget yang paling unggulan Sekian dan terima kasih.

3xploi7 Team

0 Response to "7 Fitur Unggulan Android 8.0 Oreo Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 
— Facebook Grup ( 1.973 Anggota )
 Line Square 


 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube