Perbedaan Pc Built Up dan Pc Rakitan, Bagusan Yang Mana?

Perbedaan Pc Built Up dan Pc Rakitan, Bagusan Yang mana?  - Hello 3xploi7er, Kali ini kamiakan berbagi artikel tentang Pc built up dan Pc Rakitan, ngomong ngomong antar kedua jenis pc tersebut bagusan pc built up atau pc rakitan ? Sebelum anda mengenal jenisnya kita harus tau terlebih dahulu apa itu pc atau personal computer ?


PC atau Personal Computer Atau Komputer Pribadi Adalah Sebuah perangkat yang digunakan untuk mengolah data berdasarkan prosedur yang telah dibentuk, Didalam komputer terdapat sebuah Operasi Sistem atau bisa dibilang sebagai nyawanya komputer. 

Pc adalah perangkat yang sangat penting bagi kehidupan saya. Dengan pc ini saya bisa kenalan dengan teman baru, berbagi sebuah kisah ataupun artikel seperti ini. Saya rasa PC adalah sebuah teman yang tidak bisa bicara tetapi bisa mengerti apa kemauan kita.

Sekarang tahun 2016, Jamannya modern semua orang dapat mengakses selain lewat pc juga dapat mengakses lewat smartphone. Tetapi untuk sebuah urusan yang tidak bisa dilakukan oleh smartphone disitulah pc akan membantu anda.

Sekarang minat terhadap pc pun meningkat dari tahun ke tahun, ketika seseorang ingin membeli sebuah pc , mereka ada yang kebingungan tentang dua pilihan yaitu apakah saya mau beli pc built up atau rakit ? Dari segi bentuk kedua jenis itu sama saja sama sama berbentuk pc, tetapi tetap saja terdapat kelebihan dan kekurangannya .

Pada artikel ini, Saya akan berbagi tentang PC Built Up dan PC Rakitan, simak ulasannya dibawah ini :

PC Built Up

Pc Built Up adalah sebuah komputer yang sudah jadi dari pabrik dan bisa langsung pakai. PC Built Up biasanya diproduksi oleh pabrikan contohnya Samsung, Asus, Dell dan Acer. PC Built Up biasanya sudah tertanam hardware hardware yang juga satu merek dengan pabrikannya, Anda bisa melihat keleibihannya apa saja ya ?

Kelebihan PC Built Up

Praktis
Kelebihan yang paling terlihat dari PC Built Up adalah dari segi kepraktisannya, Anda tidak perlu lagi untuk memilih hardwarenya kenapa ? karena hardware didalamnya sudah tersusun rapi berdasarkan pabrikannya.

Bantuan Konsumen
Ada beberapa pabrikan PC Built Up sudah memberikan sebuah bantuan untuk para konsumen PC Built Up mereka. Apa saja yang dapat dibantu ? Contohnya jika pada saat anda mengalami sebuah kesalahan di komputer anda, anda bisa langsung mengkonsultasikan ke pada bantuan konsumen. Para pabrikan akan membanti menyediakan Customer Service yang akan membantu permasalahan di komputer anda. Ini adalah hal yang sangat berguna kususnya bagi para konsumen PC Built Up

Kekurangan PC Built Up

Hardware kurang mantap
Kebanyakan PC Built Up berdasarkan sistem paketan, kita sebagai konsumen tak dapat memilih hardware apa saja yang kita ingikan. Jadi beberapa kinerja komputer banyak yang tidak optimal. Apalagi jika anda adalah seorang gamer yang membutuhkan spesifikasi pc sangar

PC Rakitan

PC Rakitan adalah sebuah komputer yang disusun sendiri komponen hardwarenya. Kita bisa memilih jenis komponennya seperti VGA, RAM, Motherboard dan Powersupply.

Kelebihan PC Rakitan
Spesifikasi Kita Yang Milih
Karena kita yang merakit maka kita dapat memilih sendiri spesifikasi komputer kita yang akan di gunakan. Tentunya saat kita memilih sendiri juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan uang di dompet anda. Jika anda seorang pekerja kantor dengan banyak hal bisnis anda sepertinya tidak perlu komputer dengan spesifikasi yang sangar. Tetapi jika anda seorang gamer maka anda akan membutuhkan sebuah spesifikasi pc yang sangar.

Perform Lebih Sangar
Seperti yang telah disebutkan tadi diatas, karena kita memilih speisifikasi yang sangar  maka akan berdampak pada performas pc kita sendiri ya pastinya berjalan akan lebih lancar dan tanpa legger,

Kekurangan PC Rakitan

Tidak Ada Bantuan Konsumen
Jika pc built up mempunyai bantuan konsumen, berbeda hal dengan PC Rakitan, pc rakitan tidak mmepunyai customer service kusus dari vendor, karena hardwarenya sendiri dijual terpisah. Tetapi tidak perlu khawatir jika ada kesalahan. Anda bisa memperbaikinya di toko komputer terdekat.


Jadi tadi adalah beberapa Perbedaan Pc Built Up dan Pc Rakitan - Pengertian Pc Built Up dan Pc Rakitan - Kelebihan dan kekurangan Pc Built Up dan Pc Rakitan. Anda mau memilih yang mana ? itu balik lagi keselera anda semua yang mmepertimbangkan adalah anda. Yang terpenting adalah bagaimana cara anda menggunakan pc dan dapat membantu aktifitas aktifitas anda,

Demikian artikel Perbedaan Pc Built Up dan Pc Rakitan, Bagusan Yang mana ? Semoga dapat bermanfaat bagi Anda dan terimakasih

3xploi7 Team

0 Response to "Perbedaan Pc Built Up dan Pc Rakitan, Bagusan Yang Mana?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 
— Facebook Grup ( 1.973 Anggota )
 Line Square 


 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube