Cara Sukses Jualan di instagram untuk pemula Laris Manis 100%

Cara Sukses Jualan di instagram untuk pemula Laris Manis 100%  - sukses jualan di instagram - aplikasi untuk jualan di instagram - kisah sukses jualan di instagram - cara meningkatkan penjualan di instagram - keuntungan jualan di instagram - cara memasarkan produk di instagram - cara berjualan di instagram untuk pemula - hashtag jualan instagram

Cara Sukses Jualan di instagram untuk pemula

Sosial media untuk berbagi foto paling populer saat ini adalah Instagram. Anda bisa mengunggah foto dan video di Instagram dengan batas maksimal 10 konten dalam sekali postingan. Selain itu juga ada fitur stories dan live, dimana Anda bisa berbagi video atau photo dengan tambahan stiker-stiker keren yang memperlihatkan keadaan bisnis Anda.

Sedangkan fitur live sendiri, bisa Anda gunakan untuk tanya jawab dengan pengikut akun bisnis Anda secara langsung. Sehingga, Instagram menawarkan tingkat keterlibatan (engagement) pengguna yang lebih tinggi daripada Twitter (3,31% vs 0,07%).

Jadi, bagi pemasar bisnis harus bisa memberikan konten terbaik untuk pelanggan maupun calon pelanggan potensial.

Cara Jualan di instagram untuk pemula Laris Manis

a) Postingkan foto yang menarik. 

Dengan fitur instagram terbaru, memungkinkan Anda untuk mengirimkam hingga 10 foto sekaligus dalam sekali posting. Pun Anda juga bisa mengkombinasikan dengan video juga.

Sehingga dengan fitur ini menuntut Anda untuk sekreatif mungkin dalam memberikan konten terbaik. Pengguna mengharapkan foto yang inspiratif dari bisnis Anda, berkualitas tinggi atau setidaknya, bagus untuk dibagikan dan dinikmati.

Ada beberapa bagian mengenai instagram yang perlu Anda perhatikan, sebagai berikut:

- Siapkan caption menarik 

Anda dapat memberikan sebuah deskripsi singkat atau caption pada foto di Instagram menggunakan bahasa yang disesuaikan dengan target calon pelanggan potensial.

Misalnya, jika target pelanggan Anda adalah kaula muda, maka Anda bisa menggunakan bahasa kekinian atau santai untuk berinteraksi dengam mereka. Semakin besar interaksi yang Anda perlihatkan, maka pemasaran bisnis melalui media sosial ini, tentunya juga akan mampu mendatangkan pelanggan potensial.

Untuk itu, kesuksesan melalui Instagram salah satunya juga dilihat dari jumlah follower yang Anda miliki.

- Tentukan angle atau sudut yang tepat

Guna menambah foto Anda semakin menarik, tentukan juga apakah Anda harus menampilkan seluruh bentuk produk, menampilkan produk dengan frame tertentu atau menyertakan item atau brand yang lain untuk “menemani” produk tersebut, misalnya brand pakaian, elektronik, dan lain sebagainya.

Pizza One Indonesia misalnya, mereka memposting foto kreatif pizza dengan sudut yang tepat dan dipadukan di sekelilingnya dengan bahan-bahanyang digunakan untuk membuat pizza. Hasilnya postingan ini mendapatkan 5000 lebih like!  Ket: Akun Instagram Pizza One Indonesia Setelah Anda menemukan angle yang paling efektif untuk produk Anda, Anda juga bisa mencoba sudut lain untuk menambah variasi foto yang akan Anda hasilkan, sehingga akan banyak postingan berbeda dengan sudut-sudut unik foto bisnis Anda

- Fokus pada pencahayaan 

Baik foto yang diambil di dalam ruangan atau di luar ruangan, pencahayaan yang bagus sangatlah penting.

Pencahayaan juga menceritakan sebuah cerita tentang makanan Anda. Maksimalkan penggunaan aplikasi editing foto untuk mengatur pencahayaan dengan lebih baik. Hal ini karena di Instagram sering tidak dapat memperbaiki ataupun mengedit foto yang diambil dengan cahaya redup. Namun jika Anda sudah cukup dengan foto yang diambil dengan cahaya terang, Anda tinggal lanjutkan saja editing foto dengan menggunakan filter di Instagram.

Disetiap filter yang disediakan instagram ini seakan memiliki “cerita unik” untuk menyampaikan pesan kepada followers Anda. Ada filter hitam putih, vintage, Ludwig, dan lain sebagainya yang bisa Anda atur sesuai dengan kebutuhan dan “taste” dari gaya bisnis Anda.

b) Tambahkan hashtag yang relevan 

Penggunaan hashtag atau tagar (tanda pagar) akan membuat foto Anda lebih mudah ditemukan. Hal ini karena ketika penggunaan tagar, otomatis foto-foto yang menggunakan tagar yang sama akan terkumpul beserta akun lain dari penjuru dunia. Tagar di Instagram sendiri dibatasi maksimal hanya 30 saja.

Namun begitu penggunaan tagar yang baik dan disarankan dalam sekali postingan adalah 3 – 5 buah saja. Tentu Anda tidak ingin bukan caption foto Anda di Instagram dianggap “sampah” hanya karena terlalu banyak menggunakan tagar yang tidak penting. Seperti kita lihat dibawah, akun bisnis BBQ Frenzy yang menggunakan tagar #bbqfrenzy #frenzyforever dan lainnya.

-  Buat hashtag campaign 

Anda juga bisa memanfaatkan tagar ini untuk tujuan promo, diskon hingga giveaway.

Dengan membuat kampanye tagar (hashtag campaign) untuk setiap promo, diskon dan giveaway, tentu akan membuat para followers Anda atau calon followers mau tidak mau harus menggunakan tagar kampanye agar bisa memenangkan promo, diskon, dan giveaway. Misalnya Anda bisa menggunakan tagar #diskonharbolnas #PromoCafeKopi dan lain sebagainya yang bisa Anda buat sendiri sesuai dengan tujuan campaign Anda.

Hashtag ini tidak hanya bisa mengumpulkan banyak audiens, tetapi juga menegaskan kembali siapa audiens Anda. Ingat bahwa sebuah keterlibatan (engagement) seperti jalan yang bercabang dua. Ikuti dan perhatikan follower Anda, dan “Like” tulisan yang strategis dan selaras dengan brand Anda.

c) Gunakan geotagging. 

Saat Anda mengunggah foto, pastikan untuk mencari dan memasukkan lokasi dimana bisnis Anda berada. Instagram secara otomatis akan mengkompilasi foto yang memberikan lokasi di setiap postingan yang diunggah. Setelah foto Anda diunggah, Anda juga bisa melihat foto lain yang diambil oleh pelanggan Anda di lokasi bisnis Anda.

Terlebih lagi jika lokasi bisnis Anda berada di kota-kota besar atau dekat dengan tempat populer, maka akan besar pula pengguna instagram lain yang akan memberikan keterangan tempat – geotagging – di postingannya. Sehingga tentu kesempatan postingan Anda dilihat pengguna lain juga semakin besar!. Seperti terlihat dalam gambar dibawah ini, akun Instagram dari bisnis BBQ Frenzy dalam memanfaatkan geotagging di postingannya.

Maka akan terlihat lokasi bisnis beserta postingan lain yang diunggah pengguna lain juga. Jadi segera untuk mencoba dan terapkan dalam bisnis Anda. 

d) Manfaatkan postingan Video. 

Anda perlu mencoba cara ini untuk menambah keberagaman postingan di Instagram.

Apabila bisnis Anda dibidang kuliner bisa menunjukkan kepada followers (pengikut) Anda bagaimana makanan dan minuman (favorit) di bisnis Anda dibuat, siapa saja karyawan Anda atau aktivitas pelanggan yang sedang bersantap di bisnis.

Seperti gambar dibawh ini, akun Instagram BBQ Frenzy mengunggah postingan video dari salah satu pelanggannya, hasilnya lebih dari 5000 orang yang melihatnya!

e) Gunakan Call to Action 

Pertimbangkan untuk menambahkan Call to Action (CTA) pada posting Anda yang dapat mendorong para audiens atau calon customer Anda untuk melakukan sesuatu.

Anda bisa menambahkan kata-kata seperti “Segera kunjungi [Nama bisnis Anda]!” atau “Reservasi sekarang juga” yang bisa Anda tempatkan pada caption, tapi pastikan CTA tersebut relevan dengan postingan Anda.

Jika Anda sukses mendorong para audiens, calon pelanggan atau follower untuk melakukan sesuatu yang Anda inginkan, secara otomatis keterlibatan follower dengan Anda akan meningkat.

Hal tersebut membuat bisnis Anda bisa lebih berkembang karena mendapatkan perhatian di media sosial, dan perlahan followers akun Anda di Instagram juga akan bertambah. f) Bekerja sama dengan influencer Instagram adalah rumah bagi selebriti baru atau disebut dengan influencer media sosial atau yang lebih kita kenal dengan Selebgram.

Selebgram ini secara otomatis sudah memiliki follower aktif untuk berinteraksi disetiap postingan yang dibagikan.Saat bekerja sama

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Sukses Jualan di instagram untuk pemula Laris Manis 100%"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 
— Facebook Grup ( 2.135 Anggota )
 Line Square 


 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube