Cara Mengatasi Metode Pembayaran Telkomsel Tidak Tersedia

Cara Mengatasi Metode Pembayaran Telkomsel Tidak Tersedia metode pembayaran google play telkomsel  tidak memenuhi syarat pembayaran tidak berhasil google play hingga pembayaran google play dengan pulsa dan kesalahan transaksi anda tidak dapat diselesaikan. Membeli aplikasi, buku, game, atau musik di Google Play Store sesederhana mungkin dengan fitur pembelian 1x ketuk. Anda tinggal memilih apa yang ingin Anda beli, ketuk aplikasinya dan konfirmasi pembelian.

Cara Mengatasi Metode Pembayaran Telkomsel Tidak Tersedia

Meskipun demikian, itu jauh dari sempurna dan memiliki masalah yang mungkin Anda alami atau mungkin tidak Anda alami. Salah satu kesalahan umum adalah "Transaksi tidak dapat diselesaikan" di Google Play Store.

Cara Mengatasi Metode Pembayaran Telkomsel Tidak Tersedia

1 - Pastikan Anda memiliki cukup pulsa

Langkah pertama dan jelas adalah memastikan bahwa Anda memang memiliki cukup dana untuk pembelian yang harus dilakukan. Juga, jika Anda berulang kali memasukkan kredensial yang salah saat membeli sesuatu, Google Play mungkin memblokir pembelian untuk waktu yang singkat. Juga, konfirmasikan bahwa kartu debit atau kredit memenuhi syarat untuk Google Pay.

Jika Anda menggunakan sidik jari, bukan kata sandi untuk pembelian Google Play, pastikan untuk mencobanya beberapa kali atau gunakan kata sandi Akun Google sebagai gantinya.

2 - Bersihkan cache Google Play Store dan Layanan
Di Android, seperti di sistem lain, aplikasi khusus menyimpan semua jenis data. Sekarang, ini baik-baik saja dan itu menghilangkan kebutuhan untuk mengkonfigurasi semuanya setiap kali Anda menggunakannya. Google Play Store dan Google Play Services menyimpan metode pembayaran Anda, sehingga Anda dapat membeli aplikasi, game, album, atau buku apa pun, dalam beberapa ketukan.

Namun, data cache cenderung menjadi rusak, sehingga pembayaran mungkin gagal. Itulah mengapa kami menyarankan menyetel ulang cache untuk kedua aplikasi tersebut dan mencari peningkatan.


Inilah yang perlu Anda lakukan:

Buka Pengaturan.
-Pilih Aplikasi (Manajer Aplikasi).
-Buka aplikasi Google Play Store dan kemudian Penyimpanan.
-Hapus cache.
-Buka Layanan Google Play dan buka Penyimpanan lalu Hapus cache.
-Mulai ulang perangkat Anda dan coba lakukan pembelian lagi.
-Jika kesalahan "Transaksi tidak dapat diselesaikan" muncul kembali, pastikan untuk melanjutkan melalui daftar.

3 - Hapus dan tambahkan metode Pembayaran lagi
Jika satu metode pembayaran tidak berfungsi, Anda dapat, jika tersedia, menambahkan metode pembayaran alternatif. Di sisi lain, jika Anda hanya memiliki satu kartu yang dapat diandalkan, menetapkan kembali metode Pembayaran di Google Pay dapat membantu dan menghapus kesalahan.

Inilah yang perlu Anda lakukan:

-Buka Play Store.
-Ketuk menu hamburger di sudut kiri atas dan buka Akun.
-Pilih metode Pembayaran.
-Ketuk Pengaturan pembayaran lainnya.
-Hapus metode pembayaran saat ini dan mulai ulang perangkat Anda.
-Ulangi jalur dan ketuk Tambahkan kartu kredit atau debit.
-Masukkan kredensial Anda lagi dan coba beli dengan metode pembayaran itu lagi.

4 - Instal ulang aplikasi pihak ketiga yang mengganggu Anda
Terakhir, solusi terakhir disediakan untuk kesalahan yang muncul di antarmuka aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi menawarkan layanan dan fitur premium yang dapat dibeli di aplikasi. Google Pay juga digunakan di sini, jadi masalahnya mungkin dipilih untuk aplikasi, alih-alih menjadi masalah umum.

Ketika ini terjadi, kami sarankan menginstal ulang aplikasi yang bermasalah dan menginstalnya lagi. Setelah itu, coba tingkatkan ke fitur premium lagi dan cari perubahan.

Berikut cara memasang ulang aplikasi dengan beberapa langkah mudah:

-Buka App drawer atau menu App.
-Ketuk dan seret aplikasi ke atas dan copot pemasangannya.
-Arahkan ke Play Store dan instal aplikasi lagi.
- Coba lakukan pembelian dalam aplikasi lagi dan cari peningkatan.

Itu dia. Jika Anda masih tidak dapat mengatasi masalah tersebut, kami menganjurkan Anda untuk memposting masalah Anda ke forum khusus atau mengisi laporan di pusat dukungan Google dan mendapatkan panggilan. Selain itu, jangan lupa untuk membagikan solusi alternatif atau mengeposkan pertanyaan di bagian komentar di bawah ini. Tanggapan Anda lebih dari disambut

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Mengatasi Metode Pembayaran Telkomsel Tidak Tersedia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 

 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube