Cara Mengedit Tema Line Sendiri Untuk Android

Cara Mengedit Tema Line Sendiri Untuk Android - Hello 3xploi7er, pada kesempatan kali ini kami memberikan sebuah tutorial line yaitu cara mengedit tema Line sendiri untuk Android. Sebenarnya kita bisa mengedit line secara mudah tanpa bantuan software dan kita bisa mengeditnya sesuka hati kita. Pada tutorial kali ini nantinya kita akan menggunakan sebuah pC dan aplikasi.

Tema atau theme merupakan sebuah fitur menarik yang terdapat di dalam Line messenger dengan menggunakan tema itu bisa mengganti tampilan dari aplikasi Line messenger. Dengan adanya tema juga bisa membuat atau mengedit tema sesuai dengan kekreatifan kita. Ternyata tema itu juga bisa melambangkan mood kita pada saat itu. Jika hati sedang bunda Banyak orang menggunakan tema Line berwarna gelap jika hati sedang senang ataupun ceria bisa menggunakan tema Line berwarna-warni. Ini hanya presepsi kami saja .
 Mengedit Tema


Untuk mendapatkan tema di Line messenger kita akan mendapatkan dua pilihan yaitu tema yang berbayar dan tema yang gratis. Untuk tema yang gratis disini hanya terdapat 4 Tema dasar yang disediakan oleh developer lain yaitu hanya berwarna hitam, putih, coklat, dan pink. Sedangkan untuk tema yang berbayar itu jumlahnya banyak sekali tetapi kita harus membayarnya dengan menggunakan koin Line. Tetapi jangan khawatir untuk adik tidak mempunyai uang atau yang tidak mempunyai koin Line. Sebenarnya kita bisa masih merasakan tema dari line tersebut yang premium dengan cara kita menggunakan aplikasi Line mod yang sudah lama tidak kami update.

Sekarang developper lain membebaskan para pengguna untuk menjadi Creator di aplikasi Line. Entah itu untuk stiker ataupun tema. Sehingga orang-orang atau pengguna bisa membuat stiker atau tema sendiri sesuai dengan kemauan dia tetapi juga harus mengikuti aturan dari developer Line. Dengan terbukanya hal semacam ini jadi pihak lain tidak melulu yang membuat stiker dan tema nya hal ini berguna supaya Line messenger itu lebih seperti open source.

Jika kita menjadi kreator stiker ataupun tema di Line maka kita bisa mendapatkan keuntungan dari sana. Di setiap orang yang membeli Tema kita kita akan mendapatkan imbalan berupa uang yang nanti akan dikirimkan ke bank Anda. Tetapi sebelum kita melangkah lebih jauh untuk membuat tema stiker pada tutorial ini kita akan belajar dulu Bagaimana cara mengedit tema Line.

Di tutorial kali ini kita akan mengganti salah satu objek kecil yang terdapat di dalam aplikasi Line messenger. Tutorial ini berguna sebagai pembelajaran awal dan dasar dan juga sebagai iseng-iseng supaya lebih unik dan berbeda daripada yang lain. Nanti kalau aplikasi lainnya sudah diedit ini nanti anda bisa pamer ke teman-teman anda bahwa line anda sangat unik. Mungkin nanti juga bisa dijadikan ladang usaha.

Ditekankan lagi pada tutorial ini kita tidak membuat tema lain tetapi kita hanya mengedit dengan menggunakan PC ataupun laptop dan juga menggunakan sebuah aplikasi tools yang sudah ada di playstore yaitu theme changer. Nah agar anda bisa mengikuti dengan baik maka cermatilah step by step tutorial dibawah ini

Cara Mengedit Tema Line Sendiri Untuk Android

Bahan :
PC / Leptop
Aplikasi Theme changer ( download di Playstore )

Tutorial ada 3 Langkah :

A. Menyiapkan File Tema LINE

1. Pertama Anda harus mendownload salah satu tema yang gratis aja. Contohnya di sini kami mendownload tema gratis yang berwarna putih
2. Kemudian colokan HP anda ke komputer ataupun ke laptop dengan menggunakan kabel data.
3. Kemudian buka folder HP anda kemudian menuju ke direktori ini

storage\Android\data\jp.naver.line.android\theme

4. Kemudian Buka folder dan cari-cari file yang bernama themefile.xx
5. Kemudian copy dan paste file tersebut dimana saja contohnya di desktop supaya lebih gampang.
6. Kemudian rename themefile.xx menjadi themefile.rar & ekstrak di tempat
7. Kemudian nanti akan ada dua file yang ter ekstrak yaitu images dan themes.Json
8. Untuk memastikan bahwa tema yang tersebut benar, maka kita bisa mengecek file themes.Json di dalamnya. Apakah black atau white atau warna lainnya.




B. Mengedit Tema 

Disini kita akan mengedit yang dasar saja yaitu mengedit logo menu "teman"

1. Sekarang kita hanya tinggal ganti gambar atau ngemod. Dan pastikan sesuai dengan folder
2. Di sana terdapat 2 Icons dari logo teman yang akan kita ganti. Ukurannya yaitu 128 x 112 piksel dengan extension .png
3. Kemudian kita akan mereplace dua gambar logo Taman tersebut menjadi foto kita.
Kita bisa menggunakan Photoshop ataupun kita bisa langsung Timpa tetapi dengan ukuran format foto yang sama.

Nah disini kita hanya mengedit foto saja karena ini Bagian terkecil dari ngemod. Untuk kreasi-kreasi bisa mengedit sendiri hal-hal yang lain.

C. Menerapkan Tema Hasil Editan Kita 
Disini kita akan menggunakan sebuah aplikasi yaitu theme changer, maka dari itu Anda harus mendownload dulu aplikasi ini.

1. Jika kita sudah selesai mengutak-atik atau temanya selanjutnya kita harus mengembalikan file kembali menjadi file .zip
2. Kemudian kita pindahkan tema yang sudah menjadi file zip ke HP kita
3. Kemudian Buka aplikasi line changer
4. Click tanda tambah (+) untuk mengimpor theme
5. Kemudian cari tema anda. Jika sudah berhasil maka akan terdapat tulisan "impor sukses". Kemudian nanti Tema kita akan mereples tema yang original. Kemudian setelah itu kita harus mematikan koneksi internet supaya menerapkan tema baru menjadi lancar.

Sekarang kita sudah selesai untuk mengganti dan berhasil menerapkan tema editan kita yang mengubah gambar icon teman menjadi foto kita. Sebenarnya jika anda ingin masih mengutak-atik gambar yang lain itu lebih bagus karena sesuai dengan kreativitas anda. Pembelajaran ini hanya untuk dasar saja Kemudian langkah selanjutnya Anda bisa lanjutkan diri. Tutorial ini sebenarnya cukup mudah hanya kita perlu diteliti saja.

Semoga dengan adanya tutorial cara mengedit tema Line sendiri untuk Android bisa berguna bagi anda semua dan jika artikel ini bermanfaat bisa di-share teman-teman anda sekalian. Jika masih ada ada pertanyaan bisa Ajukan pertanyaan melalui Link yang ada di bawah, sekian dan terima kasih

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Mengedit Tema Line Sendiri Untuk Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 
— Facebook Grup ( 1.973 Anggota )
 Line Square 


 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube