Cara Mendapatkan Sitelink Dengan Webmastertool Terbaru

Cara Mendapatkan Sitelink Dengan Webmastertool Terbaru -  Hello 3xploi7er,  Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah artikel mengenai cara mendapatkan Sitelink  dengan Webmaster tool / Google Webmaster. Banyak sekali orang yang bertanya Bagaimana cara mendapatkan site link blog di Google. Mereka yang menanyakan kebanyakan pertanyaan tersebut berasal dari grup Facebook blogger Indonesia. Tetapi sangat disayangkan kebanyakan dari mereka hanya menanyakan cara untuk mendapatkan sitelink saja tanpa disertai dengan usaha. 

Jika difikirkan secara logika Hal ini tentu saja tidak masuk akal karena Bagaimana mungkin blog dapat mendapatkan sitelink jika blog tersebut hanya mempunyai sedikit artikel saja. Dari desas-desus yang terdengar untuk mendapatkan sitelink Google kebanyakan artikel dari blog kita harus menduduki halaman pertama pada penelusuran Google.

Cara Mendapatkan Sitelink Terbaru 2017

Tentu saja hal ini sangat membuat berat para pemula karena akan bersaing dengan blog besar lainnya. Memang dahulu untuk mendapatkan sitelink sangatlah mudah bahkan blog yang umurnya belum genap 3 bulan sudah bisa mendapatkan sitelink dari Google. 

Tapi karena melesatnya perkembangan internet semakin banyak orang yang melakukan aktivitas blogging, Maka Google semakin teliti dalam memilih blog yang akan diberi sitelink. Tentu sekarang ini kita harus bekerja keras dan berpikir bagaimana cara terbaik kita untuk mendapatkan sitelink dari Google sehingga kita dapat merasakan manfaat dari sitelink tersebut.

Tapi, guna mendapatkan sitelink bukanlah perkara yang mudah, maka dari itu tidak sedikit para blogger atau/ webdeveloper yang mengharapkan sitelink. Mereka berpikir bahwa dengan adanya sitelink, blog mereka telihat lebih keren, profesional,  terlihat blog yang berbobot dan berkualitas di mata pengunjung. 


Sebenarnya guna mendapatkan sitelink dari Google tidak terlalu susah pada faktanya, tapi kita harus  merapihkan letak / tata blog saja. Karena nantinya Google akan paling mengapresiasi blog kamu jika blog tersebut apik dan bagus, lalu kamu akan diberika sitelink sebagai Apresiasi dari Google. Maka dari tersebut Rawat dan rapikan lah blog anda, agar blog kamu bisa menemukan sitelink dari Google

Mengenal Apa itu sitelink ?

Pengertian sitelink, Sitelink adalah berupa kumpulan dari judul beserta sub-nya dan menu navigasi dari judul-judul artikel kita yang secara tidak langsung ketika kita mengetik suatu nama blog Maka akan muncul link link dari kumpulan artikel tersebut.

Situs yang berkualitas di mata Google atau yang artikelnya banyak ditemukan pada halaman satu dan sering di klik oleh para visitor maka Google akan memberikan sitelink pada blog tersebut. Adanya sitelink tersebut memberikan jalan pintas bagi visitor memudahkan membaca artikel terkait.

Baca Juga : 2 Trik Jitu Meningkatkan Pengunjung Blog

tautan situs atau site link ialah sub link yang hadir di bawah URL website kita, saat melakukan penelusuran spesifik dengan memakai nama blog kita,  atau google sitelink atau sitelink yang diserahkan google ini seringkali menampilkan sampai enam sub-header yang di tampilakan dalam penelusuran spesifik di bawah situs, google menyerahkan sitelink untuk sebuah website yang mereka anggap layak, tujuannya ialah untuk menolong menavigasi halaman website kita secara langsung di SERP.

Apakah sitelink tersebut perlu, masalah butuh atau tidaknya, yang anda lihat ialah keuntungan dari sitelink ini sendiri ialah akan menemukan lebih tidak sedikit traffic bahkan dua kali lipat, karena tidak sedikit link yang di munculkan di mesin pencari atau di hasil penelusuran dan menunjukan adanya otoritas situs atau blog di mata search engine, dapat di ibaratkan kalo website kita ialah situs relevan :) sebab tidak semua blog atau website dapat mendaptkan sitelink.

Untuk menemukan sitelink ini tidak lah susah atau perlu waktu lama, sebab kalo disaksikan dari umur domain saya sendiri ialah baru 1 bulan, kemudian bagaimana teknik mendapatkan google sitelink? jawabannya ialah blog kamu harus bersih, hehe, maksud bersih disini ialah bisa di percaya oleh google

Lalu bagaimana cara mendapatkan sitelink blog di Google ?

Cara mendapatkan sitelink blog di Google tidaklah segampang membalikkan telapak tangan. Tapi di sini saya akan memberikan informasi yang dapat anda terapkan pada blog anda dan juga sebagai pembelajaran untuk kedepannya :

Hal yang paling penting adalah artikel, blog yang tanpa artikel sama saja seperti otak yang tidak berisi ya itu tidak berguna sama sekali. Oleh karena itu artikel memegang peranan sangat penting dalam dunia blogging. Artikel yang Anda harus buat adalah artikel yang berkualitas dengan update yang berkala. Jika anda melakukan 2 hal tersebut maka akan memberikan impact besar pada blog anda.

Hal yang paling utama untuk mendapatkan sitelink adalah halaman blog Anda harus terindex oleh Google terlebih dahulu. Karena itu merupakan inti agar isi artikel blog anda dapat menduduki halaman Google. Cepat atau lambatnya mendapatkan site Link sangat berpengaruh dari kualitas konten yang dibuat.

Kemudian dengan cara blog kita di Google Webmaster tools sebagai properti dan Jangan lupa untuk mengirimkan feed atau sitemap.xml ke Google Webmaster. Hal ini bertujuan agar Google Bot dapat mengetahui artikel terupdate dari blog kita. Penerapan teknik SEO on page dan off page juga dapat mengoptimalkan blog kita dapat bersaing di halaman Google terutama agar blog kita mendapat popularitas

Cara lain untuk mendapatkan sitelink dengan cepat yaitu Buatlah nama blog yang berbeda dari yang lain. Jangan gunakan kata-kata umum untuk memilih nama blog karena untuk mendapatkan sitelink dengan cepat kita harus menggunakan kata-kata yang indeksnya tidak banyak contohnya seperti 3xploi7.com jika Anda menggunakan nama yang umum maka akan membutuhkan waktu yang lama dalam menggeser keyword yang sudah besar.

Navigasi pada blog juga harus diperhatikan karena semakin seseorang mengklik navigasi tersebut maka menu-menu tersebut pun juga ikut populer. Contoh dari navigasi di atas adalah About Sitemap Disclaimer TOS dan kontak.

Baca Juga : 10 Teknik SEO Untuk Meningkatkan Kualitas Blog

Faktor Pendukung Mendapatkan Sitelink

1. Gunakan domain TLD ( Top Level Domain ) 

yapz sebuah keseriusan suatu situs ialah menggunakan domain TLD maka google bakal memandang suatu situs dapat dibilang urgen dan pasti harus di barengi dengan kualitas artikel, kemudian bagaimana dengan saya yang memakai sub domain, bukan berati saya memandang subdomain gak penting.

sebab sebuah blog dapat maju ialah tergantung yang manage atau yang mengelola dan guna yang memakai subdomain pasti saja dapat cuma mungkin perlu ekstra usaha, supaya google dapat mempercayai website kita relevan seperti misal point-point tentang menambah kualitas situs.

2. Submit sitemap di webmaster
sitemap pada dasarnya ialah sebuah indexs keseluruhan tulisan oleh bot spider yakni dengan memakai sitemap tersebut, dengan submit sitemap ini pun dapat guna mempermudah indexs tulisan kita ketika di publish, bila kamu belum tau teknik submit sitemap di webmaster, silahkan baca : Cara Submit Sitemap di Webmaster


3. Rajin posting artikel
Dengan rajin update tulisan berarti website anda ialah situs hidup, di samping dapat keyakinan google, telah tentu lebih tidak sedikit arikel yang berbobot maka akan tidak sedikit juga pengunjung yang datang. dengan rajin update tulisan yang tentu kita bakal mendapatkan tidak sedikit keuntungan.

4. Usahakan Banyak Artikel Anda yang Rank 1 di Google
Entah ini sebuah fakta atau opini tetapi kami sudah merasakannya sendiri ketika banyak artikel kami yang sedang menduduki peringkat pertama di Google maka dengan sendirinya tanpa terasa webcame sudah memiliki sitelink.

Mungkin Google menganggap bahwa jika sebuah website sudah mempunyai banyak artikel yang di halaman 1 ranking 1 maka menganggap bahwa website tersebut sudah lumayan besar. Tetapi masalahnya pada faktor ini yaitu sulitnya untuk mendapatkan peringkat satu pada Google. Maka dari itu Anda harus belajar terus-menerus mengenai Seo supaya artikel anda bisa mencapai ranking 1

Sekian artikel tentang Cara Mendapatkan Sitelink Dengan Webmastertool Terbaru . Semoga anda bisa mendapatkan site Link secepat mungkin dan dapat merasakan manfaatnya dari sitelink tersebut Sekian dan terima kasih.

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Mendapatkan Sitelink Dengan Webmastertool Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 

 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube