Cara Mengatasi Keyboard Android Yang Hilang (Tidak Muncul)

Cara Mengatasi Keyboard Android Yang Hilang / Error Tidak Muncul -  Keyboard adalah salah satu fitur atau perangkat yang mempunyai peran urgen pada smartphone dan tablet Android. Cara Mengembalikan Keyboard Android yang Hilang.

Jika keyboard android merasakan error atau macet tentunya bakal menghambat pemakai dalam mengetikkan pesan pada Aplikasi Messenger sama seperti halnya Facebook, LINE, BBM WhatsApp dan lainnya.

Cara Mengatasi Keyboard Android Yang Hilang

Kita tahu bahwa keyboard atau papan ketik di Android mempunyai peran yang sangat urgen dalam menjalankan kegiatan tertentu, sama seperti halnya misalnya anda sedang hendak mencari sesuatu di Google Penelusuran.

Tentunya anda membuhkan keyboard guna mengetik keyword sesuai dengan apa yang anda cari tersebut. Jika keyboard android error atau hilang secara mendarat – tiba tentunya akan membuat anda bingung, dan risau.

Masalah keyboard Android yang error atau hilang urusan itu memang dapat terjadi pada semua perlengkapan Android sama seperti halnya  Asus Zenfone, Oppo, Xiomi, Lenovo dan lainnya. tapi anda tidak butuh khawatir, sebab kali ini saya bakal membantu anda Mengatasi Keyboard Android Yang Hilang Atau Error tersebut.

Cara Mengatasi Keyboard Hilang di Android

Mengatasi Keyboard Android Yang Hilang Atau Tidak Muncul sebanarnya sangat gampang sekali. Setiap smartphone memang mempunyai masalah keyboard yang bertolak belakang – beda, mulai dari hadir pesan error

“Sayangnya Keyboard Android (AOSP) Telah Berhenti” dan ada pun yang hilang secara mendarat – tiba. Ada sejumlah metode yang bisa anda coba dalam menanggulangi keyboard hilang tersebut. Lebih jelasnya, silahkan anda simak cara dan tahapan – tahapannya dibawah ini.

Metode 1 : Hentikan Dan Hapus Data Keyboard

Metode kesatu yang bisa anda lakukan yaitu dengan menghentikan dan menghapus data keyboard secara paksa. Cara ini bakal menghapus penataan dan cache Aplikasi Keyboard bawaan tersebut. Tenang saja, teknik ini terbilang paling ampuh dalam menanggulangi keyboard android yang hilang.

Setelah anda menghapus data keyboard android, semua penataan keyboard akan berpulang kepada posisi default. Bagi menghapus data software keyboard, silahkan anda ikuti tahapan – tahapannya dibawah ini.

Buka menu Pengaturan --> Aplikasi --> tap Semua --> cari Keyboard Android yang anda pakai Kemudian Klik “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

Metode 2 : Unduh Aplikasi Keyboard Lain di Play Store

Jika teknik kesatu tidak sukses mengatasi keyboard yang hilang atau tidak muncul, maka kerjakan dengan teknik kedua yaitu menghapus software Keyboard di Google Play Store.

Ada banyak prianti lunak keyboard di Play Store yang semuanya bisa anda unduh secara cuma-cuma dan aman. Anda bermukim ketikkan keyword “Keyboard” di Play Store dan anda bisa temukan dan pilih keyboard yang anda inginkan.

Itulah teknik paling gampang Cara Mengatasi Keyboard Android Yang Hilang (Tidak Muncul) yang bisa anda lakukan.

Sebagai tambahan, anda harus melakukan “Factory Reset” andai nantinya teknik diatas pun tidak sukses mengatasi keyboard android yang hilang. Cara itu akan menciptakan Keyboard pulang ke penataan pabrik.

Demikian pembahasan singkat tentang Cara Mengatasi Keyboard Android Yang Hilang (Tidak Muncul), semoga dapat menambah wawasan dan membantu.

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Mengatasi Keyboard Android Yang Hilang (Tidak Muncul)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 

 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube