Cara Melihat Heat Map Website Dengan Google Analytics

Cara Melihat Heat Map Website Dengan Google Analytics - Google Analytics tanpa diragukan lagi, salah satu alat yang paling bermanfaat untuk menganalisis kinerja situs. Sudah ada sejak November 2005 dan telah membantu banyak bisnis memantau dan meningkatkan kinerja mereka.

Dengan bantuan Google Analytics, Anda dapat melacak banyak statistik penting seperti demografi pengunjung, saluran lalu lintas, lalu lintas unik, lalu lintas total, berapa lama pengunjung tetap berada di situs, dan lainnya.

Cara Melihat Heat Map Website Dengan Google Analytics

Google Analytics akan menunjukkan jumlahnya kepada Anda, tetapi terkadang nomor mentah tidak akan memotongnya. Anda mungkin memerlukan peta panas untuk mendapatkan wawasan yang lebih mendalam tentang kinerja situs Anda. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda dua cara berbeda untuk mendapatkan / melihat peta panas dengan Google Analytics.

Page Analytics adalah add-on Google sendiri untuk Chrome yang memungkinkan Anda untuk melacak statistik situs Anda secara visual. Meskipun tidak sekuat GA, Halaman Analytics menawarkan beberapa informasi yang sangat berguna. Misalnya, Anda dapat memeriksa setiap tautan di laman dan mendapatkan info mendetail tentang jumlah klik. Berikut cara memasang dan menggunakannya:

1. Buka Toko Web Chrome dan pasang add-on Page Analytics.

2. Setelah aplikasi ditambahkan ke Chrome, Anda akan melihat ikon di sudut kanan atas. Ini harus diatur ke "Off".

3. Saat Anda membuka halaman yang Anda kontrol, aktifkan aplikasi (ini harus beralih ke "Aktif"). Aplikasi tidak dapat diaktifkan di situs atau halaman yang tidak Anda kendalikan. Selain itu, Anda tidak akan dapat mengaktifkannya jika Anda masuk ke beberapa akun Google.




4. Klik ikon aplikasi dan klik tombol "Tampilkan Warna". Aplikasi kemudian akan menampilkan data halaman dalam bentuk peta panas.


Analytics Laman adalah pilihan yang bagus jika Anda ingin mendapatkan wawasan cepat tentang bagaimana tautan pada laman tertentu berkinerja. Aplikasi ini akan menampilkan jumlah klik pada setiap tautan dan persentase semua klik yang mereka dapatkan. Tautan dengan jumlah terendah / persentase klik akan berwarna hijau, sedangkan yang dengan klik terbanyak akan berwarna merah.

Anda juga akan dapat dengan cepat menentukan bagian mana dari setiap halaman yang paling mendapat perhatian dari pengunjung dan tahu di mana menempatkan tautan dan ajakan bertindak yang paling penting.

Pada sisi negatifnya, jika halaman Anda memiliki dua atau lebih tautan yang identik, aplikasi ini tidak akan dapat membedakannya.

Jika Anda, misalnya, ingin melacak kinerja situs Anda berdasarkan jam atau hari, maka Anda harus membuat peta panas klasik. Berikut panduan cepat dan mudah diikuti:

Cara Melihat Heat Map Website Dengan Google Analytics

1. Pertama, Anda harus masuk ke Google Analytics.

2. Setelah masuk, klik "Customization" dan kemudian "New Custom Report".

3. Dimensi harus "Day of the Week" dan "Hour".

4. Metriknya adalah "Sessions" dan "Goal Completions".

5. Pilih rentang waktunya. Biasanya, rentang waktu yang lebih lama akan memberi Anda data yang lebih akurat, tetapi dalam panduan ini, periode tujuh hari akan digunakan.

6. Kemudian, pilih berapa banyak baris yang Anda inginkan untuk ditampilkan. Pastikan untuk mengekstrak semuanya.

7. Selanjutnya, ekspor laporan ke format .xlsx agar dapat membuat peta panas Anda di Excel. Perhatikan bahwa panduan ini hanya akan mencakup "Sessions" oleh tabel hari dan jam.



8. Setelah Anda membuka Excel, pastikan bahwa kolom jam dan hari ditetapkan sebagai angka.

9. Pilih tabel secara keseluruhan, klik "Insert" dan kemudian "Add Pivot Table".



10. Klik OK ketika jendela popup terbuka.

11. Tabel Pivot akan tampak kosong di lembaran baru.

12. Selanjutnya, letakkan "Day of the Week" di segmen kolom dan "Hours of Day" dalam baris.

13. Segmen nilai harus menyimpan item “Sessions”.

14. Secara opsional, Anda dapat menyalin tabel baru ke lembar baru sebelum menambahkan warna.

15. Untuk menambah warna, pilih bagian nilai. Biarkan hari dan jam keluar.

16. Klik "Conditional Formatting" dan pilih skala warna. Untuk keperluan panduan ini, skema merah / hijau akan dipilih. Bidang kinerja yang buruk akan berwarna merah, sedangkan hijau akan menunjukkan kinerja tinggi.

17. Langkah ini opsional. Anda dapat, misalnya, memasukkan total kolom dan baris. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan wawasan yang lebih mendalam tentang hari dan jam mana yang melakukan yang terbaik.

Pemetaan sederhana dan jelas ini yang dibuat di Excel dapat membantu Anda memantau kinerja situs Anda lebih mudah dan lebih akurat, menjadikannya tambahan yang bagus untuk laporan dan metrik Google Analytics klasik.

KESIMPULAN
Heat Map Website menawarkan cara cepat dan mudah untuk mendapatkan gambaran mendalam tentang kinerja situs Anda. Mereka mudah dibuat dan sederhana untuk dibaca dan dianalisis, yang menjadikannya sebagai barang yang sangat penting di setiap kotak alat pemilik bisnis dan pemasar. Sekarang setelah Anda tahu cara membuat dan membaca peta panas, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang kinerja situs Anda.

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Melihat Heat Map Website Dengan Google Analytics"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 

 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube