7 Cara Rahasia Jualan di Instagram Untuk Pemula

Cara Rahasia Jualan di Instagram Untuk Pemula hingga Cara Jitu Jualan di Instagram Untuk Pemula Supaya Laris - Untuk bisa menghasilkan penjualan yang bagus melalui Instagram terutama bagi para pemula ‘mungkin’ bukanlah hal yang terlalu sulit. Hanya modal posting sana-sini kemudian banyak yang komen dan nanya-nanya. Yakin? Lantas apakah penjualan yang terjadi bisa terus menerus dan dalam jumlah yang banyak? Atau bahkan calon pelanggan hanya sekedar konsultasi soal produk yang kita jual saja, tanpa melakukan pembelian?

Apakah instagrammers tau teknik apa yang bisa digunakan meskipun saingan semakin banyak, ada update algoritma (apa pula ini), untuk menambah followers yang efektif, menjadikan orang yang tadinya hanya bertanya-tanya saja menjadi pelanggan setia kita? Yang paling penting supaya akun kita aman, tidak kena gusur pihak Instagram.

Cara Jualan di Instagram Untuk Pemula hingga Cara Jitu Jualan di Instagram Untuk Pemula Supaya Laris

hehe Setidaknya ada 7 strategi mendasar yang wajib diterapkan jika anda ingin sukses meraih profit berkelanjutan melalui Instagram, strategi ini bisa diterapkan baik oleh yang sudah lebih dulu menggunakan instagram sebagai sarana pemasaran produk mereka maupun anda yang baru sekali di pemasaran instagram. Karena pada prinsipnya sama, berikut list-nya:

1. Buat 1 Akun Gmail, 1 No. HP, 1 Fanspage 1 Akun Instagram. 

Sering ada pertanyaan “Ini kenapa sih kok harus aktivasi nomer HP yang beda-beda untuk tiap akun? Padahal ini aja saya masih bisa kok 1 nomer untuk 2 akun?” Banyak, bahkan banyak sekali dari Anda yang pasti juga punya pertanyaan seperti itu, padahal di tugas yang biasa saya berikan kepada murid-murid saya adalah:

1 akun gmail, 1 no hp, 1 fanspage = 1 akun instagram. Yaa betul... Untuk kasus nomor HP, terkadang memang masih bisa digunakan untuk lebih dari 1 akun dan work! Akun Instagram bisa berjalan sesuai keinginan. Tapi, BISA bukan berarti AMAN! Akun Anda tinggal menunggu waktu dirazia sama pihak instagram.

Artinya, ketika akun Anda sudah jalan, sudah banyak menghasilkan, sudah diingat dan menjadi tempat tujuan customer anda. Anda harus siap ‘kehilangan’ akun itu kalau anda tidak mengikuti aturan. Dan akan banyak kerugian yang Anda dapatkan.

Saya sharing tentang ini karena saya pernah mengalaminya, bahkan nggak cuma sekali. Akhirnya, customer saya nggak bisa lagi melihat koleksi dari toko online saya, padahal branding sudah melekat kuat di benak mereka. Apakah berpengaruh ke penjualan? Ya! Sangat berpengaruh! Itu dulu pada saat algoritma baru update, yang mengharuskan 1 nomor hp hanya untuk 1 akun.

Dan pada waktu itu, belum ada yang memberikan info, jadi memang harus ‘gagal’ dulu baru tau kesalahannya apa. Beruntunglah Anda, karena sekarang sudah ada banyak informasi tentang update algoritma, jadi Anda tau mana yang harus dihindari.

2. Posting 3-6 kali dalam 1 hari dengan gambar & caption & hashtag yang berbeda.

Posting feeds 6 kali itu artinya posting produk, upload gambar produk sebanyak 6 kali dalam 1 hari (24 jam)

Bukan dalam sekali posting apalagi dalam 1 jam.

3. Sisipkan konten yang relevan dalam setiap postingan.

Maksudnya adalah jangan selalu posting jualan, tapi harus diselingi dengan konten untuk mengedukasi followers Anda. Tentu kontennya harus sesuai dengan produk yang Anda jual. Kalau nggak sesuai, akan dianggap spam!

Contoh : Anda jualan sepatu edukasi anak Anda bisa gunakan konten tentang anak, tentang parenting, tentang cara mendidik anak, tentang kesehatan anak, dan lainnya.

Kontennya dari mana? Google banyak, nggak usah pusing. Copy paste saja, ASAL cantumkan sumbernya! Gampang kan? Yang sulit itu pikiran yang kita buat sendiri : )

4. Edit gambar produk dari supplier supaya terlihat beda dan menarik perhatian followers

Memberikan sedikit waktu untuk membuat ‘pembeda’ dalam mempercantik feeds atau tampilan Instagram, bisa meningkatkan penjualan sampai 50%!! Kenapa? Karena buyer sekarang ini tidak hanya melihat apa yang anda jual, tapi juga memperhatikan isi toko Anda.

Coba Anda bayangkan, punya toko yg rapih dan berantakan, lebih menarik mana? Lebih bikin betah tinggal dimana? Buatlah sedikit pembeda, seperti :
1. Watermark toko
2. Frame/ Bingkai
3. Logo sederhana

Persaingan semakin ketat, tapi yakinlah, tidak semuanya akan bertahan karena sebagian orang akan merasa ribet.

Maka, bagi Anda yg sudah tau tekniknya, coba lengkapi kebutuhan calon buyer sebelum menjadi real buyer atau customer. Bergeraklah segera! Mulai dari hal yang kecil dan sederhana.

5. Jangan menggunakan tools untuk auto like, auto komen dan auto DM.

Berikanlah like, komen dan DM secara manual supaya natural. Instagram perlahan-lahan mendeteksi penggunaan tools atau robot yang Anda gunakan.

Gunakanlah tools secara bijak, supaya akun anda aman untuk jangka panjang.

6. Fast response membalas komen dan DM

Tujuannya untuk meningkatkan engagement (memperbesar kemungkinan terjadinya penjualan dan juga kepuasan pelanggan), usahakan jangan lewat dari 60 menit atau satu jam karena bisa menurunkan engagement.

Artinya postingan Anda tidak akan mendapatkan kesempatan dari pihak instagram untuk disebarkan ke seluruh followers Anda. Hanya 10% saja dari followers yang bisa melihat postingan Anda.

7. Aktif posting di Insta Story dengan menambahkan hashtag tertarget

Sebelum masuk ke teknis, saya akan menjelaskan sedikit tentang insta story
• Instagram stories atau Insta Story atau Insta Stories adalah salah satu fitur baru pada instagram yang sangat mirip dengan Snapchat. Maka dari itu, instagram Stories juga sering disebut snapgram.
• Anda bisa upload foto, video, atau bahkan cuma teks saja.
• Durasi video pada Insta Stories hanya 15 detik. Postingan Anda hanya akan bertahan selama 24 jam, setelah itu akan hilang secara otomatis.
• Tapi ada fitur archive (arsip) yang berfungsi untuk menyimpan postingan Anda pada Insta Story.
• Ada juga fitur highlight, yang berfungsi untuk menyimpan story yang telah kita posting, sehingga bisa tampil lebih dari 24 jam.
• Karena pengguna Insta Stories di Indonesia sangat aktif, maka para artis atau selebgram juga memanfaatkan fitur ini untuk endorse.
• Di sisi lain, konsumen juga lebih percaya ketika iklan itu ada berupa video di Insta Stories. Karena di Insta Stories tampak live penampakan produknya.
• Ini peluang yang sangat cocok bagi Anda yang punya stok produk sendiri.
• Anda bisa review produk secara live, bisa foto kegiatan packing, unboxing, cek stok dan lainnya.

Action adalah goal dari setiap materi yang saya berikan Dan closing adalah sebab dari Anda praktik! Semoga Bermanfaat, SEMANGAT!!

3xploi7 Team

0 Response to "7 Cara Rahasia Jualan di Instagram Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 
— Facebook Grup ( 1.973 Anggota )
 Line Square 


 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube