Cara Memindahkan Data Whatsapp dari iPhone ke Android Lengkap

Cara Memindahkan Data Whatsapp dari iPhone ke Android Lengkap tanpa kehilangan data dan tanpa gagalJika Anda berpindah antara iPhone dan ponsel Android, Anda mungkin juga ingin membawa semua percakapan, foto, dan video dari WhatsApp. Meskipun kedua sistem operasi menawarkan fasilitas untuk mencadangkan obrolan Anda dari dalam aplikasi, tidak ada cara mudah untuk mentransfer ini dengan mudah antara iOS dan Android.

Cara Memindahkan Data Whatsapp dari iPhone ke Android Lengkap
Untuk ini, Anda akan membutuhkan bantuan dari sumber luar. Kami tunjukkan cara menggunakan perangkat lunak pihak ketiga untuk memindahkan Whatsapp dari iPhone ke Android.

Mentransfer WhatsApp menggunakan WazzapMigrator

WazzapMigrator adalah cara yang bagus untuk mentransfer konten Anda dari satu platform ke platform lainnya.

Untuk melakukannya, Anda perlu bahan berikut :

- Pencadangan iTunes baru-baru ini yang tidak terenkripsi dari iPhone Anda.
- PC atau Mac
- Ponsel Android Anda dan kabel penghubung
- Ekstraktor cadangan iTunes, seperti iBackup Viewer or iPhone Backup Extractor
- Aplikasi WazzapMigrator dari Google Play store, yang saat ini harganya £ 4,39 / $ 5,99 untuk dibeli atau bisa cari gratis di google

Buat backup iTunes
Jika Anda belum mencadangkan iPhone Anda, Anda harus menghubungkannya ke PC atau Mac Anda, jalankan iTunes, lalu klik ikon iPhone di bagian atas halaman.

how to move whatsapp from iphone to android

Di bagian Pencadangan, pastikan bahwa opsi Encrypt local backup tidak dicentang dan yang This computer, Terakhir, klik tombol Back Up Now untuk membuat file yang diperlukan.

Pindahkan backup iTunes  ke Android
Untuk mendapatkan file ke ponsel Android Anda, Anda akan membutuhkan perangkat lunak yang dapat membuka cadangan iTunes. Buka iBackup Viewer atau iPhone Backup Extractor dan unduh versi gratis yang sesuai untuk sistem operasi Anda. Kami akan menggunakan yang terakhir untuk tutorial ini.
how to move whatsapp from iphone to android

Jalankan aplikasi dan kemudian lihat di kolom sebelah kiri tempat Anda akan menemukan backup iTunes. Di sini seharusnya yang Anda buat beberapa saat sebelumnya.

Klik ini, lalu pilih Expert Mode dari deretan tab yang ditempatkan di atas panel utama. Di jendela Explorer-style yang muncul pilih Application Groups dan kemudian gulir ke bawah sampai Anda menemukan folder bernama net.whatsapp.WhatsApp.shared.

Buka ini, periksa kotak centang untuk file ChatStorage.sqlite, lalu klik tombol Extract di sudut kanan bawah.
how to move Whatsapp from iphone to android

Tentukan di mana untuk menyimpan file, lalu pilih opsi Lanjutkan di bawah kolom Lite dari kotak yang muncul.

how to move whatsapp from iphone to android

Ini di sini karena iPhone Backup Extractor adalah aplikasi berbayar, tetapi memungkinkan Anda untuk menggunakannya pada empat file sebelum Anda perlu membayar untuk versi lengkap.

Setelah ini selesai Anda harus menemukan folder baru di lokasi yang Anda pilih, di dalam yang akan menjadi file ChatStorage.sqlite.

Jika Anda juga ingin memindahkan file media, ikuti langkah-langkah di atas tetapi cari folder Media daripada file ChatStorage.sqlite. Anda dapat mengekstraknya dengan cara yang sama, tetapi perlu diubah menjadi file Zip sebelum Anda dapat menambahkannya ke ponsel Android Anda.

WazzapMigrator tidak memberikan petunjuk tentang cara menyiapkan file semacam ini, dan Anda akan menemukan langkah-langkah yang tercantum di sini.

Cara mengembalikan cadangan WhatsApp ke ponsel Android Anda
Untuk tahap terakhir dari perjalanan Anda harus pergi ke Google Play Store dan mencari WazzapMigrator. Beli, pasang, dan luncurkan aplikasi, lalu pindahkan melalui langkah pengantar dan berikan izin aplikasi untuk mengakses berbagai media di perangkat Anda.

Sekarang, hubungkan telepon ke PC Anda melalui USB. Anda mungkin perlu mengubah Pengaturan untuk memungkinkan transfer data dan bukan hanya pengisian daya, tetapi ini akan mudah ditemukan di Notifikasi Anda.

Ini sedikit berbeda pada beberapa model Android, tetapi intinya adalah membuka Notifications panel, mencari baris yang mengatakan USB charging, ketuk itu untuk membuka lebih banyak opsi dan kemudian pilih mana yang memungkinkan transfer file atau data.

how to move whatsapp from iphone to android

Selanjutnya, buka jendela File Explorer di PC Anda dan arahkan ke lokasi di mana file ChatStorage.sqlite disimpan. Tekan CTRL + N untuk membuka jendela Explorer kedua di mana Anda akan ingin menemukan telepon Anda (itu harus di bagian PC ini) dan arahkan ke folder Downloads.

how to move whatsapp from iphone to android

Untuk memindahkan cadangan, salin file dan tempel ke folder Unduhan.

Buka panel Notifications di ponsel Anda sekali lagi, kembalikan ke mode pengisian USB, kemudian lepaskan dari PC.

Memasang cadangan dengan WazzapMigrator
Untuk menginstal cadangan, Anda harus terlebih dahulu menghapus WhatsApp jika sudah ada di sistem Anda.
Jalankan aplikasi WazzapMigrator dan seharusnya memberi tahu Anda bahwa ia telah menemukan cadangan. Untuk menginstalnya, tekan tombol lingkaran hijau di bawah Pilih Arsip iPhone.

how to move whatsapp from iphone to android

Anda mungkin perlu mengonfirmasi nama akun Anda, dan jika Anda tidak membuat file Zip untuk media apa pun, Anda akan diperingatkan bahwa itu hilang. Lewati ini dan cadangan percakapan Anda akan dipasang.

Sekarang yang harus Anda lakukan hanyalah mengunduh WhatsApp sekali lagi, meluncurkannya, dan obrolan Anda akan muncul secara otomatis.

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Memindahkan Data Whatsapp dari iPhone ke Android Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 

 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube