Plugin Wordpress Untuk Memperkuat Keamanan Website

Plugin Wordpress


Plugin Wordpress Untuk Memperkuat Keamanan Website - Keamanan website adalah suatu hal yang paling penting karena tanpa keamanan maka website Anda mudah sekali terkenal serangan security. Tentu saja hal tersebut tidak ingin terjadi pada website Anda yang Anda bangun dengan susah payah lalu begitu mudahnya diserang oleh hack3r. 

Berbicara tentang hack3r tidak semua Hack3r itu bertipe White Hat tetapi banyak sekali jenis hack3r Black hat, tipe black hat ini termasuk salah satu hack3r yang jahat dan mereka sering menyisipkan sebuah script jahat di website yang telah disusupi nya agar dia mudah untuk kembali lagi ke website tersebut. Biasanya script atau kode jahat yang dimasukkan ke dalam web tersebut ialah sebuah shell atau backdoor.

Walaupun CMS WordPress dibuat dengan struktur yang baik tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa WordPress masih memiliki segudang permasalahan pada security systemnya. 
Sebenarnya  untuk mengatasi permasalahan security pada Wordpress ada banyak cara salah satunya yaitu dengan menggunakan plugin. Wordpress dilengkapi dengan plugin yang berguna untuk menambah fungsi dari WordPress itu tersebut. 

Plugin WordPress mempunyai banyak kegunaan, mulai dari tampilan desain web, mempermudah user untuk memperkaya fungsi webnya termasuk meningkatkan keamanan websitenya atau security. Nah, di sini saya memberitahu Plugin WordPress untuk meningkatkan keamanan website.

Plugin WordPress untuk memperkuat keamanan website

1. All in one WP security and Firewall
 Bisa kita lihat dari namanya saja sudah all in one, Berarti plugin bisa ini mempunyai banyak sekali fungsi Security dan firewall. Plugin ini mempunyai tampilan yang interface sehingga memudahkan pengguna dalam menggunakannya dan sangat cocok untuk Anda yang tak biasa menggunakan pengaturan keamanan yang canggih, 

intinya plugin ini sangat mudah digunakan. Di dalam plugin ini terdapat pengaturan keamanan berdasarkan kategorinya yaitu kategori dasar, menengah dan canggih. Plugin all-in-one WP security and firewall akan menampilkan sebuah score Untuk menilai berdasarkan tingkat kerentanan pada sebuah website. 


2. Sucuri security
Plugin ini dibuat oleh sebuah Company yaitu sucuri.net yang dipimpin oleh Daniel cid &Tony Perez. Ternyata selain jasa keamanan web company ini juga membuat sebuah plugin keamanan. Plugin ini bisa digunakan secara gratis dan ada juga yang berbayar. 

Jika Anda menggunakan plugin ini plugin ini akan men scanning WordPress anda dan akan memberikan sebuah laporan yang sangat detail tentang keamanan WordPress anda. Plugin ini dibekali dengan firewall yang sangat berguna untuk melindungi website anda dari ancaman luar.


3. Theme Authenticity Checker
Karena selain kerentanan yang terdapat pada plugin WordPress juga mempunyai kerentanan pada themesnya. Maka dari itu plugin Theme Authenticity Checker dibuat. Plugin ini lebih fokus menscanning script atau kode berbahaya pada themes yang Anda gunakan. 

Plugins Theme Authenticity Checker mempunyai sistem yang sangat bagus. Plugin ini akan melakukan scanning pada tempat yang biasa digunakan untuk meletakkan kode berbahaya. Plugin ini juga dapat menscanning Script base64 yang banyak sekali digunakan oleh para black hat.


4. Exploit scanner
Plugin ini merupakan salah satu plugin terbaik untuk mengatasi masalah keamanan website. Plugin ini akan menscanning semua struktur Wordpress dari ancaman keamanan. Jika plugin ini selesai dan scanning semua bagian dari Wordpress anda maka plugin ini akan melaporkan hasil yang telah di scan  secara detail. 

Salah satu dari kekurangan exploit scanner ialah anda hanya diberikan fasilitas untuk men-scanning bug tetapi tidak bisa mengatasi bug tersebut, Jadi anda harus mengatasi bug tersebut sendiri. Plugin ini sebenarnya dapat membantu anda jika anda mempunyai kemampuan dan keahlian dibidang keamanan. 

Tetapi plugin ini bisa menjadi sebuah masalah baru jika digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
Contohnya : si "B" menggunakan wordpress dan mencoba menggunakan beberapa plugin dan themes, kemudian si "B" mendapatkan informasi bahwa plugin ini mempunyai sebuah bug. Jika si "B" adalah seorang black hat maka dia akan menggunakan celah plugin tersebut untuk mencoba masuk ke website orang lain melalui bug tersebut dan hal ini bisa juga membahayakan website orang lain.


5. WordFence Security
Plugin ini adalah plugin security yang banyak dipakai oleh pengguna Wordpress Alasannya karena plugin ini menawarkan paket lengkap untuk anda untuk meningkatkan keamanan website anda. Salah satu dari keunggulan plugins ini adalah plugin ini akan mengirimkan email jika ada tindakan atau kegiatan yang berbahaya tanpa sepengetahuan anda. 

Plugin ini juga akan memberikan email kepada administrator jika ada login attemps / percobaan login berulang kali namun gagal.  Plugin ini bisa digunakan secara gratis tetapi anda dapat mendapatkan fitur yang lebih lengkap kalau anda  bersedia untuk membeli. 

Itu adalah beberapa plugin untuk meningkatkan keamanan website. Memang banyak sekali plugin-plugin yang menawarkan keamanan website. Tetapi kembali lagi ke diri Anda mana dari plugin tersebut yang paling diminati. 

Untuk mengetahui informasi Security terbaru Anda juga bisa melihat exploit exploit terbaru Sehingga anda tahu jika plugin tersebut mengandung celah. Gabung gratis dengan 3xploi7 Bug untuk melihat update exploit exploit website berbahaya. 

Sekian artikel plugin WordPress untuk memperkuat keamanan website. Semoga dengan menggunakan plugin pilihan Anda web anda akan menjadi lebih aman dan kuat terhadap serangan keamanan dari luar. Sekian dan terima kasih

3xploi7 Team

0 Response to "Plugin Wordpress Untuk Memperkuat Keamanan Website"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 
— Facebook Grup ( 1.973 Anggota )
 Line Square 


 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube