Cara Mengatasi Headset Tidak Terdeteksi di Laptop Windows

cara mengatasi headset tidak terdeteksi di laptop windows 7 8 10 asus - headset tidak terdeteksi di windows 7 - headset tidak terdeteksi di laptop asus - cara mengatasi headset tidak terdeteksi di hp - headset tidak terdeteksi di laptop windows 8 - kenapa headset tidak terdeteksi di komputer - headset tidak bersuara di laptop - headset bluetooth tidak terdeteksi di pc

Cara Mengatasi Headset Tidak Terdeteksi

Meskipun ada berbagai laporan tentang suara yang tidak masuk setelah menggunakan headset, hal ini lebih sering bukan akibat langsung dari driver atau kegagalan sound card. Untuk Memperbaiki masalah adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan sendiri dengan mudah. Berikut adalah beberapa cara tercepat untuk mengatasi masalah ini.

Cara Mengatasi Headset Tidak Terdeteksi di Laptop Windows

1. PERIKSA HARDWARE
Apa cara terbaik untuk mengetahui masalah perangkat keras headset ? - Menguji perangkat keras Anda dalam laptop lain. Pasang headset Anda ke perangkat lain  dan lihat apakah hal yang sama terjadi. Jika tidak, mungkin ada masalah perangkat keras atau perangkat lunak yang terkait dengan sistem komputer Anda.

Pada titik ini, Anda juga dapat memeriksa sound card di sistem Anda. Setelah Anda mematikan perangkat, lepaskan sound card dan pasang kembali ke port yang sama. Pertimbangkan ini sebagai soft reset.

Hal ini seharusnya cukup untuk memperbaiki


2. PERIKSA PENGATURAN AUDIO

Untuk membuka panel Playback, Anda dapat mengklik kanan pada ikon speaker di toolbar Anda dan memilih perangkat Playback. Lepaskan headset Anda terlebih dahulu dan pastikan Anda memiliki speaker lain yang terhubung ke komputer Anda.


Di bawah tab Umum, Anda akan menemukan menu penggunaan Perangkat. Pilih Gunakan perangkat ini untuk memastikan pemutaran diaktifkan. Terapkan pengaturan dan coba uji suara kembali. Jika speaker Anda berfungsi, tancapkan kembali headset dan lihat apakah ada perubahan.

APA YANG HARUS DILAKUKAN KETIKA ANDA MEMILIKI DRIVER SOUND CARD yang KHUSUS

Jika Anda memiliki motherboard yang lebih mahal dan sistem audio high-end maka Anda mungkin menggunakan beberapa perangkat lunak sound card selain dari yang disediakan oleh OS Anda. Buka tampilan audio dari toolbar Anda, bilah cepat, atau dari mana pun Anda menginstal perangkat lunak.

Tergantung pada perangkat lunak apa yang Anda gunakan, tampilan akan terlihat sangat berbeda. Namun, semuanya memungkinkan beberapa perangkat lunak dan konfigurasi perangkat keras. Temukan pengaturan atau konfigurasi menu dan lanjutkan dari sana.

Jika Anda menginstal perangkat lunak tersebut, ketahuilah bahwa Anda mungkin diminta untuk memilih atau mengkonfirmasi saluran atau perangkat (speaker, headset, atau mikrofon) ketika Anda mencolokkan sesuatu. Jika Anda membuat pilihan yang salah selama wisaya itu, mungkin itu penyebab masalah suara Anda.

Merancang jenis speaker yang salah ke saluran dapat mengacaukan konfigurasi default driver audio Anda. Beberapa masalah serupa juga dapat terjadi jika Anda menggunakan driver sound card untuk menerapkan berbagai penyempurnaan audio seperti pengurangan kebisingan, gema, dll. Cobalah mengatur konfigurasi ke pengaturan default dan lihat apakah itu membantu. Jika tidak, lanjutkan dengan langkah-langkah berikut.

4. MEMPERBAIKI REGISTRY ISSUES

Ini adalah solusi lain yang dikenal yang dapat Anda coba. Tekan tombol Windows dan R untuk membuka Run. Ketik regedit dan tekan Enter untuk mengakses editor registri.

Temukan jalur berikut - HKEY_CURRENT_USER \ Control Panel \ Sound


Setelah Anda mengaksesnya, cari file Bip di panel kanan. Klik kanan dan pilih Modify. Jika nilainya disetel ke ‘no’, ubah menjadi ‘ya’. Simpan pengaturan dan mulai ulang sistem Anda.

5. REINSTALL DRIVERS

Meskipun menggunakan headset tidak boleh mengganggu driver Anda, fakta bahwa Anda kehilangan suara setelah mencabutnya bisa menjadi kebetulan yang tidak menguntungkan. Jika driver Anda tidak berfungsi dengan benar, Anda mungkin ingin mengatasi ini dengan melakukan pembaruan atau penginstalan ulang.

Karena menginstal ulang driver suara tidak memengaruhi hal lain di sistem Anda, biasanya itu adalah metode yang disukai.

Ada tiga cara untuk melakukan ini.

- PROGRAM PIHAK KETIGA

Ada berbagai program berbayar dan gratis yang dapat menganalisis perangkat keras sistem Anda dan menemukan versi driver yang sesuai untuk setiap komponen online. Anda dapat menggunakan salah satu dari banyak program yang tersedia untuk memeriksa status driver secara rutin semua perangkat keras Anda.

- PENGATURAN PERANGKAT

Dengan memasukkan panel pengelola perangkat, Anda dapat melihat daftar semua komponen perangkat keras Anda. Klik pada adaptor suara untuk memperluas daftar. Pilih komponen yang sesuai dan klik kanan untuk membuka menu. Klik Copot, lalu reboot sistem Anda. Sistem operasi harus menginstal ulang driver yang tepat setelah sistem reboot.

Cara lain untuk mengatasi masalah tidak ada suara Anda adalah pergi ke situs web produsen dan mengunduh driver yang sesuai secara manual. Lakukan ini dengan mencari sound card atau motherboard yang benar terlebih dahulu dan kemudian pilih versi OS Anda.

Sebagai upaya terakhir, Anda juga dapat mencoba menggunakan pemulihan sistem. Terkadang suara berhenti berfungsi setelah pembaruan yang buruk atau setelah pembaruan yang terganggu. Tentu saja, untuk melakukan ini, Anda harus mengaktifkan fitur cadangan di OS Anda.

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Mengatasi Headset Tidak Terdeteksi di Laptop Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 
— Facebook Grup ( 2.135 Anggota )
 Line Square 


 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube