Contoh Skenario Naskah Film Pendek Sekolah Durasi 5 Menit


Contoh Skenario Naskah Film Pendek Sekolah Durasi 5 Menit  - contoh skenario film pendek durasi 15 menit - contoh skenario film pendek anak sekolah - contoh skenario film pendek komedi - contoh skenario film pendek durasi 5 menit - contoh skenario film pendek persahabatan - contoh naskah film pendek motivasi - skenario film pendek durasi 3 menit - kumpulan naskah film pendek -contoh naskah film pendek sekolah, persahabatan, motivasi, tentang pendidikan

contoh skenario naskah film pendek anak sekolah





TRIO OL

        Awal kisah antara 6 anak muda yang bernama Gewol,  Medol,  dan Cemol. Remaja berandalan yang selalu membuat onar di lingkungan masyarakat ataupun di sekolah. Mereka mendirikan komunitas motor yang bernama Trio OL. Mereka sering mengolok olok orang orang yang berada di sekitar mereka. Arudin salah satu orang yang sering mereka bully dan jahili. Memiliki kawan kawan yang bernama Gacle dan Soni. Sering terjadi pertengkaran antara mereka lantaran memperebutkan daerah.
      Di senja hari mereka merasa jenuh karena Gewol dan Medol hanya duduk berdua saja diterpa angin sore di pipa pipa pertamina.
“Dol ngerjain orang yuk” Ujar Gewol kepada Medol.
“Yuk,  Jangan banyak bacot langsung jalan aja” ujar Medol kepada Gewol.
Lantas Gewol menjawab “ Bentar kita tunggu Cemol datang dulu”
Cemol datang menghampiri Gewol dan Medol
“Mol, Kita ngerjain orang yuk. “ ujar Gewol
Cemol awalnya tidak mau dan memilih untuk nongkrong santai dulu. Namun karena desakan Gewol dan Medol ditambah Arudin lewat di hadapan mereka, Cemol pun mengiyakan niat 3 sejoli itu.
“Bentar lah, Gua kan baru sampai kita nongkrong nongkrong disini aja dulu” ucap Cemol.
“Ayolah kita jenuh cuman gini gini doang”ujar Gewol.
Medol: “Iya nih dari tadi kita cuman duduk sambil diterpa angin doang”.
Arudin melintas dihadapan mereka dengan menaiki sepeda.
“Si Arudin lewat tuh pas banget kita kan lagi pengen jailin orang” Lanjut Medol.
“Iyahtuh,  Mumpung lagi ada didepan kita” Tambah Gewol.
“Ya okelah” Jawab Cemol.
 Mereka menghampiri Arudin dan menendang sepeda yang ditunggangi oleh Arudin, sehingga Arudin terjatuh dan nyungseb ke sawah.
“Ahaha hahahhaaha mampus lu makan tuh sawah” ucap Trio OL.
    Dengan ekspresi marah diselingi rasa malu Arudin menjawab “Awas kalian gua juga punya teman, nanti gua bilangin ke teman teman gua dan gua balas kalian”.
“ Okeh kita Trio OL selalu siap untuk menghadapi lu lu pada yang cupu” ujar Medol.
“Okeh kalau begitu kalian tunggu pembalasan gua! “ jawab Arudin dengan ekspresi teramat marah
“Ngomong apaan sih lu!? Haha dasar cupu! “ tandas Gewol.
“Awas kalian! “ ujar Arudin.
    Gewol, Medol, dan Cemol meninggalkan Arudin. Setelah itu datang dua orang yang langsung menolong Arudin. Mereka adalah Gacle dan Soni teman teman Arudin. Setelah menolong Arudin Gacle dan Soni langsung bertanya kepada Arudin. “Din lu kenapa bisa nyungsruk ke sawah kaya gini?” tanya Gacle. Dengan ekspresi marah Arudin menjawab dan menceritakan kejadian yang menimpanya.
Arudin menjawab “Tadi gua dikerjain ama Gewol, Medol, dan Cemol”
“Kenapa bisa gitu?” Tanya Soni
“Ngga tau, ngga ada hujan ngga ada angin tiba tiba mereka ngerjain gua, guakan malu nyungsruk ke sawah kaya gini” jawab Arudin.
“Tapi lu ngga kenapa napa kan din” Tanya Soni kembali.
“Iya ngga kenapa napa, tapi gua butuh bantuan kalian nih” Tandas Arudin.
“Bantuan apa din” tanya Gacle.
“Gua mau balas dendam ama mereka, Kalian mau bantu gua nggak?” tanya Arudin.
“Oke” jawab Gacle dan Soni.
    Mereka pulang ke rumah Arudin dengan membawa dendam, dan mereka membuat rencana untuk melakukan pembalasan kepada Gewol, Medol, dan Cemol. Mereka berencana untuk melakukan peperangan di tempat yang dulunya adalah base camp mereka. Mereka bertujuan membalas dendam sekaligus merebut kembali daerah mereka. Balas dendam yang akan mereka lakukan sehingga membuat kegelisahan tersendiri terhadap seorang wanita yang tak sengaja mendengar obrolan mereka. Olivia sosok wanita berparas cantik yang tinggal bersebelahan dengan rumah Arudin. Awalnya Olivia takut untuk menegur Arudin, Gacle, dan Soni dengan berkata di dalam”Ini sangat gawat kalau tidak dicegah mereka semua bisa celaka nih”. Dengan memberanikan diri Olivia menghampiri Arudin dan kawan kawan. Olivia menanyakan apa yang ia dengar dan memberikan saran kepada mereka.
“Maaf tadi ngga sengaja denger obrolan kalian” ujar Olivia.
“Kenapa emang?” Tanya Gacle
Olivia menjawab “Ngga apa apa, cuman kalau boleh gua usul mendingan kalian ngga usah ngebales dendam deh”.
“Untungnya juga apa?” lanjutnya
“Hah! Lu pikir di kerjain kaya gitu ngga sakit?!” Bentak Arudin
“Sabar din sabar” terucap dari Soni
“Habisnya nih cewek ngga tau apa apa tiba tiba ngusulin kaya gitu” tandas Arudin
“Ya harus sabar Dia kan Cewek” jawab Soni
Lalu Soni, Gacle dan Arudin Berbisik bisik dan Soni bilang kepada Gacle dan Arudin “ Din, Cle nih cewek bisa kita manfaatin buat mecah belah Pertemanan Gewol, Medol dan Cemol nih”
“Mana mungkin Son” Jawab Gacle
“Tapi ada bener nya juga sihh Cle” Ujar Arudin
“Secara kan dia cewek dia bisa kita manfaatin nih dengan cara dia kita jadikan duri dalam daging” Lanjut Arudin.
“Oke” kata Gacle
Akhirnya Arudin mengajak Olivia untuk melakukan suatu tugas darinya
“Liv, Lu kan bilang gua jangan balas dendam kalau gitu lu bantu gua bubarin mereka mau kaga?” tanya Arudin
“Lah untungnya apa buat gua?” Jawab sekaligus tanya Olivia
“Lu slamet dari sini lah ini kan malem kita bertiga lu sendiri” Jawab Arudin.
Karena memikirkan kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi Olivia pun mengiyakan ajakan Arudin.
“Sudah sudah kita bubar aja dulu besok kumpul lagi kita rencanain prosesnya” ujar Arudin sembari masuk kedalam rumah
     Keesokan harinya Trio OL berpikiran untuk menjahili orang kembali. Namun kali ini dengan korban yang akan di jahili adalah random. Mereka mencari korban dan mereka bertemu dengan pedagang batagor di jalan. Mereka turun dari motor dan menghampiri pedagang tersebut sembari akan melakukan transaksi.
“Bang beli bang”Ujar Medol
“Berapa?” Tanya pedagang batagor tersebut, lalu Medol menjawab “5000 bang gak pake lama!”.
“Siap” ujar pedagang tersebut. Lalu pesanan Medol dibuatkan dan diserahkan kepada Medol lalu Medol membayarnya. Tiba tiba Cemol bertanya kepada abang pedagang batagor tersebut “Bang Grobaknya rusak ya?”
“Rusak? Segini masih bagusnya” jawab pedagang tersebut.
“Terus kenapa di dorong dorong terus”Lanjut Cemol sembari Kabur meninggalkan pedagang tersebut. Trio OL menuju ke tempat biasa mereka nongkrong dengan mengendarai motor. Sesampainya di tempat mereka biasa nongkrong Cemol berkata kepada Gewol dan Medol
“Wol,Dol gua ada tebak tebakan nih buat kalian” ujar Cemol
“Apa?” Kata Gewol dan Medol sembari penasaran dengan tebak tebakan yang akan diberikan cemol kepada mereka.
“Nih ada monyet mau ngambil pisang nah udh di pohon tuh pas mau turun di bawah ada banyak hewan buas terus ke atas ada ular, mau loncat juga ga ada pohon lain nah gimana cara monyet itu buat nyelamatin diri?” Tanya Cemol.
“Keatas” jawab Gewol
“Salah, kan gua udah bilang kalau diatas ada ular”tegas Cemol
“Pasti monyetnya diem” ujar Medol
“Salah!, Kalau diem ya matilah ntar”tegas Cemol
“lah terus apaan?!” jawab Gewol dan Medol
“Ngapain dipikirin emang lu keluarganya si monyet” ujar Cemol dengan tertawa terbahak bahak.
“Sial” ujar Medol dan mereka bertiga tertawa.
Mereka bercanda sesuai dengan kebiasaan mereka sehari hari, namun ditengah mereka bercanda lewat Olivia. Mereka yang semula tertawa dan asal asalan tiba tiba terdiam dan terperangai akan paras Olivia. Dalam keadaan tersebut Olivia menghampiri Trio OL dan berkomunikasi dengan Trio OL. Olivia pura pura masuk ke Komunitas Trio OL tersebut padahal niat Olivia adalah membubarkan Komunitas tersebut.
“......” Gewol, Medol, dan Cemol saat Olivia lewat
“ Hey” Sapa Olivia
“ Iya ada apa ya” jawab Medol dengan suara lembut nan halus.
“ Boleh ikut nongkrong ngga?” tanya Olivia
“ Boleh boleh boleh” jawab Medol
“ Sini aja, Btw nama lu siapa?” Ujar Gewol
“ Nama gua Olivia bang” jawab Olivia
“Oh okee.. Sini aja Liv” Ujar Cemol
Setelah mereka berkenalan lalu mereka bercanda tawa seperti sudah kenal lama saja,sudah lama mereka bercanda tawa sampai lupa kalau hari sudah sore.
‘’Liv lu engga pulang udah sore nih''Ujar cemol
‘’Eh,iya yah udah sore ngga terasa yah''Jawab Olivia
Dengan bisik-bisik si cemol berkata kepada mereka bertiga.
‘’Wol,dol gua yang nganterin yah nanti gantian''Ucap Cemol.
‘’Ok,lah''Jawab Mereka Berdua.
Lalu cemol mengajak olivia untuk pulang.
‘’Ayo Liv,gua anterin lu pulang''Ujar cemol.
‘’Terus temen-temen abang gimana?’’Jawab tegas olivia.
‘’Tenang mereka mah bisa nunggu,iya nggak?Kata Cemol.
‘’Iya,liv lagian kita masih lama disini ko''ujar gewol.
‘’Hmm,yaudah deh bang ayoh''jawab olivia.
Setelah sampai di rumah olivia si cemol diajak untuk mampir kerumah olivia dan si cemol pun dengan bergegas turun dari motornya.
‘’Bang Sini main dulu di rumah gua bang''ujar olivia.
‘’Boleh nih?’’jawab cemol.
‘’Boleh dong bang''ujar olivia
‘’Baiklah''jawab olivia.
Di depan rumah olivia si olivia bercerita kepada cemol.
‘’Hmm,Bang.sebenarnya gua udah kenal dari dulu sama gewol dan medol,cuman mereka nggak mau ngasih tau lu,gua di suruh sama gewol dan medol buat rahasiain kalo kita udah kenal dari dulu.’’ujar si olivia.
‘’Yang bener lu liv?’’jawab cemol.
‘’Beneran bang.”jawab olivia lagi
“Wah,Gimana sih mereka berdua tuh udah lama temenan ko masih rahasia-rahasiaan aja sih.”ujar cemol dengan nada marah.
“Yaudah liv gua pamit pulang dulu yah.”ujar cemol dengan pamit.
Si cemol pun pamit kepada olivia dan cemol pulang dengan perasaan kesal dan marah. Di lain tempat atau tepatnya di tempat Gewol dan Medol berada, Gewol dan Medol sedang bercanda dan juga mengerjai Arudin dan teman temannya tanpa adanya Cemol. Sehingga ketika Cemol datang semakin menguatkan ucapan dari Olivia.
“Bro bro Arudin lewat tuh” Ujar Medol
“ Iya tuh, Hayu ahh”jawab Gewol
“Hayu apaan” tandas Medol
“Biasa lah kaya ngga biasanya aja” Jawab Gewol
“Ya Hayu”Kata Medol.
Mereka menjahili Arudin dan teman temannya dan dibarengi lewatnya Cemol, karena melihat itu cemol langsung berangkat pulang tanpa datang ataupun ngomong dulu ke Gewol dan Medol seperti biasanya. Gewol dan Medol melihat Cemol lewat dan mereka membicarakannya.
“Cemol kok kayak gitu ya?” tanya Medol
“Iya nih” Lanjut Gewol.
Mereka pulang dan Keesokan harinya mereka berangkat sekolah. Namun tanpa kehadiran Cemol bersama mereka sehingga membuat mereka memusuhi Cemol. Akhirnya saat berada di kelas mereka ribut dan bermusuhan. Disela sela itu Cemol bolos dan ternyata berbarengan dengan Arudin. Cemol, Arudin , Gacle,dan Soni menjadi berteman dengan baik. Saat mereka bolos mereka bertemu Gewol dan Medol sehingga membuat mereka bertengkar sampai ada salah seorang warga yang membuat mereka lari kocar kacir. Ketika sedang berlari dua orang dari mereka tercebur ke empang . Gewol dan Medol merekalah yang tercebur ke empang, tanpa berpikir lagi Arudin dan teman temannya langsung menolong Gewol dan Medol. Gewol dan Medol tiba tiba teringat saat mereka menjahili Arudin dan teman temannya. Sehingga saat itu juga Mereka meminta maaf.
“Din, Cle, Son gua minta maaf ya” Ujar  Gewol
“Iya gua juga minta maaf” lanjut Medol
“Maaf?” jawab Arudin
“Iya gua Cemol dan Medol kan sering jahilin lu sama temen temen lu” Ujar Gewol
“Udah ngga pp” jawab Arudin
“Mol Lu kenapa ko kaga maen sama kita lagi” tanya Medol
“ Kalian sendiri yang udah buat gua jadi kaya gini” jawab Cemol
“ Kalian emangnya ada masalah apa?” tanya Soni
“ Ngga” Jawab Gewol
“ Kalau kalian pecah gara gara omongan Olivia, maaf dia itu gua suruh buat mecah belah kalian, ngga taunya sampe bener bener pecah kaya gini” Ujar Arudin
“Gua minta maaf ya” sambung Arudin
Di tengah tengah obrolan mereka datangbOlivia yang ternyata mengikuti mereka dari kejauhan. Olivia pun langsung ikut menjelas omongan dari Arudin.
“Maaf ngganggu, omongan Arudin tadi bener maaf ya Mol” ujar Olivia
“ Yaudah ngga pp” jawab Cemol
Akhirnya mereka berdamai.

Inti dari cerita ini adalah jngan kmu mmbuli orng krna siapa tau orng yng kmu buli adlh orng yng akan mengobatimu nanti



Download Word : Disini 

3xploi7 Team

0 Response to "Contoh Skenario Naskah Film Pendek Sekolah Durasi 5 Menit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 
— Facebook Grup ( 2.135 Anggota )
 Line Square 


 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube