Inilah Penyebab Utama Wordpress Gampang di Retas

Wordpress di Retas

Inilah Penyebab Utama Wordpress Gampang di Retas-  Hello 3xploi7er, pada kesempatan kali ini kami ingin membahas Penyebab Utama Wordpress Gampang di Retas. Wapres merupakan salah satu pihak CMS dari sekian banyak pilihan di internet. 

Banyak Web besar atau web artis dan penting menggunakan CMS Wordpress. Waktu awal perkembangannya wordPress ini banyak sekali mengandung celah tetapi pada sekarang ini tahun 2017 sudah mulai sedikit, karena makin kesini makin dibersihkan. 

Wordpress terbaru ini sudah dilengkapi dengan plugin plugin dan sistem yang berguna untuk mengamankan website anda dari serangan peretasan, untuk mendapatkan pujian tersebut anda bisa menggunakannya secara berbayar ataupun mendapat gratis dari Store Wordpress.

Di dunia ini terdapat banyak sistem yang dibuat oleh manusia tetapi tidak ada satupun system yang sempurna. pasti memiliki beberapa kesalahan termasuk CMS atau content management system kali ini kita akan membahas kesalahan yang terdapat pada content management system Wordpress. 

Jika seorang programmer atau web Developer boleh bangga atas keberhasilannya membuat suatu website dengan CMS Wordpress, tetapi sang programmer atau pemilik website tidak menyadari bahwa terdapat celah yang tidak terlihat.

Cara pandang seseorang security pentester website tersebut tidaklah sama, Karena bagaimanapun pasti CMS memiliki celah dan seorang security pentester dapat mencari celah tersebut dan bahkan memasukinya sehingga bisa dibilang website tersebut bisa diambil alih. Senjata yang paling sederhana yang dilakukan oleh pentester ialah back door atau pintu belakang yang dapat mengambil alih web tersebut..

Lalu apa penyebab utama WordPress terkena retas ?

Di sini saya akan menjabarkannya dengan 4 kemungkinan kesalahan.

1. Hosting
Penyebab paling utama dari WordPress yang terkena retas biasanya terdapat pada hosting yang digunakan. ada satu kisah ketika sang pembuat web membangun websitenya dengan ketelitian keamanan dan di rasa sudah cukup aman, tetapi suatu hari diretas oleh orang lain. kemungkinan cara tersebut terdapat pada hostingnya. 

dikutip dari yourescapefrom9to5 terdapat 45% serangan WordPress disebabkan oleh hosting. Wordpress yang menggunakan shared hosting akan mempunyai peluang lebih besar terkena serangan retas. Karna dalam shared hosting terdapat banyak sekali website website yang mempunyai sistem keamanan yang lemah.

 jika 1 web diretas maka akan berimbas kepada website lainnya. saya sarankan untuk Anda yang ingin memiliki website dengan CMS Wordpress harus menggunakan hosting yang terpercaya karena jika tidak website tersebut mudah dimanipulasi. contohnya adalah social Engineering.

 Contohnya sebagai berikut:  Seorang security pentester akan mencoba mengganti DNS web anda dengan cara memberi sugesti kepada customer service Hosting tersebut sehingga, jika customer service tersebut tertipu daya maka DNS Anda akan berubah dan website anda akan berubah tampilannya menjadi retased by bla bla.

2 Themes
penyebab berikutnya yang dapat menyebabkan sebuah website terkenal cek ialah berasal dari theme. Tidak semua theme Wordpress yang beredar di internet itu aman untuk digunakan apalagi script dan nulled atau theme yang gratisan atau themes yang ilegal.

Di themes biasanya terdapat sebuah uploader dengan tipe qq file atau uploadify. Nah inilah uploader yang dapat di salah gunakan oleh beberapa orang sehingga dapat mengupload Sebuah backdoor. website yang terkena retas yang berasal dari theme  mempunyai presentase sekitar 29%. maka dari itu Anda harus berhati-hati dalam memilih theme usahakan gunakan theme yang premium

3.Plugins
Selain berasal dari theme kesalahan juga dapat terjadi pada plugin yang digunakan.
Plugin juga memiliki sebuah uploader dengan tipe qq file atau uploadify Atau lainnya sama seperti themes.uploader tersebut juga bisa disalah gunakan. 

website yang terkena serangan retas yang disebabkan oleh plugin tercatat sekitar 22%. maka dari itu Anda harus berhati-hati dalam memilih plugin. pastikan anda hanya menggunakan plugin-plugin yang penting saja dan jika tidak penting ada sebaiknya tidak digunakan. jangan lupa untuk mengupdate semua plugin anda. Karena akan meminimalisir celah yang ada.

4. password yang lemah
Jika anda seorang yang ingin membuat sebuah web maka untuk akun administrator harus dibumbui dengan password yang kuat. jika tidak website Anda mudah terkena serangan brute Force. gunakan password dengan disertai karakter, angka, huruf capital dan gunakan password yang sulit ditebak. 

jangan menggunakan password nama anda, tanggal lahir anda ataupun lainnya karena akan berpotensi pada keamanan anda.

Demikian artikel tentang penyebab utama WordPress terkena retas semoga Anda bisa terhindar dari berbagai macam kesalahan ataupun celah dan semoga dapat menambah wawasan Anda Sekian dan terima kasih.

3xploi7 Team

0 Response to "Inilah Penyebab Utama Wordpress Gampang di Retas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 
— Facebook Grup ( 1.973 Anggota )
 Line Square 


 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube