Cerita Motivasi SBMPTN Gagal Kuliah Hingga Menjadi Sukses

kisah kegagalan sbmptn Cerita Motivasi SBMPTN Gagal Kuliah Hingga Menjadi Sukses - Tiga hari yang lalu adik-adik SMA harap-harap cemas menunggu pengumuman Seleksi Bersama Mandiri Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Hasilnya ya seperti yang kita tahu, ada yang lulus ada juga yang belum.

Ada yang deg-degan nunggu kabar si dia? Eh maksudnya kemarin juga menunggu kabar kelulusan adik/saudara/anak Anda? Atau bahkan Anda sendiri?

Gimana hasilnya memuaskan? Atau tidak sesuai harapan?

Apapun hasilnya pasti itu yang terbaik untuk Anda. Tetap semangat ya :)


Bicara soal SBMPTN tidak ada rumus pasti untuk bisa lulus, selama ini bimbel-bimbel hanya mengajarkan trik-trik menjawab soal ujian. Sama halnya dengan hidup, kepintaran, kerajinan, ketekunan belum tentu mengantarkan seseorang kesuksesan. Anda tentu pernah mendengar bukan cerita seseorang yang dikenal pintar, selalu juara kelas, berprestasi tapi tidak lolos seleksi?

Pendidikan memang penting, but that’s not the only way to be success.

Pada suatu hari suatu sekolah mengadakan tes IQ untuk para siswanya. Salah satu muridnya mendapat skor 90. Hanya 1 poin di atas batas kategori idiot. Hal itu membuat ia diledek dan dibully teman-temannya.

Ketika lulus, ia memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah karena sadar dengan kemampuan dirinya. Awalnya orangtuanya kecewa dan ingin ia tetap kuliah. Tapi ia bersikeras bahwa tidak kuliah dan tidak pintar bukan penghalang untuk meraih kesuksesan.

Setelah lulus, ia memulai usaha mulai dari nol. Usahanya bermula dari menjual hasil konveksi dari Tanah Abang. Ternyata gagal.

Setelah itu ia mencoba untuk berjualan ayam goreng dengan sistem delivery. Sukses merugi. Dua usaha kuliner lainnya juga mengalami nasib yang sama.

Namun kunci sukses itu ternyata sederhana. Ketika terjatuh 4 kali, ia bangkit 5 kali.

Suatu hari ia berjalan-jalan di pasar. Di sana ia melihat kaos kaki yang memiliki desain bagus dan harganya terjangkau. Ia langsung berpikir untuk memborong dan menjualnya kembali.

Instingnya ternyata benar, kaos kaki yang ia jual di Instagram laku keras. Kini omsetnya mencapai 200 juta/bulan. Ia adalah Laksita Paramitha.

The best revenge is massive success.

Mengapa orang yang biasa aja cenderung lebih sukses?

Seringkali orang yang biasa aja tak punya pilihan lain jadi tidak banyak mikir dan langsung action. Sedangkan biasanya orang pintar terlalu banyak mikir dan menganalisa jadi tidak mulai-mulai.

Namun, bisnis yang baik adalah bisnis yang dibuka. Maka dari itu saya membuat komunitas Bisnis Anak Muda untuk membantu baik calon ataupun pengusaha muda yang ingin memulai bisnis dan saling berbagi ilmu dan pengalaman.

3xploi7 Team

0 Response to "Cerita Motivasi SBMPTN Gagal Kuliah Hingga Menjadi Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
• Join Grup 3xploi7 : Here
• Tonton Streaming Tv : Here
• Kerja Online Sampingan : Here