Cara Menambahkan Deskripsi Grup di WhatsApp Terbaru

Cara Menambahkan Deskripsi Grup WhatsApp - Baru-baru ini, WhatsApp menambahkan fitur yang memungkinkan Anda menambahkan deskripsi untuk obrolan grup. Ini mungkin kedengarannya fitur yang tidak berguna untuk dipikirkan dulu, tetapi percayalah, itu sangat berguna. Deskripsi Grup dapat digunakan untuk menjelaskan tentang apa grup itu atau aturan grup dan banyak lagi. 

WhatsApp tidak pernah berhenti untuk meningkatkan fitur-fitur baru di dalam aplikasinya. Meski biasanya fitur-fitur ini terlewatkan, sebab tidak terlalu sehubungan dengan faedah dasarnya sebagai software buat chatting.

Menambahkan Deskripsi Grup di WhatsApp


Dalam grup WhatsApp, anda (baik admin maupun anggota) dapat mengganti nama dan potret grup kapan saja. Iya, siapa saja dapat menggantinya cocok selera, sangat tidak untuk ketika ini. 

Ke depannya, WhatsApp berencana untuk merealisasikan fitur baru yang memungkinkan admin grup memilih siapa saja yang boleh mengedit nama dan potret grup.

Di update WhatsApp beta terbaru, kamu dapat menambahkan pemaparan di grup WhatsApp.

Umumnya anda terbiasa mengandalkan judul grup yang anda fungsikan sekaligus sebagai deskripsi.

Kini kamu dapat lebih informatif lagi, dengan menambahkan pemaparan pada grup WhatsApp.

Siapa saja yang menjadi anggota grup, dapat mengedit pemaparan grup WhatsApp, tidak saja admin.

Pun demikian admin grup punya keleluasaan guna mengunci fitur ini, sehingga cuma admin saja yang dapat mengubah pemaparan grup WhatsApp. Tapi fitur privasi ini baru akan terdapat di update WhatsApp selanjutnya.

Sebelum itu, kemarin WhatsApp sudah merilis fitur pemaparan grup. Benar sob, di samping nama (subjek) dan potret (ikon), sekarang kita juga dapat menambahkan penjelasan atau informasi singkat tentang grup yang anda ikuti. Ya semacam 'bio' atau 'about' lah istilahnya.

Bergunakah? Banget. Di samping anggota grup, pemaparan tersebut juga dapat dibaca oleh orang-orang yang anda undang masuk ke grup, sampai-sampai berpotensi memperbesar bisa jadi mereka menerima undangan kita. 

Bisa disebutkan sifatnya publik sob, jadi tidak boleh menyebutkan hal-hal yang sensitif di pemaparan grup.

Jika itu adalah grup besar, maka deskripsi dapat membantu semua orang tetap berada di halaman yang sama. Sebelum membahas lebih lanjut tentang manfaat memiliki uraian, pertama-tama mari kita lihat prosedur untuk menambahkan deskripsi grup di WhatsApp dari Android atau iPhone. 
Cara Menambahkan Deskripsi Grup di WhatsApp Terbaru

1. Perbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru dari masing-masing toko aplikasi android ya playstore, iphone ya appstore

2. Buka WhatsApp dan pilih Grup yang ingin Anda tambahkan deskripsi.

3. Saat Anda berada di layar percakapan grup, ketuk nama grup di bagian atas untuk membuka Grup Info. 


4. Di bawah Info Grup, Anda akan melihat bidang teks tambahan tepat di bawah nama grup yang bertuliskan - “Tambahkan deskripsi grup“. Ketuk di atasnya.
Selanjutnya, ketik deskripsi yang diinginkan dan ketuk Simpan di kanan atas. 

Mengapa Anda Harus Menambahkan Deskripsi Grup?

1. Informasi Grup - Ini dapat digunakan untuk menjelaskan tujuan grup secara detail, tidak seperti nama Grup yang hanya diperbolehkan 25 karakter.

2. Aturan Grup - Jika Anda mengelola atau bagian dari grup yang lebih menyerupai komunitas maka Anda dapat dengan jelas memberikan aturan grup dalam deskripsi. Ini akan memberi anggota grup instruksi yang jelas tentang Dos dan Don`ts. Ini bisa sangat membantu mencegah spam.

3. Berbagi Berita Penting - Dapat berfungsi seperti posting yang disematkan di halaman Facebook atau grup. Sebuah berita atau informasi penting dapat dengan mudah hilang dalam kebanyakan pesan omong kosong. Deskripsi grup dapat memainkan bagiannya di sini.

3xploi7 BuG Team

0 Response to "Cara Menambahkan Deskripsi Grup di WhatsApp Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Simak Update Artikel menarik disini, Kunjungi terus 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan
• Join Grup 3xploi7 : Here
• Free Tools Online : Here
• Tonton Streaming Tv : Here