Cara SEO Algoritma Agar Video Menjadi Trending di Youtube - 3xploi7 BuG

Cara SEO Algoritma Agar Video Menjadi Trending di Youtube

Cara SEO Algoritma Agar Video Menjadi Trending di Youtube -Era baru SEO youtube,,, Jangka panjang Youtube akan menenggelamkan konten2 yang memiliki kualitas rendah, hal ini dapat di deteksi secara dini melalui impressi dan watchtime..

Kalau era dulu Youtube masih terfokus pada metrik views dan watchtime, dan improve yang dilakukan beberapa bulan belakangan, Youtube menambahkan metrik baru Yaitu Impression dan CTR pada video.

Jadi titik crusial persaingan video di Youtube terletak pada Impressi, CTR dan Watchtime.

- Impressi ini lebih berhubungan dengan penggunaan metadata untuk bidikan keywords yang ditarget
- CTR lebih mengacu pada penggunaan thumbnails dan judul yang lebih menarik
- Dan Watchtime menentukan kualitas dari video itu sendiri

Ketika kesemua aspek dari metrik diatas memiliki score yang bagus, maka secara otomatis video akan mampu bertahan dari persaingan. Sedangkan jika score tersebut terus menurun, dapat dikatakan video akan mulai menurun dari recommend atau peredaran di Youtube.

Cara Optimasi Channel Video Youtube agar Trending dengan Mudah

Bagaimana cara kerja metrik ini? Secara umum ketika kita meng-upload sebuah video, secara otomatis sistem akan membantu video tersebut untuk dilakukannya promosi yang sebagian besar melalui browser fitur,, atau lebih sering dari homepage.

Tentunya munculnya video tersebut pada homepage atau fitur youtube lainnya ditentukan dengan bidikan metadata serta metatags pada video yang saling berkesinambungan.

Tahap selanjutnya adalah perhitungan score untuk CTR, untuk recommend youtube sendiri CTR yang bagus antara 2%-10%. Ketika user melihat video anda melalui fitur youtube, namun user tersebut tidak mengklik video berarti anda hanya mendapatkan impressi bukan CTR. Dan jika impressi tinggi tapi ctr dibawah 1%,, maka dapat dipastikan video anda akan tenggelam. Itulah sebabnya Thumbnails dan Judul yang menarik sangat berpotensi besar untuk mendapatkan CTR.

Tahap terakhir adalah Watchtime atau rata2 waktu user nonton video.. ini akan menentukan kualitas video anda. Tentunya semakin tinggi rata2 watchtime maka akan semakin bagus untuk video.

Kesimpulannya: Penggunaan metadata pada video dimaksudkan untuk membidik pasar atau niche yang ditentukkan dan tentunya mempengaruhi rate atau nilai CPM dari iklan. Untuk Thumbnails dan Judul, lebih terfokus untuk mendapatkan pandangan pertama yang lebih menarik, agar CTR video bisa ditingkatkan. Dan yang terakhir Watchtime video menentukan dari kualitas video itu sendiri.

Itu kenapa channel2 artis bisa lebih gampang untuk Naik di Youtube Saat INI :D Oke kawan-kawan langsung saja ya. Jadi gini, untuk youtube ada juga namanya SEO. Dalam SEO ini kita bagi menjadi dua.

Cara SEO Algoritma Agar Video Menjadi Trending di Youtube

1. SEO on-site, dan
2. SEO off-site

SEO ini intinya untuk mendatangkan traffic ke video2 kita.

Pada SEO On-site kita cuman perlu fokus pada tiga aspek:

Title, Description dan Tags.

Pada title usahakan kita pakai keyword yang ada general keyword yang mau kita targetin saya contohin, channel saya tentang video sonic dash, game endless runner. O iya sekedar info, sy targetin market bule… biar CPC nya lebih cetarrrr

Oke lanjut, nah saya upload 5 video nih. Title-title yang saya bakal pake kira2 ini :
1. Sonic Dash Shadow - Sonician
2. Sonic Dash Top 10 Run - Sonician
3. Sonic Dash Madness Run - Sonician
4. Sonic Dash Tails - Sonician
5. Sonic Dash Boss Fight - Sonician

Saya Bagi Title menjadi 2 bagian

Sonic Dash Shadow - Sonician
 ------------------------ -------------------
Bagian Pertama        - Bagian Kedua

Pada bagian pertama itu isinya title video kita yang pastikan di dalamnya ada general keyword dari niche video kita.
3

Pada bagian kedua itu isinya bisa nama channel kita, atau sesuatu yang unique, jadi ketika orang browse video kita, video2 kita yang lainnya bakal nampang disitu.

Pada kasus saya. saya pakak sonician, kenapa? karena di keyword tersebut ada keyword game saya SONICIAN.

Jadi saya bisa boost SEO video2 saya pada title.

Sekarang lanjut ke description!
Pada description usahakan penggunaan main keyword yang kita targetin lebih banyak daripada keyword-keyword lain, contoh pada saya, saya menargetkan video saya tampil di halaman pertama ketika orang search Sonic Dash, jadi deskripsi saya bentuknya seperti ini,

Presenting Sonic Dash Shadow, A video by Sonic Dash Game, available in android and iOS, Sonic Dash itself is a endless runner game which is addictive and challenging. Get to play Sonic Dash now, you can download them in your App Store, Sonic Dash, The Best Game Ever.

Bisa dilihat itu SEO work pada deskripsi, main targeting keyword kita harus tampil lebih banyak dari keyword-keyword lain didalam deskripsi, tidak ada batasan seberapa banyk , hanya pastikan keyword tersebut adalah keyword yang paling banyak didalam deskripsi anda.

Sekarang bagian Tags.
Pada tags, pakek tags keyword anda, contoh di saya, video title saya Sonic Dash Shadow - Sonician, maka tags2 yang saya pakai.

Sonic, Dash, Shadow, Sonician, Sonic Dash, Sonic Shadow, Sonic Sonician, Dash Shadow, Dash Sonician, Shadow Sonician, Sonic Dash Shadow, Sonic Dash Sonician, Sonic Shadow Sonician, Dash Shadow Sonician, Sonic Dash Shadow Sonician.
Jadi Penggal main keywordnya terus jadikan tags, kalau masih ada sisa, bisa tambahin2 tags yang related ke niche game yang kamu pakek.

Sementara itu, ada lagi namanya Off-site SEO, ini build backlink, dibagi menjadi dua, internal backlink sama external backlink. Bagaimana melakukannya, copy url channel atau video kamu, terus search di youtube main keywordnya. misal di saya, saya search Sonic Dash.

Trus saya bukak 10 video di halaman pertama saya paste-kan link url ke video saya atau ke channel saya di komentar box mereka, pastikan jangan keliatan spamnya, bisa gunakan.

“Hi, I found this video about sonic dash, pretty cool here is the link” atau “wow this channel has lots of video about sonic dash, I just discovered it, here is the link”.

Selesai untuk internal backlink, sedangakan untuk external backlink, itu yang promotional kayak makek facebook, twitter, reddit, etc gitu. kalau memang susah ranknya ya udah terpaksa pakek external backlink. Udah gitu aja sih.

O iya, bagi temen - temen yang membutuhkan bahan video mentah untuk isi channel - channelnya yang aman pentung. Saya menemukan sebuah teknik yang ampuh. Teknik ini saya peroleh setelah beberapa kali eksperimen dan jalan-jalan ke grup utube adsense. Teknik ini untuk membuat video yang anti pentung tapi bukan suatu teknik yang bisa menyehatkan channel sakit yg kena pentung permanen akut ya gan... nah, temen-temen bisa mendapatkan info tentang tekniknya dengan searching and experimenting

Ini dimaksudkan biar meminimalisir saturation (jenuh). Tekniknya disampaikan dalam bentuk video supaya lebih mudah dipahami. Oke segitu dulu untuk kali ini.

Salam dollar lincah.
Wassalamu alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

3xploi7 Team

0 Response to "Cara SEO Algoritma Agar Video Menjadi Trending di Youtube"

Posting Komentar

Tempat Diskusi

Iklan Atas Artikel

3xploi7 1

seo explanation, online courses on digital marketing, internet marketing classes online

3xploi7 2

Iklan Bawah Artikel

Stay toon disini ya karena artikel akan selalu di update.
Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya, Jangan sampai Terlewatkan.

voucher'
• Join Grup Team :
 — Facebook Grup ( 4.325 Anggota )
 — Line Square