Cara Membuat CMD Jadi Transparan di Windows 10

Cara Membuat CMD Jadi Transparan di Windows 10 - Bagi pemakai System Operasi Windows tentu telah tidak asing lagi dengan Command Prompt atau Cmd , dengan Cmd kami dan anda bisa menjalankan sekian banyak  macam perintah yang terdapat di System Operasi Windows  seperti ping dan perintah lainnya.

Cara Membuat CMD Jadi Transparan di Windows 10

sejak dari dulu tampilan Cmd memang tidak pernah merasakan ada perubahan sama sekali, tampilan Cmd secara default ialah hitam dengan teks berwarna putih. tetapi pernahkah anda merasa jenuh dengan tampilan Cmd yang cuma hitam saja dan hendak merasakan sesuatu yang berbeda ?

Program Command Prompt atau Cmd adalah penerjemah dari perintah untuk sejumlah fungsi dalam sistem operasi Windows. Microsoft selaku pengembang secara konsisten mengadopsi warna gelap dengan teks putih yang kontras membuatnya terlihat klasik sampai saat ini.

Kabar baiknya, ada teknik untuk menciptakan tampilan CMD menjadi transparan sampai-sampai objek di belakang dapat terlihat lumayan jelas. Semisal anda melakukan PING pada suatu website di CMD, kemudian anda bisa melihat backgroundnya.

Untungnya Microsoft peka akan urusan itu dan semenjak Windows 10 di luncurkan, Cmd menjadi semakin luwes (dalam urusan tampilan) sebab pemakai bisa dengan gampang mengubah warna background, warna teks dan tranparasi Cmd tanpa butuh mengetikkan perintah tambahan.

Membuat CMD menjadi transparan sangat bermanfaat jika anda sedang menjalankan perintah tertentu sedangkan di ketika yang sama pun harus memantau kegiatan program lain. Apalagi andai resolusi dan kuantitas layar terbatas, anda harus cerdas menata posisi jendela Command Prompt.

Cara Membuat CMD Jadi Transparan di Windows 10

1. tap Menu Start dan cari CMD pada search box kemudian buka programnya.

2. kemudian, tap kanan pada bar CMD kemudian pilih Properties.




3. silahkan mengarah ke ke tab Colors.


4. Lihat ke panel bawah, atur tingkat transparansi kemudian tap OK guna menyelesaikan.


*Note : rekomendasi pake tema / Wallpaper Galaxy biar keren

Sekarang jendela Command Prompt menjadi transparan. Cara ini dapat anda praktikkan pada sistem operasi anyar Windows 10 dengan versi update terbaru. Sayangnya sistem operasi mula-mula tidak disertai fitur ini.

anda tidak butuh khawatir bilamana ada faedah yang berubah, sebab penataan ini cuma sebatas tampilan saja dan tidak menciptakan perubahan pada keterampilan instruksi Command Prompt. Pengaturan mempunyai sifat permanen sampai anda memutuskan guna mengubahnya kembali, entah tersebut menjadi lebih transparan atau solid.

Agar kian lengkap, anda juga dapat mengganti warna latar, jenis teks, ukuran font, sampai ukuran jendela melewati tab Font dan Layout.

Tidak cuma CMD, jendela Windows PowerShell juga dapat diubah menjadi tembus pandang dengan teknik yang sama. Well, sekarang anda tidak kendala lagi menyaksikan program yang tengah berlangsung di balik jendela.

Bagi anda yang menemukan update teranyar Windows 10, sekarang mengolah transparansi CMD dapat melalui shortcut CTRL+SHIFT+MouseWheel Up untuk mendongkrak atau MouseWheel Down guna menurunkan.

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Membuat CMD Jadi Transparan di Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 

 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube