10 Teknik SEO Untuk Meningkatkan Kualitas Blog

 Meningkatkan Kualitas Blog

10 Teknik SEO Untuk Meningkatkan Kualitas Blog - Hello 3xploi7er, pada kesempatan kali ini kami memberikan sebuah artikel informasi tentang dunia blogging yaitu 10 cara Seo untuk meningkatkan kualitas blog anda. Jadi pada artikel ini kami akan memberikan berbagai macam campuran sewa dasar untuk meningkatkan kualitas blog anda. 

Di sini akan dijelaskan 10 cara yang menyangkut tentang bagaimana agar blog anda bisa mempunyai kualitas yang baik dimata pengunjung. Tentunya sebuah blog yang memiliki kualitas yang baik maka blog tersebut akan mempunyai nilai tersendiri di hati pengunjung dan nantinya pasti pengunjung tersebut akan balik lagi ke blog anda. 

Untuk tutorial Dibawah ini merupakan beberapa rangkuman dari penerapan Seo dasar jadi tentunya ini akan mudah dipahami oleh para blogger pemula. Untuk para blogger pemula sebaiknya Anda membaca tutorial dibawah ini agar blog yang anda baru buat itu mempunyai kualitas yang baik. 

Oke tanpa langsung panjang lebar kita lihat saja berikut ini 

10 Cara SEO Untuk Meningkatkan Kualitas Blog 


1. Pemilihan nama blog

Nama blog sebaiknya tidak perlu menjadi sok inggris kalau yang kamu cari itu pengunjung dari indonesia karena bahasa yang kalian pake di blog juga bahasa indonesia , pake nama indonesia aja.

Tidak jadi masalah kok pake nama pribadi buat jadi sebuah nama blog asalkan nama kalian “Menjual” dan mendukung.

 Pada intinya yang penting kita harus yakin ketika ada satu pengunjung baru dateng ke blog kita mereka ingat nama blog kita apa , kalau nama blognya susah apalagi pake bahasa alay ya mending ga usah ngeblog aja , pakelah nama yang enak di ucapkan dan di ingat


2. Meningkatkan Profesionalitas dengan Domain
Pembelian domain dianjurkan walaupun ga wajib tapi ini penting apalagi buat kalian yang ingin memaksimalkan hasil nyaata dari blog yaitu uang , beberapa layanan periklanan besar bahkan mewajibkan penerbit iklannya menggunakan domain sendiri , lagipula dengan menggunakan domain sendiri akan lebih bagus posisinya di mesin pencari dan sekali lagi akan makin mudah di ingat.

Hati-hati , jika kalian sudah punya blog berjalan dengan domain bawaan seperti Namakamu.blogspot.com maka buatlah domain kamu jadi Namakamu.com atau Namakamu.net , jangan berbeda jauh dari nama domain aslinya atau kamu rasakan sendiri akibatnya.

Dengan memiliki sebuah domain maka kita juga bisa membuatnya menjadi sebuah subdomain , contoh saya sudah membuatkan subdomain lain seperti http://blog.website.com atau redirect domain kaya http://internetgratis.website.com

Percaya sama saya , kalo blog dengan domain utama kalian udah besar dan trafiknya lumayan rame pas kalian bikin blog baru terus dikasih subdomain pake domain utama kalian maka hasilnya blog baru akan jauh lebih cepat untuk bisa bersaing di mesin pencari nantinya daripada kalian harus pake .blogspot.com terus kan ga enak.

Dengan domain TLD ini juga kalian akan lebih mudah mendaftar google adsense , tidak perlu nunggu 6 bulan .


3. Cara promosi untuk blog baru
Cara promosi paling mudah adalah dengan menggunakan facebook , simak langkah-langkahnya :

Buat sekitar 3 artikel baru yang “Sempurna” dan menarik , yang lagi banyak dicari dan yang enak dibaca. 
Promosikan salah satu artikel yang menurutmu paling keren dan akan mendatangkan banyak pengunjung , pastinya ditambahkan kalimat promo yang menarik dan pastikan dibuat dengan judul posting yang menarik untuk dibaca + bikin penasaran.

Misal kamu bikin artikel tentang Game , silahkan buka facebook kamu , cari grup tentang game , tentang android , tentang komputer dan gadget lainnya yang berhubungan dengan teknologi , bergabunglah dengan grup sebanyak-banyaknya

Kalau sudah bisa gabung ke salah satu grup di facebook misal grup gamer android , silahkan dibuka lalu kirimkan promosi kalian di grup itu , kalo sudah selesai buka grup lain lalu promosikan lagi , jadi promosi kalian tidak OUT OF TOPIC dari ketentuan grup tersebut.


4. Memilihi Optimasi Iklan Yang Tepat

Buat blog baru jangan pasang iklan dulu kecuali iklan banner kaya iklan dari google adsense , kalopun mau dipasang iklan , perhatikan tempatnya , pembaca tetap nomor satu dan yang jelas kita sudah tau kalo udah rejeki ya ga bakal ketuker.

Banyaknya iklan akan mempengaruhi ranking dan posisi blog di mesin pencari bro dan yang paling jelas akan mempengaruhi kenyamanan dalam membaca artikel di blogmu.
Tinggalkan dulu jenis iklan Popup terlalu berlebihan , buat pembaca nyaman dan raih dulu peringkat di mesin pencari.

5. Jangan pasang visitor counter dulu. ( opsional )

Blog baru visitor masih dikit ga usah sok pasang visitor counter dulu , lagian di blogger juga udah disediakan statistik detail dari blog kita kan ?
Jangan terlalu penasaran dengan berapa jumlah visitor blog kita , kita bisa lihat data pageviews di dasbor blogger , pageviews tinggi pasti visitor juga banyak , akan percuma juga misalnya 1000 visitor per hari tapi pageviews per hari Cuma 1200 , berarti blogmu gagal kalo kaya gini soalnya visitor ogah menjelajah isi blogmu.

6. Pasang pos populer di sidebar

Dengan memasang ini akan lebih memudahkan kita untuk melihat posting mana yang paling sering dibaca pengunjung , fokuslah untuk mempromosikan artikel / posting yang paling populer ke sosial media , ngebut terus kejar target , karena rumusnya gini :

Sebuah artikel yang udah dibaca ribuan kali dan makin banyak akan otomatis kok nagkring sendiri di mesin pencari kaya google , satu posting aja nangkring di puncak pencarian google dengan berbagai keyword pencarian sudah sangat berguna untuk kalian mendapatkan kunjungan tetap dari mesin pencari per harinya tanpa perlu promo ke sosial media atau submit ke web lain.

Minimal kalo sudah diatas 5000 kali di lihat suatu postingan akan makin mudah nangkring di mesin pencari , kalo sudah 5000 kali , sekarang promosikan yang lain lagi.
Pasang juga javascript untuk menampilkan artikel dari tiap kategorinya
Atau pasang script menampilkan artikel yang disarankan (random)

7. Pemilihan Jenis Template Yang Baik

Untuk urusan ini jangan sembarangan , ibarat sebuah rumah kalo tampilannya jelek siapa yang bakal betah / bertahan lama di rumah itu ?

Cari template responsive dan kalo perlu template yang premium biar lebih bagus lagi karena struktur dalam templatenya kan lebih bagus.

Pilihan untuk template mau 2 kolom atau 3 kolom itu seterah kalian aja , tapi lebih direkomendasikan sih pake yang 3 kolom.

8. Beri petunjuk pengunjung anda membaca artikel anda yang lain

Untuk memberikan petunjuk kepada para pembaca Anda bisa menggunakan teknik SEO onpage dimana anda bisa menggunakan sebuah link aktif di dalam artikel. Cukup selipkan link khusus didalam suatu artikel yang menuju ke artikel lainnya , atau masukan daftar link postingan yang menurut anda akan banyak disukai orang di bagian sidebar blog anda. 

Untuk menggunakan teknik ini anda harus mempunyai atau membuat sebuah artikel yang satu dengan yang lainnya itu saling berkaitan. Jadi misalkan sebuah artikel membahas tentang sebuah judul blog, maka anda bisa kasihkan sebuah rekomendasi artikel yang telah anda buat contohnya yaitu keyword longtail. 

Jadi misalkan di artikel tersebut menjelaskan Bagaimana cara untuk membuat judul blog yang baik maka anda bisa memberikan sebuah rekomendasi kepada pengunjung untuk membaca tentang keyword long Tail dengan menggunakan internal linking.

9. Bold / pertebal kalimat dalam post jangan kepanjangan

Mempertebal suatu kalimat tujuannya untuk lebih membuatnya menjadi SEO alias ramah ke mesin pencari kaya gugel , tapi kalo mau nge-BOLD kata ya jangan panjang-panjang , contoh saja cukup kaya gini

Cara ini terbukti ampuh mengatasi masalah internet lemot . Cara ini Ampuh karena sudah saya coba sendiri 

Jangan kaya gini :
Cara ini terbukti ampuh mengatasi masalah internet lemot , Cara ini Ampuh karena sudah saya coba sendiri 

Yang paling penting adalah Judul dan kaliamt awal post anda.

10. Jangan buat blog berat dan loading lama

Menggunakan template responsive yang kebanyakan tanpa background gambar ini sudah cukup memenuhi standar keringanan suatu blog.
Sangat dianjurkan untuk menggunakan jenis template blogger yang kelasnya sudah premium.
Susunan dan kualitas template berbayar tentunya jauh lebih baik dari template gratisan.

Kesimpulan 
Jadi untuk meningkatkan kualitas blog anda, anda bisa menggunakan salah satu atau keseluruhan dari cara diatas yang pertama yaitu pemilihan nama blog. Pemilihan nama blog harus menggambarkan background dari blog anda sendiri. Kemudian membeli domain dot com atau dot net atau yang lainnya. Jangan membeli domain ini akan menambah profesionalitas blog anda. 

Kemudian langkah yang ketiga yaitu pemilihan template pemilihan template Anda bisa menggunakan template yang responsif dan mempunyai latar belakang yang cerah. Untuk blog baru Anda bisa melakukan berbagai macam promosi Entah di sosial media ataupun melakukan promosi secara offline tentunya dengan melakukan promosi ini akan menambah pundi-pundi anda dan mengenalkan kepada publik tentang blog anda Kemudian untuk optimasi blog anda, baik-baiklah memilih sebuah situs periklanan karena jika iklan itu mengganggu maka tentunya kualitas blog anda pun akan menurun. 

Demikian artikel 10 cara untuk meningkatkan kualitas blog anda. Semoga dengan adanya tutorial ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan serta meningkatkan kualitas blog anda sendiri, man maaf bila ada salah-salah kata sekian dan terima kasih.

3xploi7 Team

0 Response to "10 Teknik SEO Untuk Meningkatkan Kualitas Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 
— Facebook Grup ( 1.973 Anggota )
 Line Square 


 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube