Telegram Vs WhatsApp: Manakah Layanan Pesan Instan Terbaik?

Telegram Vs WhatsApp: Manakah Layanan Pesan Instan Terbaik? - WhatsApp dan Telegram memiliki banyak kesamaan. Lagi pula, mereka mengambil tujuan yang sama untuk menyampaikan pesan itu kepada orang-orang tersayang kita sesegera mungkin a.k.a Pesan Instan. Sejauh basis pengguna yang bersangkutan, tidak ada persaingan untuk WhatsApp di antara semua aplikasi pesan instan lainnya. 

Tapi Telegram dapat memberikan persaingan yang sangat sulit jika Anda mempertimbangkan semua fitur yang dimiliki oleh kedua aplikasi untuk Anda. Jadi, di sini kita dengan perbandingan Telegram vs WhatsApp untuk membantu Anda memutuskan yang lebih baik.


Telegram Vs WhatsApp

Pertama-tama kita akan membahas secara singkat apa yang ditawarkan masing-masing aplikasi dan bagaimana mereka merupakan aplikasi perpesanan terbaik.

WhatsApp

WhatsApp sangat besar. Sekitar 5 dari 10 pengguna ponsel cerdas aktif di WhatsApp. Setelah usia pesan teks melalui telepon, WhatsApp tidak hanya mengirim semua pesan secara gratis tetapi sekarang pengguna juga dapat berbagi gambar atau video sama sekali. Anda dapat melihat apakah seseorang sedang online sehingga Anda dapat memulai percakapan.

Ini sedikit seperti olahpesan Facebook tetapi nomor telepon diketahui satu sama lain di WhatsApp. Fitur luar biasa lainnya adalah mengirim pesan secara real time tanpa penundaan, pesan grup, melihat apakah pesan Anda terlihat dll. Bahkan jika teman Anda berada di luar negara Anda, Anda dapat dengan mudah melakukan chat tanpa khawatir tentang biayanya.

WhatsApp masih membawa begitu banyak fitur setiap sekarang dan kemudian bahwa kebanyakan orang memilih untuk tetap di sini. Kita akan membahas nanti apa fitur dan pembaruan baru yang didapat WhatsApp yang membuatnya tetap di atas Telegram dalam hal popularitas dan basis pengguna.

Telegram

Telegram datang 3-4 tahun setelah WhatsApp. Ini juga mendapatkan popularitas karena orang sangat peduli tentang privasi mereka dan panik oleh rumor bahwa WhatsApp menjual data Anda.

Telegram datang dengan ujung ke ujung opsi pesan terenkripsi tetapi sekarang WhatsApp memilikinya juga. Namun, Telegram memiliki lebih banyak fitur yang membuatnya istimewa dan membuat Saluran hanyalah salah satunya.

Kami akan membahas fitur luar biasa dan layak lainnya dari Telegram sambil membandingkan kedua aplikasi.

Membandingkan Fitur Telegram dan WhatsApp

Mari mulai dengan membandingkan popularitas dan lihat seberapa jauh kita harus pergi untuk membuat keputusan akhir tentang aplikasi penting ini.

Basis Pengguna

Karena kami sudah membicarakan hal ini, ada banyak peluang bahwa seseorang yang ingin Anda ajak bicara atau ngobrol mungkin tidak memiliki akun Telegram. WhatsApp telah mengambil alih ruang aplikasi chatting ketika Telegram tiba.

Telegram juga tidak memiliki beberapa fitur dasar yang akan menarik pengguna biasa yang sudah menggunakan WhatsApp. WhatsApp memiliki lebih dari satu miliar pengguna dan Telegram terjebak pada 200 juta.

Jadi, WhatsApp menang di sini.

Mencari Teman

Membuat teman baru sebenarnya bukan hal yang berkaitan dengan aplikasi ini. Tetapi Telegram memiliki sedikit keuntungan untuk diambil dari sini. Di kedua aplikasi, Anda memerlukan nomor telepon teman Anda untuk memulai interaksi.

Tetapi di Telegram, Anda dapat mencari seseorang dengan nama penggunanya. Tidak hanya untuk mencari seseorang, fitur ini biasanya digunakan oleh pengguna untuk menemukan saluran baru di seluruh platform.

Mengirim dan Menerima Pesan Atau Data & Ukuran File Maksimum Diizinkan

Ini adalah fitur yang sangat mendasar dan paling penting dari aplikasi ini dan semua orang mulai menggunakan aplikasi ini hanya untuk berbagi pesan atau data lain seperti foto, video, dokumen, dll

Kedua aplikasi berfungsi dan mengirim / menerima data secara real time tetapi dengan Telegram, Anda dapat mengirim lebih banyak data sekaligus. Ukuran maksimum video untuk berbagi di WhatsApp adalah 16 MB sementara ukuran dokumen bisa mencapai 100 MB. Sebagian besar waktu WhatsApp memadatkan ukuran foto atau video yang memengaruhi kualitasnya. Tapi Telegram memungkinkan Anda mengirim Video atau file apa pun dari Ukuran hingga 1,5 GB.

Bukankah itu terlalu banyak melawan 16 MB? Anda bahkan dapat memilih untuk memadatkan sesuai dengan pilihan Anda seperti yang Anda lihat dalam gambar.

Pemenang: Telegram

Stiker Animasi dan GIF

Untuk membuat pesan lebih banyak smiley dan stiker adalah hal yang umum di hampir setiap aplikasi kedua. Tapi, WhatsApp tidak punya stiker animasi. Di Telegram, Anda akan menemukan berbagai macam stiker menyenangkan untuk digunakan dan Anda dapat mengunduh lebih banyak secara gratis.

WhatsApp, di sisi lain, memiliki berbagai GIF untuk membuat pengalaman obrolan Anda menjadi penting.


Grup

Kita semua memiliki kelompok keluarga, kelompok khusus, kelompok yang menjengkelkan, dll. Di WhatsApp. Dan banyak dari Anda mungkin memiliki satu di Telegram juga.

Pada WhatsApp, jumlah maksimum anggota yang diizinkan untuk ditambahkan dalam grup adalah 256 terhadap 1oo ribu di Telegram. Ya, 100.000 adalah nomornya.

Ketika Anda bergabung dengan grup WhatsApp, semua anggota di sana dapat melihat nomor telepon Anda dengan masuk ke profil Anda. Itu bukan kasus untuk Telegram. Anda memiliki semua opsi untuk tetap anonim bahkan setelah bergabung dengan grup.

Pemenang: Telegram lagi.

Saluran dan Bots

Tidak ada yang namanya saluran atau bot di WhatsApp.

Telegram memiliki semuanya. Ribuan saluran di Telegram dikelola oleh orang-orang biasa atau kadang-kadang perusahaan. Mereka tersedia dalam berbagai kategori seperti Hewan, Animes, Seni & Desain, Celebs, Pendidikan, Hiburan, Fashion & Kecantikan, Permainan, Kebugaran, Kesehatan dan daftar tidak berakhir.

Perbandingan Telegram vs WhatsApp - Co-Founder Saluran Durov - Telegram 1
Ia memiliki bot oleh berbagai pembuat konten untuk mempermudah penyelesaian masalah.

Apakah sulit menebak pemenangnya?

Panggilan Video

Semua pecinta WhatsApp harus merasa hidup setelah datang ke bagian ini. Kemungkinan besar fitur panggilan video tidak membiarkan pengguna WhatsApp beralih ke Telegram meskipun semua hal menakjubkan ada di Telegram.

Tidak ada yang perlu dijelaskan karena Anda semua tahu bahwa WhatsApp memiliki fitur ini yang jelas-jelas sangat disukai pengguna. Telegram belum meluncurkan panggilan video.

WhatsApp menang di sini.

Pesan Auto delete

Sebelum berbicara tentang pesan yang merusak diri, saya ingin memberi tahu Anda bahwa Telegram sudah memiliki fitur yang memungkinkan Anda menghapus pesan terkirim dari riwayat obrolan Anda dan teman Anda. Ini adalah fitur yang telah diluncurkan oleh Whatsapp beberapa bulan lalu. Tetapi di WhatsApp, Anda dapat menghapus pesan hanya dalam waktu 4096 detik.

Ya, Telegram mendukung pesan yang merusak diri sendiri, tidak seperti WhatsApp. Di sini Anda juga dapat memilih timer dari 1 detik hingga 1 menit dan kirim. Ketika penerima melihat pesan, pesan akan dihapus dari perangkatnya dalam waktu yang dipilih.

Cadangan data

Ini adalah fitur yang saya sukai di Telegram. Di WhatsApp, Anda memiliki opsi untuk memilih penyimpanan lokal di perangkat Anda atau di Google Drive / iCloud atau keduanya. Meskipun melakukan semua ini, saya sering kehilangan Data WhatsApp saya. Ada waktu yang tetap di mana cadangan terjadi. Jika cadangan belum selesai dan Anda kehilangan Akun, Anda juga akan kehilangan data Anda.

Tapi Telegram tidak kacau seperti ini. Ini memiliki penyimpanan cloud sendiri dan semua data Anda aman. Dari perangkat mana saja yang Anda masuki, data lengkap Anda akan tersedia di sana seperti yang terjadi di Facebook, Twitter, atau Instagram.

Cerita Atau Status

Kedua fitur sekarang sama di WhatsApp sebagai Story disebut Status. Status gambar, video, atau teks Anda akan berlangsung selama 24 jam sejak waktu pengunggahan.

fitur status di WhatsApp
Telegram tidak memiliki fitur seperti Story atau status. Dan kedua aplikasi memiliki fitur ‘Menambahkan Bio’ yang dapat dilihat ketika seseorang memeriksa profil Anda.

Pemenang: WhatsApp

Privacy Pribadi

Itu adalah masalah besar di antara pengguna WhatsApp saat itu. Tapi sekarang, kedua aplikasi memiliki enkripsi pesan end-to-end dimana tidak ada yang dapat memiliki akses ke data pribadi Anda.

Ada pilihan di WhatsApp untuk menyembunyikan foto profil Anda bahkan ketika seseorang memiliki nomor Anda. Pada Telegram, setiap orang yang membuka profil Anda dapat melihat gambar profil Anda dan bahkan gambar profil sebelumnya jika Anda belum menghapusnya.

Dan seperti yang saya katakan di bagian ‘grup’ Telegram tidak akan mengizinkan anggota grup untuk melihat nomor telepon Anda tetapi tidak demikian halnya di WhatsApp.

Jadi bisa dianggap sebagai hasil imbang.

Kesimpulan 

Anda harus membaca perbandingan Telegram vs WhatsApp secara keseluruhan dan Anda dapat dengan jelas melihat bahwa jika kita berbicara tentang fitur Telegram pasti adalah juaranya. Tetapi jika semua teman Anda ada di WhatsApp, maka aplikasi juara tidak memiliki banyak tujuan untuk dilayani.

WhatsApp telah mengambil alih pasar untuk saat ini. Sepertinya sebagian besar pengguna baik-baik saja dengan jumlah anggota yang diizinkan dalam grup di Whatsapp dan itu tidak banyak berguna bagi mereka jika seratus ribu orang diizinkan seperti di Telegram.

Mayoritas hampir tidak berlaku untuk file yang lebih besar dari 16 MB. Yang mereka inginkan adalah pesan mereka dikirim. WhatsApp mengetuk semua persyaratan ini jauh sebelum aplikasi lain seperti Hike, Telegram, Allo, dll.

Jadi, pada akhirnya, Anda dapat memutuskan aplikasi mana yang paling sesuai dengan preferensi Anda. Saya memiliki keduanya dan saya lebih menyukai Telegram. Anda dapat membagikan pandangan Anda di komentar.

3xploi7 Team

0 Response to "Telegram Vs WhatsApp: Manakah Layanan Pesan Instan Terbaik?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 

 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube