Cara Membuat Thumbnail Video Instagram Android Terbaru

Cara Membuat Thumbnail Video Instagram Android Terbaru - hello 3xploi7er, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial seputar instagram yaitu Cara Membuat Thumbnail Video Instagram Android Terbaru. Tutorial ini bisa anda lakukan di smartphone android ataupun iOS yang bisa dilakukan dengan mudah. Untuk Membuat Thumbnail Video Instagram itu tidak susah anda dan anda bisa langsung praktek saja mengikuti tutorial dibawah ini nantinya.

Saat ini, media sosial telah berubah jadi suatu tren dan pun tempat guna berkarya. Tak cuma sekadar berkomunikasi dengan rekan atau cuma mengunggah potret diri untuk lantas dijadikan ajang pamer, namun lebih dari itu, sosial media telah merujuk pada suatu platform yang dapat dikembangkan menjadi sesuatu yang dapat menebar tidak sedikit manfaat. Instagram misalnya, yang sekarang memunculkan tidak sedikit akun-akun anonim dengan pelbagai informasi yang dapat kita dapatkan.

Meski tak dimungkiri, tidak sedikit juga oknum-oknum yang memanfaatkan media sosial guna menebar berita buruk, seperti contohnya akun sekumpulan haters yang kontennya cuma mengandung hujatan dan makian tiada henti. Sama-sama membuat konten dan berbuah follower yang terus naik, tentunya anda lebih memilih untuk membuat sebuah konten yang lebih berguna, bukan? 

Membuat konten pada instagram memang gampang-gampang susah. Sepeti yang dikutip socialmediaweek.org, menurut keterangan dari Danny Syah, Chief Marketing Officer dari Infia Media Pratama yang mengelola akun Dagelan, tak ada rumus pasti dalam menciptakan sebuah konten. Ada yang ditaksir bakal jadi viral, ternyata tidak. Ada yang dirasakan biasa-biasa saja, ternyata dapat viral dimana-mana.

Jadi, yang butuh menjadi konsentrasi saat akan menciptakan sebuah konten ialah memakai konsep 5W 1H, yaitu; apa yang akan diciptakan (what), kenapa memilih tema itu (why), kapan masa-masa yang tepat (when), di mana pelaksanaannya (where), siapa saja yang akan tercebur dan siapa target sasarannya (who), dan terakhir bagaimana menjalankannya (how).

Mungkin anda bukan yang kesatu membuat sebuah konten tertentu. Sudah ada tidak sedikit yang lebih dulu mengawali dalam bidang konten yang serupa. Namun, tersebut bukanlah jadi soal. Yang perlu anda garis bawahi, buatlah konten yang menarik dan menarik.

Meski isinya serupa, kamu dapat membuat teknik penyampaian pesannya yang berbeda, gaya bahasa yang diciptakan tak sama, atau desain yang diciptakan lebih menarik. Di sini, kreativitas dan strategi yang tinggi paling diperlukan.

Kelihatannya sih mudah cuma main-main Instagram saja, namun nyatanya nggak semudah yang dilihat. Kamu mesti mengawal kontennya supaya tetap konsisten, dan itu dapat dibilang lumayan sulit lagipula saat baru saja memulai, seluruh konten masih rintisan, respon belum massive dan ramai. Namanya pun usaha. Kamu tetap mesti giat dan pun konsisten guna terus perhatian terhadap konten yang anda buat, ya!

Paling tidak, anda harus membuat konten masing-masing hari. Hal ini ditujukan supaya orang selalu menyaksikan akunmu ‘hidup’. Agar tak bingung, kamu dapat membuat segmen yang bertolak belakang tiap harinya. Berkaitan dengan poin sebelumnya, itulah kenapa pada unsur ini konsisten tersebut perlu.

Misalnya hari Senin, khusus berkata mengenai masalah budaya, maka tambahkan tagar #SeninBudaya. Jumat, waktunya mengunggah artikel yang bersangkutan dengan perkataan syukur, maka tambahkan tagar #JumatBerkah. Atau hari Minggu khusus membicarakan liburan dengan tagar #MingguTraveling.

Mengurus suatu akun dalam konten khusus jangan asal upload. Kamu mesti tahu tentang prime time, masa-masa terbaik dalam mengunggah sebuah artikel di Instagram. Beberapa orang yang bergerak dalam bidang ini rata-rata melafalkan bahwa prime time yang dimaksud merupakan; bangun tidur, jam santap siang, sebelum jam kembali kantor, dan pukul 7-11 malam.

Jika ditanya kapan masa-masa yang tepat guna memulai, mulailah kini juga. Jangan dikira menciptakan sebuah konten cuma sekadar main-main saja. Dengan menciptakan konten Instagram, kamu dapat mendapat tidak sedikit manfaat, lho. Nggak cuma followers, kamu dapat juga mendapatkan deviden secara materi.


Banyak produk yang bakal melirik akunmu guna di-endorse atau sebagai ajang promosi suatu event. Semakin tidak sedikit followers yang anda punya, semakin tinggi bayaran yang dapat kamu dapatkan per postingannya. Atau, sebagai founder, kamu dapat juga diundang sebagai pembicara. Kini, tidak sedikit talkshow mengudang penceramah yang aktif di dunia sosial, salah satunya content creator.

Cara Membuat Thumbnail Video Instagram Terbaru

Untuk membuat video instagram lebih menarik itu kita bisa menambah video thumbnail instagram  ya. Karena orang yang pertama kali lihat dari video adalah thumbnailnya. yaudah langsung saja ini dia tutorialnya 

1. Install terlebih dahulu aplikasi KineMaster – Pro Video Editor
2. Kemudian buka aplikasinya
3. Setelah itu, klik Media browser



4. Kemudian anda pilih foto mana yang akan dijadikan sebagai thumbnail
5. Supaya foto tidak bergerak
6. Klik logo Cropping

7. Kemudian disesuaikan posisinya ( disini anda bisa mengedit posisi starnya dan endingnya ) 



8. Kemudian Cut gambarnya supaya tidak kepanjangan 
9. Tekan Logo Gunting

10. geser layer, hingga pilihan trim/split dibawah bisa semua
11. JIka sudah diambil sedikit, maka klik " Trim to Right of Playhead "



12. Kemudian Tambahkan video yang ingin dimasukan 
13. Buka media browser lagi
14. Pilih video kemudian gabungkan dengan gambar tadi
15. Kemudian kita Export videonya 

16. Sudah jadi deh sekarang anda tinggal upload ke instagram :D

Jika masih kurang paham ini videonya



3xploi7 BuG Team

0 Response to "Cara Membuat Thumbnail Video Instagram Android Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Simak Update Artikel menarik disini, Kunjungi terus 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan
• Join Grup 3xploi7 : Here
• Free Tools Online : Here
• Tonton Streaming Tv : Here