Cara Menyalin Teks dari Gambar di Android dengan Cepat

Cara Menyalin Teks dari Gambar di Android dengan Cepat -  Jika Anda perhatikan, di seminar atau acara yang menampilkan presentasi slide sesuatu melalui pada layar, para peserta akan lebih dari senang memotret apa yang ditampilkan di layar daripada menulisnya. Ya, sejak era smartphone dilengkapi dengan kamera, banyak orang menjadi malas untuk merekam. Jadi Inilah Cara Untuk Menyalin Teks dari Gambar Melalui Fairy Text

Cara Menyalin Teks dari Gambar di Android dengan Cepat

Bagaimana teknik mengcopy teks atau artikel dari gambar? menggunakan software apa supaya kita dapat copy teks dari gambar? Oke bakal kami sampaikan tutorial dan langkah-langkahnya.

Dijaman yang telah serba canggih dan maju seperti ketika sekarang ini anda tidak perlu lagi keadaan bingung mengatasi masalah yang anda hadapi khususnya masalah yang bakal kami sampaikan dibawah ini.

Sekarang telah banyak software baru yang akan membuat kita mempermudah mengatasi segala masalah yang sedang anda hadapi.

Tidak usah kami sebutin satu-satu apa saja aplikasinya ya, tinggal kamu cari aja di playstore software yang kamu inginkan.

Tetapi kini kami akan menyerahkan panduan gimana sih cara supaya kita dapat mengcopy atau menyalin bentuk teks dari gambar dan langsung bisa kamu praktekan dengan ponsel android anda

Jika seseorang sudah terbit rasa malasnya, hal sangat sederhana pun bakal terasa berat guna dilakukan. Contohnya mencatat atau mengetik daftar di smartphone. Jika disaksikan dari kegiatannya, pasti itu ialah kegiatan yang simpel bukan?


Jika kita perhatikan, dalam sekian banyak  seminar atau acara-acara yang memperlihatkan presentasi sesuatu lewat slide di layar, semua pesertanya bakal lebih senang memotret apa yang diperlihatkan pada layar ketimbang menulisnya. Ya, semenjak era smartphone yang dilengkapi kamera, tidak sedikit orang yang menjadi malas guna mencatat.

Tapi namanya "idlers", mereka akan menemukan masalah lagi ketika akan menulis kembali materi presentasi dalam slide yang difoto sebelumnya. Karena tulisan-tulisan yang difoto tidak dapat langsung diedit, karena formatnya jelas berbeda. Nah, apakah Anda juga sudah mengalami "kesulitan" itu?

Cara Menyalin Teks dari Gambar Melalui Text Fairy

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menginstal aplikasi bernama Text Fairy (OCR Text Scanner) sekarang tersedia di Google Play Store.

2. Jika sudah, jalankan aplikasi dan kemudian biarkan aplikasi mengakses media penyimpanan pada smartphone dengan menekan tombol Allow.

3. Selanjutnya, pilih salah satu cara pemotretan yang akan diekstraksi ke dalam artikel dengan foto atau mengambil gambar yang sudah tersimpan di media penyimpanan. Oh iya, aplikasi ini juga tersedia fitur download bahasa yang ada di dalamnya, termasuk indonesia.

4. Di sini kita menggunakan opsi mengambil gambar dengan menekan tombol seperti kamera.

5. Arahkan kamera ke gambar yang Anda inginkan untuk mengekstrak tulisan.


6. Jika sudah, maka Anda perlu memotong gambar untuk diambil tulisan, lalu arahkan bahasa teks. Selanjutnya tunggu beberapa saat hingga proses pengenalan surat oleh aplikasi selesai.

7. Setelah muncul tulisan, Anda dapat menyalin teks, membagikannya, atau membuat file yang diakhiri dengan .pdf.

Selesai! Mulai sekarang jika Anda malas untuk mengetik catatan, cukup gunakan cara sederhana ini ya. Selamat mencoba. Semoga dengan adanya tutorial Cara Menyalin Teks dari Gambar di Android dengan Cepat bisa berguna untuk anda, sekian dan terimakasih. 

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Menyalin Teks dari Gambar di Android dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 

 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube