Cara Membuat Bot Line Penjaga Grup Anti Kicker | Chivas Bot

Cara Membuat Bot Line Penjaga Grup Anti Kicker | Chivas Bot - Hello 3xploi7er, pada kesempatan kali ini memberikan sebuah tutorial yaitu cara membuat line bot untuk menjaga grup Line. Dengan adanya tutorial ini bisa memberi tahu bagaimana cara untuk membuat Line bot yang membutuhkan berbagai macam Tool dan cara agar Line bot ini bisa dijalankan.

Kita ini sekarang hidup di zaman yang modern dimana teknologi itu ada di genggaman kita dan kita mempunyai hak akses untuk menggunakannya tetapi jangan sampai teknologi tersebut menjadi mempunyai akses kita dengan kata lain kita diatur oleh teknologi. Sebaiknya kita lah yang harus kita menjaga dan mengatur teknologi tersebut.


Jika anda pernah melihat film tentang film masa depan di sana digambarkan bahwa ada robot-robot yang bentuk dalam kehidupan manusia nyatanya hal ini sudah mulai ada Walaupun anda tidak sadar secara utuh bahwa ada sebuah robot. Robot pada zaman sekarang ini bukan untuk manusia tetapi robot jaman sekarang ini merupakan robot yang terdapat pada aplikasi yang mempunyai sebuah pikiran intelijen sendiri.

Pikiran intelijen sendiri ini disebut dengan dan biasa orang-orang bilangnya AI. Inilah yang membuat robot mempunyai sebuah pikiran seperti manusia, pikiran intelijen ini dibuat manusia dan digunakan pada sebuah robot dalam sebuah aplikasi. Ada banyak sekali pada saat ini pengembangan teknologi yang menyebabkan intelijen pikiran ini pada aplikasinya, contohnya seperti Google, facebook, apple dan lain-lain. Memang pada zaman sekarang robot hanya terdapat pada aplikasi tetapi tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang akan ada robot yang berbentuk manusia yang benar-benar akan membantu kehidupan manusia.

Nah pada kali ini kami akan membahas robot yang pada zaman sekarang yaitu yang terdapat pada aplikasi, ngomong-ngomong soal nama robot sudah terdapat banyak di aplikasi yang terkenal dan salah satunya yaitu yang terdapat pada aplikasi Line yang banyak dipakai oleh orang Indonesia.

Sebenarnya untuk line bot ini punya berbagai jenis yaitu diantaranya Line bot yang dibuat oleh pihak lain sendiri yang terdapat pada Line at dan ada juga yang lain yang bisa digunakan secara tersendiri. Diantara keduanya pun mempunyai berbagai macam fitur-fitur yang beda tergantung dari Tujuan dibuat awalnya.

Sampai-sampai dengan kemajuannya robot ini atau bot diadakan sebuah sayembara yang diselenggarakan oleh pihak lain sendiri untuk mengembangkan botnya tentunya hal ini sangat mendorong dan bermanfaat bagi pihak lain ataupun pihak yang membuat karena nanti keduanya mempunyai sama-sama untung.

Kalau kita lihat bot di Line maka buat tersebut akan terdapat pada akun oa tetapi sebenarnya kita sendiri pun bisa membuat akun Line pada akun biasa dan bukan akun oa. Hal ini ditunjukkan oleh sebuah dokumen git hub yang terdapat sebuah dokumentasi bot line. Mari kita mengenal lebih jauh

Jadi bot ini merupakan bot yang dibuat oleh seorang programmer yang berasal dari Tokyo Jepang yang membuat sebuah Line bot yang berfungsi untuk menjaga grup Line anda dari serangan kicker ataupun dari orang iseng untuk menjalankan Line bot ini anda perlu menginstal sebuah pemrograman untuk menjalankan Line buat ini yaitu Python versi 2.7.

Cara Membuat Bot Line Penjaga Grup Anti Kicker | Chivas Bot

Bahan :
- Python 2.7 ( Pilih tergantung bit windows anda )
-  pip
- thrift==0.9.3
- Line Bot Chivas

Tutorial :
1.  Pertama Anda silakan download terlebih dahulu download python 2.7 download Line bot Chivas
2. Install python 2.7 kemudian taruh file line bot Chivas di mana saja, kalau kami taruhnya di folder python 2.7 gampang.
3. Kemudian langkah selanjutnya yaitu buka CMD, kemudian Arahkan ke folder python27 dengan cara C:\>cd python27
4. Kemudian langkah yang selanjutnya Anda harus menginstal line berikut caranya :
C:\Python27>set path=pip;C:\Python27\scripts
C:\Python27>pip 
5.Kemudian di cek Apakah pip sudah terinstal atau belum, langsung saja kita Instal Line.
C:\Python27>set path=pip;C:\Python27\scripts
C:\Python27>pip install line 

6. Dan install thirft==0.9.3 dengan cara
C:\Python27>set path=pip;C:\Python27\scripts
C:\Python27>pip install thrift==0.9.3 


7. Langkah selanjutnya yaitu kita tinggal menjalankan Chivas bot dengan komando tone seperti biasa
C:\Python27>python chivasbot.py


8. Dan nanti akan keluar sebuah url dimana url tersebut merupakan akses untuk menuju ke ChiVas-PC

9. Buka link tersebut lewat smartphone anda kemudian klik login
10. Jika semua berhasil maka anda akan mendapatkan Tulisan " login successful"

Sebenarnya cara-cara instalnya sudah terdapat pada read.md tapi bagi yang belum paham cara installnya Kami jelaskan disini diatas. Demikian tutorial Cara Membuat Bot Line Penjaga Grup Anti Kicker | Chivas Bot semoga dengan adanya tutorial ini bisa menambah wawasan anda dan bisa menjaga grup anda dari Kicker.

Untuk melihat komand apa saja yang bisa digunakan Anda bisa melihat komand tersebut file chivasbot.py. Sekian dan terima kasih

3xploi7 Team

6 Responses to "Cara Membuat Bot Line Penjaga Grup Anti Kicker | Chivas Bot"

  1. Wih mantap, thanks min.. mau coba

    BalasHapus
  2. cara mengaktif kan nya gimana?, atau ada command khusus gitu untuk botnya?

    BalasHapus
  3. "pip" command error
    solusi bang?

    BalasHapus
  4. Traceback (most recent call last):
    File "chivasbot.py", line 8, in
    cl.login(qr=True)
    File "C:\Users\user\LineChivas\LineAlpha\LineApi.py", line 33, in login
    self.Talk.qrLogin(callback)
    File "C:\Users\user\LineChivas\LineAlpha\Api\Talk.py", line 97, in qrLogin
    vr = r.json()["result"]["verifier"]
    KeyError: 'result'

    beh ini kenapa gan

    BalasHapus
  5. pip nya gk mau respond, padahal udh di cd ke python27

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 
— Facebook Grup ( 1.973 Anggota )
 Line Square 


 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube