Mengganti Template Blog, Lalu Menaikan SEO - 3xploi7 BuG -->

Mengganti Template Blog, Lalu Menaikan SEO

Mengganti Template Blog, Lalu  Menaikan SEO -  Hello 3xploi7er, pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan informasi kepada kalian semua yaitu hal yang harus dilakukan setelah mengganti template blog anda. Template merupakan salah satu unsur yang terpenting dalam pembuatan sebuah blog.

Template menjadi sebuah bagian dasar dari tampilan sebuah website atau blog dan dengan template inilah struktur dari blog kita akan terwujud. Selain itu template juga bisa dijadikan sebuah ciri khas blog, apabila template yang dipakai berupa warna biru maka warna bulu tersebut bisa menjadi ciri khas dari branding blog itu.


Menaikan SEO

Sebagian blogger untuk pertama kali dalam memilih template untuk blognya ada bermacam macam ada yang melihat dari desainya contohnya Clean dan Flat  ada juga yang melihat dari jumlah kolomnya misalnya 2 atau 3 kolom ada juga yang melihat dari Layoutnya ada yang responsive dan tidak responsive. 

Seorang blogger akan memilah milih sebuah template yang sesuai dengan keinginannya. Tidak hanya itu saja seorang blogger memilih template dengan tujuan agar blog nya lebih menarik dan agar visitor menjadi nyaman betah bertahan lama di blog anda.Kapan sebaiknya mengganti Template Blog ? Sebenernya tidak ada anjuran khusus untuk mengganti template blog secara rutin. Malah jika secara sering diganti maka akan terjadi penurunan visitor karena efek dari gonta ganti template.

Template blog sebaiknya diganti jika terjadi masalah didalamnya seperti ada script yang rusak atau ketidaknyamanan pengunjung terhadap template tersebut.

Mengganti Template Blog, Lalu Menaikan SEO

Apa yang harus dilakukan setelah mengganti template blog ? Mengganti template blog anda sudah pasti ada tujuan tertentu pada diri anda contohnya seperti ada yang salah ataupun telah jenuh menggunakan template tersebut. Nah berikut saya akan berikan Tips setelah mengganti template.

Memperbaiki Meta Tag

Meta Tag adalah Cara yang dilakukan oleh para blogger atau webmaster dalam memberi informasi kepada mesin pencari tentang blog atau website mereka. Ini adalah elemen penting dalam blog yang tidak boleh anda lewatkan karena meta tag itu bertugas untuk memberi info kepada mesin pencari tentang blog anda. metatag ini sangat diperlukan untuk kelangsungan blog anda untuk hidup 

Biasanya Meta Tag dipasang pada menu HTML blog jadi jika template blog anda diganti maka Meta tag tersebut akan hilang sehingga dapat menyebabkan dampak kehilangan traffik pengunjung yang signifikan 

Untuk memperbaiki Meta tag ini bisa dilakukan dengan anda sendiri karena masalahnya adalah setiap Meta tag pada tiap-tiap template itu berbeda-beda ada yang Meta tag nya ditaruh di paling atas ada Meta tag nya taruh di atas ke bawah dikit. Hal yang paling penting dalam perbaikan mata text yaitu ada deskripsi, autometa dan lain-lain.

Dan diusahakan ketika Pilihlah template yang mempunyai Meta Tag dengan indeks tercepat dan optimasi yang versi terbaru tahun ini. Hal ini sudah kami terapkan waktu itu kami menggunakan template 2014 dan tentunya Meta tag nya itu pada yang sering digunakan pada 2014 tetapi kami tidak mengganti template tetapi kami hanya mengganti Meta tag 2017 dan sekarang efeknya pun sangat besar

Memperbaiki Menu & Submenu 

Menu dan sub menu merupakan sebuah navigasi yang digunakan untuk para pengguna atau pengunjung blog Anda yang berfungsi untuk membantu mereka dalam menumbuhkan hal-hal dicari dengan mudah. Kalian sudah tahu bahwa untuk mengedit menu atau sub menu ini harus melewati html editor di blogger. Untuk menggunakan menu-menu dan memang harus dilakukan secara manual karena tidak ada fitur yang mendukung secara otomatis. 

Jika kalian mengganti template blog kalian tentunya menu dan sub menu ini akan terganti ataupun hilang, sebenarnya linknya tidak hilang tetapi tampilannya akan hilang di halaman depan blog anda. 

bagaimana cara untuk mengatasinya? Ini tergantung dari template apa yang Anda gunakan. Karena tergantung dari template yang Anda gunakan tentunya untuk Line berapa sub menu dan menu itu ada maka anda bisa mencarinya sendiri dengan fungsi atau shortcut ctrl + F, kemudian cari kata menu yang belum diedit, jika sudah ketemu maka anda bisa tinggal menambahkan kata-kata sesuai dengan keinginan anda. 

Untuk masalah sepenuh hal ini sama seperti menu tetapi pada sub menu ada menu lagi di bawahnya anda bisa menemukannya sama seperti teknik mengganti menu. 


Memperbaiki Atribut Blog

Jika template yang dulu sudah rapih Maka jika anda mengganti dengan template baru otomatis atribut akan berganti secara default. Berikut beberapa Atribut yang perlu diperbaiki.

1. Navigasi Bar beserta link yang terdapat didalamnya menjadi berubah menjadi default mengikuti bawaan template yang baru. Untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa memperbaiki di Template > Edit Html. Anda bisa menggunakan CTRL + F untuk mempermudah pencarian dan penggantian. 

2. Tombol Sosial Media Atribut sosial media sangat penting juga dalam berbagi informasi blog anda. Misalkan tombol share. Dengan seseorang menshare artikel anda maka akan meningkatkan pengunjung blog anda sendiri.

 Tombol sosial tidak hanya share saja tetapi ada tombol sosial media yang mengarah ke suatu  fans page anda. Itu juga sangat membantu dalam mempermudah mendapat penunjung. 

Jadi setelah anda mengganti template yang baru jangan lupa untuk memperbaiki tombol sosial medianya ya. Anda bisa menggantinya di Template > Edit HTML dan ada juga yang di widget

3. kode Iklan Jika anda memasang kode iklan adsense didalam postingan maka anda harus menambahkannya karena setelah anda mengganti template baru maka kode iklan tersebut akan hilang dengan sendirinya. munkin hal ini tidak berlaku bagi kode iklan adsense yang dipasang pada widget blog.



Memperbaiki Widget dan gadget

Pada template yang lama widgetnya sudah rapih dan enak tapi anda ingin mengganti dengan template baru maka anda harus siap siap meperbaiki widget di blog anda. karena Ada beberapa template baru yang sudah meletakan sebuah widget secara otomatis. Jadi jika anda menggunakan template baru maka akan terjadi acak adul. sehingga anda harus memperbaiki secara manual. 

Dan sebagai saran untuk Anda pengguna blogger yang setia Jika ingin menggunakan Widget. Gunakanlah Widget yang bermanfaat dan tidak memberatkan loading dari blog anda. Sebenarnya untuk diterima sebagai publisher iklan Sebaiknya anda meminimalisir penggunaan gadget yang terlalu berlebihan.

Disarankan untuk menggunakan widget populer Post, artikel terbaru, label, dan arsip yang semuanya ditaruh di sebelah kanan atau disebelah kiri. Tentunya hal ini menjadi opsional bagi anda karena bagi Anda yang ingin menikmati blog hanya untuk iseng dan kepuasan sendiri Anda bisa menggunakan widget seterah anda tetapi untuk Anda yang ingin menjadi publisher iklan maka tidak perlu menggunakan Widget yang terlalu banyak. 

Karena hal ini membuat loading blog lama dan membuat penyedia iklan menjadi tidak suka. Hal ini disebabkan karena nantinya penyedia iklan itu tidak ingin membuat pengunjung bingung mana iklan mana Widget.

Memperbaiki Pengaturan Yang Lain

Pengaturan yang lain diantara anda bisa mengatur jumlah populer post, jumlah postingan pada homepage dan memperbaiki posisi menu navigasi. Sama seperti sebelumnya jika anda mengganti dengan template baru maka ada beberapa yang terganti secara default mengikuti template blog anda. Dan anda wajib menyusuaikan dengan template baru anda

Memang benar untuk memperbaiki template blog yang baru membutuhkan waktu yang tidak singkat. Karena anda harus mengganti empat hal dasar diatas dan melakukan pengaturan supaya terlihat sesuai dengan template yang baru. 

Tambahan : jika anda menggunakan template gratis maka ada bebrapa identitas sang pembuat template seperti Copyright. Demi menghargai karya seseorang anda sangat tidak dianjurkan untuk merubahnya. Karena itu melanggar hak cipta seseorang.


Jadi kesimpulan yang bisa kita ambil yaitu ketika kita mengganti sebuah template lama menjadi template yang baru ada beberapa hal yang harus kita lakukan diantaranya, memperbaiki Meta tag pada template baru kita.

 Perbaikan Meta tag ini berfungsi untuk mempercepat indexing dari robot pencarian karena jika Meta tag ini tidak diganti maka blog anda tidak mempunyai data untuk robot untuk mengindeks. Dan tentunya ini pasti akan berdampak pada kualitas blog Anda dan pengunjung 

Kemudian yang selanjutnya yaitu perbaikan atribusi dan menu atau sub menu. Langkah-langkah ini tentunya harus segera dilakukan untuk memperbaiki tampilan blog yang masih default karena template baru. 

Semakin Anda cepat untuk mengganti tampilan sub menu atau atribusi maka semakin baik pula Nanti yang akan anda dapat. Karena jika menu atribusi itu tidak diganti maka hal ini menyulitkan pengunjung yang ingin menjelajah blog anda dan tentunya bagi Anda yang ingin menjadi penyedia iklan pasti tidak akan diterima apabila penuh atau atribusi Anda berantakan. Hal ini bisa menjadi sebuah alasan bersandar masih dalam perbaikan. 

Sebenernya hanya 2 itu hal-hal yang untuk dilakukan setelah mengganti template lalu hits seo. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan anda bisa menikmati template yang baru tanpa mengalami beberapa masalah kedepannya. Maaf maaf jika ada salah-salah kata kami akhiri Sekian dan terima kasih.
Kunjungi terus " 3xploi7 " nantikan Update Terbaru
Jangan Sampai Ketinggalan ya
Lihat Juga :

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Tambahkan komentar disini

Iklan Atas Artikel

3xploi7.com

3xploi7.com

Iklan Bawah Artikel