Cara Membuat Charger HP Menjadi Fast Charging

Cara Membuat Charger / Cas HP Menjadi Fast Charging Dengan Cepat - Hello 3xploi7er, pada kesempatan kali ini kami berikan tutorial PHP yaitu cara membuat cas HP menjadi fast charging sehingga mengisi baterai bisa lebih cepat. 

Android pada zaman sekarang semakin berkembang pesat semakin banyak juga kebutuhan dalam Android yang makin banyak digunakan oleh orang-orang doa Permudah dalam aktivitas hidupnya. 

Cara Membuat Charger HP Menjadi Fast Charging

Kebanyakan Android sekarang ini memiliki kapasitas baterai yang telah ditingkatkan dari tahun-tahun 10 dikarenakan pada dasarnya semakin tahun berkembang maka aplikasinya pun semakin diupdate juga developer dari aplikasi tersebut, sehingga banyak dari aplikasi tersebut yang memiliki fungsi yang lebih tetapi pada kenyataannya hal ini malah menguras baterai pada Android yang berlebihan. 

Sebenarnya tidak semua aplikasi mempunyai dampak seperti ini hal ini tergantung juga dari jenis baterai yang terdapat pada handphone anda. Sebenarnya sekarang sudah banyak teknologi yang diterapkan oleh pengembang telepon untuk membuat baterai yang menjadi tahan lama sehingga saat dimainkan itu tidak cepat habis. 

Beberapa bulan belakangan ini banyak HP HP yang memiliki spesifikasi tinggi dengan memiliki harga yang murah tentunya hal ini belum mendukung kualitas baterai yang mumpuni untuk sebuah HP yang digunakan untuk bermain game lama-lama. 

Makanya banyak orang yang mempunyai HP kemudian ketika main game dan karena game ini tidak terasa maka hp-nya akan tidak terasa cepat habis daripada Biasanya karena bermain game. 

Banyak orang yang ingin baterai HPnya itu memiliki daya energi yang limited atau bisa dibilang tidak habis-habis apakah itu mungkin aku sekarang? Sepertinya itu hal yang tidak mungkin karena itu adalah baterai yaitu penyimpanan sementara dan jika anda ingin energinya maka anda harus mencolokkan kabel seperti komputer. 

Banyak dari orang-orang yang mengeluh ketika baterainya itu cepat habis di mana ada suatu permasalahan HPnya itu tidak men charging dengan cepat. 

Sebenarnya masalah fast charging pada HP ini tergantung dari HP apa yang Anda beli ketika Anda membeli HP Tentu saja Anda diharapkan untuk membaca spesifikasi dari baterai dan juga fitur-fitur apakah mendukung fast charging atau tidak, dikarenakan untuk pada saat ini hP yang tidak memiliki fitur fast charging maka akan memberatkan dan akan memakan waktu yang lama sehingga hal ini kurang efisien. 

Maka dari itu anda perlu memperhatikan fitur dan beberapa keistimewaan dari HP yang ingin anda beli Apakah mempunyai fitur fast charging atau tidak. Lalu bagaimana untuk Anda yang sudah membeli HP yang tidak mempunyai fitur fast charging ? 

Fitur fast charging ada di dua jenis yaitu ada di fitur HPnya sendiri ataupun di spesifikasi kabel charger HP anda. Apabila charger HP memiliki fitur fast charging Maka hal itu akan bagus. Halo gimana kalau charger Smartphone kita itu belum fast charging? Apakah hal tersebut bisa diubah menjadi fast charging? 

Tentu saja bisa, di sini kami akan memberikan tutorial kepada Anda bagaimana cara untuk mengubah charger hp biasa menjadi charger HP yang fast charging sehingga mengecas HP itu jadi lebih cepat. Apakah sulit? Sepertinya tidak apabila anda mengikuti tutorial ini dengan secara saksama 

Cara Membuat Cas HP Menjadi Fast Charging Dengan Cepat

Note : Resiko di Tanggung Sendiri

Biasanya harus beli charger yg support quick charging dulu, agak mahal sih, kalau pakai kepala charger quick charging (bukan bawaan hp) biasanya  panas banget.

Ada alternatif nya.. 

1. Pendekin aja kabel charger menjadi ukuran 1/4 dari sebelumnya (bebas sih terserah anda panjangnya gimana, makin pendek makin bagus)

2. Potong bagian tengahnya biar ga ribet.. Kalau bisa saat kupas kulit kabelnya jgn di bakar, itu bisa mengurangi kualitas kabel.. Arusnya jd lemah ntar. Pakai cutter / gunting, sayat dikit aja trus kupas

3.Tinggal sambung sesuai warna aja, sambungnya pakai lem alteco kalau tidak ada solder

Nb : 
 itu pake kabel port micro usb 
- jangan pakai kabel tipe datar, biasanya ga ada kode warna.. Jd susah di mod nya
Kabel bulat yg agak tebal / kokoh aja kalau bisa

Pake kabel charger ori / bawaan hpnya biar kecepatannya maksimal
Kepala charger hp gw tulisannya max 2 ampere

Tapi saat charging.. Mentok cuma 1 ampere (1000 mili ampere) saja itupun jarang. 
Bisa cek sendiri besar arus listrik yg masuk di app ampere, ada di playstore

Kami dapat free 800 mili ampere setelah pendekin kabelnya, gede banget sih.. Hampir 2x lipat

Bonus : 

Tips charging yang bagus :
-jangan biasakan charge smartphone sampai penuh 100% bagusnya sampai 95 persen aja, jgn juga sampai batre benar2 habis Itu bisa memperpendek umur baterai
- Jangan juga charging sambil nyalain data, mode pesawat lebih baik, kalo mode pesawat + wifi gpp sih
- Selalu pakai kepala charger ori, biar ga hamil batrenya

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Membuat Charger HP Menjadi Fast Charging"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
• Join Grup 3xploi7 : Here
• Tonton Streaming Tv : Here
• Kerja Online Sampingan : Here