Perbedaan Antara Pageview dan Visitor Suatu Blog

Perbedaan Antara Pageview dan Visitor Suatu Blog - Hello 3xploi7er, Di dalam dunia blogging saat ini kita pasti banyak menemukan istilah asing dalam aktifitas blogging kita, ada diantaranya yang sering kita dengan atau pun lihat oleh para blogger yaitu istilah jumlah penayangan atau blogger sebut dengan pageview dan pengunjung yang disebut visitor. 


Untuk kalangan blogger newbie definisi dari kedua istilah tersebut sering sekali salah mengartikan dan tertukar. Ada beberapa blogger newbie pada saat itu menanggapinya istilah diatas adalah sama padahal sebenernya sangat jauh berbeda

Untuk sebuah blog yang berflatform blogspot, page view atau jumlah dari tayangan di informasikan pada kita secara jelas dan akurat, untuk melihat page view anda bisa melihatnya di dashboard blog yang terletak pada menu ikhtisar dan sudah biasa memang.

jika setiap kali masuk ke dalam dashboard maka kita akan di suguhkan sebuah stats traffic yang sangat lengakp dengan fitur keterangan pembaharuan diantaranya yaitu Penayangan Hari ini. Pada Penayangan Hari ini juga di lengkapi dengan jumlah angka. Jumlah angka tersebut adalah jumlah penayangan pada hari ini. Selain penayangan hari ini di stats traffic itu juga terdapat


Komentar Menunggu Moderasi
Pada komentar menunggu moderasi itu adalah sebuah komentar dari pembaca yang harus di setujui terlebih dahulu oleh admin blog. Setelah di setujui atau di moderasi maka komentar itu akan muncul.

Komentar Yang Diterbitkan :
 komentar yang diterbitkan adalah komentar  yang sudah muncul atau diterbitkan dengan moderasi oleh admin dan bisa juga tanpa pertujuan admin.

Pos :
Pos adalah angka yang memperlihatkan jumlah post atau artikel blog anda

Pengikut
Pengikut adalah jumlah orang yang mengikuti blog anda.
Namun sangat di sayangkan untk melihat informasi tentang jumlah visitor pada dashboard, pihak blogspot tidak menyajikannya, sehingga sedikit menyulitkan jika kita hanya mengandalkan informasi dari dashboard saja.

Namun sangat di sayangkan untk melihat informasi tentang jumlah visitor pada dashboard, pihak
blogspot tidak menyajikannya, sehingga sedikit menyulitkan jika kita hanya mengandalkan informasi dari dashboard saja.

Apa Perbedaan Pageview dan visitor ?

Untuk para blogger yang sudah berpengalaman istilah anatar page view dan visitor mungkin tidak asing lagi di mata mereka dan mereka sudah bisa membedakannya dengan betul, tetapi untuk kalangan blogger newbie saya percaya bahwa istilah diatas bisa saja membuat mereka kebingungan. Untuk itu mari simak penjelasannya berikut ini.

Penayangan atau page view adalah jumlah dari halaman post blog anda yang dibuka  atau sepintas di baca oleh pengunjung  blog. Lalu bagaimana dengan visitor ?
Visitor atau pengunjung adalah jumlah keseluruhan orang yang mampir di blog anda, baik datang secara organic atau dari mbah google langsung dengan melakukan searching terlebih dahulu. Visitor juga bisa datang dari social media contohnya seperti facebook, twitter, path dan lain lain. Dari mana kok bisa datang dar social media ? mungkin saja anda menyebar link web blog anda atau pun memasang di bio twitter.

Ternyata hubungan antara pageview dan visitor itu ada rumusnya loh, coba lihat ini

Rumus :

Pageview ≥ Visitor

( Page view lebih besar / banyak atau sama dengan visitor )

Sudah paham belum ? jika belum mari lihat contoh berikut, misalkan beberapa visitor yang mampir di blog anda akan membuka beberapa post pada blog anda entah mungkin iseng atau pun serius ingin membaca, maka bisa disimpulkan 1 visitor membuka lebih dari satu artikel. (1 > artikel ).

Sedangkan jika tiap pengunjung yang mengunjungi hanya membuka 1 post saja tanpa membuka post lain bisa di simpulkan bahwa 1 visitor hanya membuka satu artikel saja ( 1 = 1 artikel )

Dan kesimpulan yang dapat kita ambil adalah :
Pageview ≥ Visitor  ( page view lebih besar atau sama dengan visitor)
Pageview tidak lebih kecil dari pada visitor.


Cara melihat Pageview Blog

Ada satu cara yang dapat dilakukan untuk melihat pageview suatu blog secara lengkap, silahkan ikuti langkah langkah berikut ini .

1. Login dengan akun google ( jika belum login)
2. Masuk ke dalam dashboard blogger
3.  Lihat lah di sebelah kiri terdapat menu Statistik lalu ke menu ikhtisar,
4. Selesai

Disana anda kan melihat secara detail dan jelas berapa jumlah page view blog anda. Dan anda bisa melihat penayangan bulan lau, kemarin, hari ini bahkan riwayat sepanjang waktu. Dan yang lebih spesial yaitu dilngkap dengan stats grafik. Yang membuat lebih kompleks

Cara melihat Visitor Blog

untuk melihat pageview memang sangat mudah karena informasi pageview sudah disiapkan oleh pihak blogger sehingga memudahkan kita untuk melihat beberapa informasi secara jelas dan detail tentang jumlah pageview, lalu bagaimana dengan Cara Melihat Visitor di blog ?

Untuk kita tahu berapa jumlah visitor blog yang mengunjungi blog kita, harus menggunakan tool dari pihak ke -3 yang kusus diperuntukan untuk mengelola info visitor diantanya yaitu Google Analystic Dan histats. Dengan menggunakan tools diatas kita dipermudah untuk melihat jumlah visitor pada blog kita.

Untuk dapat menggunakan kedua tools diatas pertama kali yang anda harus lakukan yaitu dengan registrasi dulu kemudian konfirmasi email, lalu ikutin langkah selanjutnya. pada histats anda akan disuruh memasang kode pada blog anda, sedankan pada google analystic akan proses secara otomatis.

Sampai disini yang bisa saya sampaikan semoga bisa berguna dan menjadi refrensi bagi anda semua. Jangan lupa untuk berkomentar jika ada pertanyaan. Sekian dan terimakasih. 

3xploi7 Team

0 Response to "Perbedaan Antara Pageview dan Visitor Suatu Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 

 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube