Cara Mengubah Tampilan Chrome di iOS iPhone

Cara Mengubah Tampilan Chrome di iOS iPhone Menjadi Lebih Segar Chrome pada iOS secara drastis kurangi fiturnya. Selain fitur untuk sinkronisasi antar platform, peramban Google sangat terbatas dalam hal penyesuaian. Jika dibandingkan dengan Safari, bahkan tema yang digunakan pada Chrome tampilannya cukup kuno dan membosankan.

Tapi tidak lagi. Pembaruan Chrome baru-baru ini untuk iOS telah membawa sejumlah perubahan desain yang bagus, dan jika Anda membenci tema browser yang lama, UI baru ini mungkin akan mudah diterima. Sepertinya perubahan Desain Material yang banyak dibicarakan, akhirnya tersedia di iOS.
Cara Mengubah Tampilan Chrome di iOS iPhone

Namun, Google belum benar-benar menjadikan UI baru itu sebagai default standar di Chrome, sehingga Anda harus secara manual mengaktifkannya dengan sedikit perubahan pada panel pengaturan eksperimental browser. Jadi, mari kita lanjutkan


Mengaktifkan tema baru di Google Chrome iOS

1. UI Desain Material baru, dijuluki 'UI Refresh Phase 1,' hanya tersedia di Chrome versi 68 (atau lebih tinggi) untuk iOS. Jadi, pastikan untuk memperbarui browser Anda ke versi terbaru melalui App Store sebelum melanjutkan.

2. Untuk memulai, buka panel setelan eksperimental Chrome. Untuk melakukan itu, ketik chrome: // flags ke bilah URL tab baru, lalu ketuk Enter.

Change Chrome Theme I Os 1

3. Pada layar Fitur Eksperimental Chrome, ketik Segarkan ke dalam kotak pencarian.

4. Anda akan melihat opsi berlabel UI Refresh Phase 1 muncul di bagian atas layar. Gunakan menu pull-down di sebelahnya dan pilih Enabled.

5. Untuk menerapkan perubahan, Anda perlu memaksa-berhenti aplikasi - cukup ketuk ganda tombol home dan geser kartu aplikasi Chrome ke atas.

Namun, di iPhone X, Anda perlu menggesek ke atas dari bagian bawah layar untuk membuka pengalih aplikasi, lalu ketuk dan tahan pada kartu aplikasi Chrome secara singkat - setelah itu, ketuk ikon berwarna merah.

Setelah Anda menghentikan penggunaan Chrome, cukup luncurkan ulang untuk memeriksa browser apakah sudah menerapkan fitur barunya.

Terlihat sangat berbeda sekarang, bukan?

SO, APA YANG TELAH DIUBAH?

Seperti yang Anda lihat, banyak hal telah berubah. Terlihat langsung adalah kurva bulat dari bilah pencarian, tombol, dan ikon, yang semuanya sekarang terasa cukup modern, jauh lebih besar, dan lebih menonjol. Bahkan warnanya tidak lagi kusam dan muncul ketika Anda membuka tab baru untuk pertama kalinya.

Anda juga dapat melihat sekumpulan ikon baru berlabel Bookmark, Daftar Bacaan, Tab Terbaru, dan Riwayat yang tercantum tepat di bawah daftar situs yang sering dikunjungi. Akan sangat berguna untuk mencapai lokasi tersebut dengan lebih cepat.

Selanjutnya, Anda akan melihat perubahan besar pada opsi navigasi, yang sekarang terdaftar di bagian bawah layar. Meskipun bilah URL masih terletak di bagian atas, kemampuan untuk kembali atau bergerak maju tanpa harus meregangkan jempol ke arah atas terasa menyegarkan.

Selain itu, posisi bilah URL juga tidak masalah sedikit pun. Anda tidak lagi harus mengetuknya untuk memulai pencarian - cukup gunakan ikon pencarian baru dan Anda siap untuk pergi. Selalu tidak nyaman harus menggunakan bilah URL, terutama ketika Anda sudah mendapatkan situs yang dimuat, maka penambahan baru untuk Chrome ini adalah peningkatan besar.

Bahkan beralih antar tab terasa lebih mudah - ikon bernomor yang memunculkan pengalih tab sekarang dengan nyaman hadir di sudut kanan bawah browser. Lebih baik lagi, mengetuknya akan membuka tab Anda dalam format gambar mini - sangat mengingatkan pada pengalih aplikasi iOS itu sendiri - alih-alih laci biasa, yang membuat penempatan dan memilih tab apa pun yang Anda inginkan menjadi mudah.

Change Chrome Theme I Os 6

Dari pengalih tab, Anda sekarang dapat langsung beralih ke mode Penyamaran dengan menggesek ke kiri, sementara memeriksa daftar perangkat yang disinkronkan melibatkan geseran ke kanan.

Bagaimana dengan menu Chrome? Yah, itu telah mengalami perbaikan visual juga. Anda harus melihat item dalam sekarang ditampilkan dalam warna kebiru-biruan, lengkap dengan ikon yang relevan di samping setiap daftar. Dan seperti halnya tab-switcher, penempatannya di tepi bawah layar membuat membukanya menjadi no-brainer.

Sayangnya, panel Pengaturan masih merupakan daftar pilihan membosankan yang sama dengan yang ada sebelumnya, yang dapat dimengerti karena pembaruan UI belum menjadi mainstream. Juga, harapkan elemen-elemen tertentu lainnya seperti panel Riwayat dan Bookmark untuk terlihat dan berfungsi sama saja.



3xploi7 Team

0 Response to "Cara Mengubah Tampilan Chrome di iOS iPhone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 

 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube