6 Cara Mengamankan HP Android Agar Tidak Bisa di Sadap Orang Lain

6 Cara Mengamankan HP Androi Agar Tidak Bisa di Sadap Orang Lain - Bagi sebagian besar dari kita, smartphone adalah alat yang bermanfaat secara universal yang dapat dan telah banyak menggantikan gadget lain sebagai toko serba ada untuk semua kebutuhan kita. Bagi seorang hacker, smartphone memiliki arti yang sangat berbeda: mereka adalah harta karun berupa data yang matang untuk pencurian.

6 Cara Agar HP Kita Tidak Bisa di Sadap Oleh Orang Lain

Itu karena kami menyimpan jumlah informasi pribadi yang luar biasa di ponsel cerdas kami. Dari akses ke berbagai akun kami ke pesan teks pribadi, email, dan foto, smartphone kami membawa nilai dengan cara yang sebelumnya tidak pernah terdengar. Kompromi dapat dengan cepat menjadi mahal dan memalukan.

Tetapi apakah perlu bagi kita untuk menjadi korban menunggu sesuatu yang buruk terjadi? Ini mungkin tampak seperti peretas memiliki tangan atas, tetapi ada banyak cara untuk melindungi perangkat Anda dan menurunkan risiko Anda dalam masalah. Membawa bola kembali ke pengadilan Anda jauh lebih mudah daripada yang Anda pikirkan.

Selalu Dapatkan Pembaruan Aplikasi dan software

Salah satu cara termudah dan paling langsung untuk mengurangi risiko diretas adalah dengan memperbarui phonewhenever Anda kesempatan itu muncul dengan sendirinya. Pembaruan ini, seperti perpindahan terbaru ke Android Nougat 7.0 atau langkah Apple ke iOS10, dapat memperbaiki eksploitasi yang digunakan peretas untuk menyusup ke perangkat Anda.

 ini adalah salah satu langkah yang paling diabaikan. Pembaruan terkadang dapat mengubah antarmuka Anda atau membuat aplikasi lama tetap berfungsi. Namun, beberapa aplikasi dan elemen yang lebih tua dapat menimbulkan risiko besar, dan pindah ke versi yang lebih baru biasanya layak untuk ditukar.

Ingatlah bahwa beberapa perusahaan tidak terus menyediakan pembaruan untuk produk lama mereka, jadi pada suatu saat, Anda mungkin terpaksa membeli ponsel yang lebih baru untuk terus menerima pembaruan.

Gunakan Jaringan Pribadi / VPN

Menggunakan Virtual Private Network (VPN) adalah langkah mudah lainnya yang dapat Anda lakukan untuk menyingkirkan peretas dari jejak Anda — secara harfiah, dalam hal ini, karena VPN sebenarnya membantu membuat perangkat Anda sepenuhnya anonim dan hampir tidak terlihat oleh peretas.

perusahaan keamanan internet, mencantumkan VPN sebagai salah satu sumber daya terbaik karena enkripsi yang mereka tambahkan ke koneksi Anda. Meskipun enkripsi bukan satu-satunya fitur yang ditawarkan oleh VPN, ini bisa dibilang yang paling penting karena membuat data Anda tidak berguna bagi pencuri. Informasi terenkripsi masih dapat dicuri, tetapi tidak dapat dibaca atau digunakan dengan cara apa pun.

Meskipun VPN dapat melindungi Anda sepanjang waktu, poin yang paling banyak Anda manfaatkan adalah saat mengakses WiFi publik. Jaringan publik yang tidak aman adalah salah satu peretasan hotspot paling populer yang digunakan untuk menyusup ke perangkat orang. Tanpa layanan yang mengamankan koneksi Anda, hanya dibutuhkan beberapa menit untuk mengakses hampir semua yang Anda miliki untuk dicuri.

Tetap Dengan Aplikasi Pihak Pertama / yg asli


Banyak situs web yang mengaku memiliki aplikasi gratis dan andal tanpa ikatan apa pun yang dapat mengungguli aplikasi berbayar di toko aplikasi asli Anda. Dalam beberapa kasus, klaimnya benar; dalam banyak kasus, Anda ingin mengambil risiko yang tidak perlu.

Aplikasi yang diunduh di luar Android atau iOS dan toko aplikasi terkontrol masing-masing dapat terinfeksi oleh malware atau mungkin langsung dirancang untuk mencuri informasi dari perangkat Anda. Bandingkan dengan aplikasi yang diperiksa melalui toko aplikasi, dan keputusannya bukan keputusan yang sulit.

Gunakan Aplikasi Antivirus

Ada beberapa perusahaan yang menawarkan aplikasi anti-virus untuk perangkat seluler Anda, dan meskipun tidak semuanya dibuat sama, mereka semua memberikan layanan keamanan ekstra yang berharga dengan memastikan aplikasi dan file yang Anda unduh tidak terinfeksi apa pun sebelum Anda membukanya. . Peretas suka menggunakan malware untuk mencuri kata sandi dan informasi akun.

Bahkan jika Anda tetap menggunakan aplikasi pihak pertama, masih ada waktu ketika Anda perlu mengunduh PDF, gambar atau jenis file lain untuk digunakan di perangkat Anda. File-file ini sama-sama terinfeksi oleh malware, jadi memiliki layanan seperti Avast atau Panda dapat membantu menghentikan ancaman sebelum menjadi masalah.

Gunakan Pengelola Sandi


Peningkatan jumlah akun yang diakses setiap orang secara teratur berarti kebutuhan yang lebih besar untuk membuat dan mengingat lebih banyak kata sandi. Bagi banyak dari kita, itu berarti menggunakan kembali kata sandi yang sama dan menempatkan tidak hanya satu tetapi semua akun kita berisiko.

Daripada berkompromi, gunakan layanan seperti LastPass untuk mengurangi kebutuhan Anda untuk menghafal kata sandi. Ini akan memungkinkan Anda untuk menggunakan kata sandi master tunggal untuk mengakses akun Anda dengan tetap mempertahankan kata sandi individu yang kuat dan sulit untuk setiap login unik.

LastPass menyimpan kata sandi Anda di server yang dienkripsi, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang peretas yang mencuri mereka karena — seperti halnya situasi VPN yang diuraikan di atas — informasi terenkripsi benar-benar tidak berarti bagi pencuri.

Hindari Tautan yang Mencurigakan

Penipuan adalah alat lain di gudang senjata peretas dan yang populer saat itu. Penjahat ingin membuat situs web palsu dan mengirimkan tautan melalui SMS, email, atau dari akun lain yang disusupi. Tautan ini sering disamarkan sebagai laman populer seperti layar masuk Facebook atau laman masuk akun email Anda.

Cari perilaku yang tidak biasa di pos dari teman sebagai indikator peretas menggunakan mereka untuk menipu orang lain. Penyimpangan dari cara standar tipe orang (khususnya kesalahan tata bahasa yang aneh) dapat mengungkapkan identitas penipu yang cukup bagi Anda untuk melaporkan akun yang dicuri dan menghindari kehilangan akun Anda sendiri untuk penipuan mereka.

Jika ragu, periksa alamat URL tautan sebelum mengunjungi mereka. Anda dapat melakukan ini dengan mengetuk dan menahan jari Anda pada tautan; jika Anda sudah berada di halaman, cukup lihat bilah alamat. Variasi dari alamat laman reguler seperti facebook.com versus facebooku.com dapat berarti Anda tidak berada di suatu tempat.

Setelah Anda mengumpulkan berbagai strategi keamanan yang tersedia, ponsel cerdas Anda akan berfungsi sebagai benteng efektif melawan gelombang peretas yang mencoba menabrak kehidupan pribadi Anda. Sesederhana langkah-langkah ini mungkin tampak, mereka pergi jauh dalam mencegah konsekuensi keuangan utama yang terkait dengan pencurian data.

Apakah Anda cukup melakukan untuk menjaga peretas keluar dari ponsel cerdas Anda? Jika Anda memiliki kiat lain untuk berbagi tentang menjaga ponsel cerdas Anda tetap aman, silakan posting di bagian komentar di bawah ini.

3xploi7 Team

0 Response to "6 Cara Mengamankan HP Android Agar Tidak Bisa di Sadap Orang Lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 

 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube