Cara Download Gambar WebP Dalam Format JPG dan PNG

Cara Download Gambar WebP Dalam Format JPG dan PNG - Gambar WebP, format baru untuk gambar yang memberikan kualitas unggul dengan kompresi data paling sedikit di halaman web. Format gambar ini tidak banyak populer di kalangan pengembang lainnya. Tetapi semua produk Google dan bahkan browser Opera mendukung format gambar web ini.

Cara Download Gambar WebP Dalam Format JPG dan PNG

Saat menyimpan gambar WebP dari peramban atau situs web Google ini, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa gambar itu disimpan sebagai format WebP. Format ini bagus, tetapi tetap saja, Anda akan memerlukan browser untuk membuka gambar yang disimpan dengan format ini atau yang lain Anda tidak akan dapat mengaksesnya. Tetapi jika Anda mau, Anda dapat menyimpannya dalam format JPEG atau PNG reguler dan menggunakannya sebagai gambar biasa. Jadi, mari kita lihat bagaimana kita dapat mengkonversi dan menyimpan gambar WebP sebagai format gambar JPG atau PNG.

Apa itu Gambar WebP?
WebP, seperti namanya adalah format gambar yang dibuat untuk halaman web dan konten online. Format ini memberikan kompresi lossless dan lossy untuk gambar. Kompresi lossless berarti bahwa sekali file dikompresi, Anda masih dapat memiliki data asli setelah mendekompresinya. Sementara lossy berarti ketika mengompresi file, sebagian datanya akan terhapus. File dapat didekompresi tetapi Anda tidak akan dapat memulihkan data asli, yang tidak akan terlihat.

Cara Download Gambar WebP Dalam Format JPG Atau PNG

Ada dua metode untuk menyimpan gambar WebP dari browser Chrome Anda dan beberapa yang tambahan yang dapat berguna. Semuanya mudah digunakan, tapi tetap saja, saya lebih memilih metode kedua karena sederhana dan cepat.

Metode 1
1. Di sini Anda dapat menyimpan gambar WebP sebagai format JPEG atau PNG hanya dengan mengedit tautan URL. Untuk itu cukup buka halaman web target dengan gambar yang ingin Anda simpan. Di sini saya telah menggunakan Google Play Store.


2. Sekarang klik kanan pada gambar yang diinginkan dan pilih Buka gambar di tab baru .



3. Setelah gambar terbuka, klik pada URL dan edit dengan menghapus tiga huruf terakhir yaitu -rw  dan tekan enter. Ini akan membuka gambar lagi, tetapi kali ini dengan format aslinya.
Pengeditan URL

4. Sekali lagi klik kanan pada gambar dan pilih Simpan gambar sebagai ... Sekarang Anda akan dapat melihat gambar akan disimpan sebagai format JPEG atau PNG mana saja yang tersedia.
simpan gambar Webp

5. Klik Simpan dan gambar akan disimpan dengan format yang dipilih.

Metode 2

1. Dalam metode ini, Anda dapat menghindari menyimpan gambar dalam format WebP di Google Chrome menggunakan Ekstensi Chrome. Buka Toko Web Chrome, cari Simpan Gambar sebagai Ketik dan pasang ekstensi itu atau langsung kunjungi tautan ini .



2. Kemudian, seperti biasa, klik kanan pada gambar apa pun dan Anda akan melihat opsi  Save Image As Type .

3. Arahkan kursor ke atasnya dan itu akan menampilkan opsi untuk menyimpan gambar dalam format JPEG, PNG atau WebP. Pilih dari format yang diinginkan dan gambar akan disimpan.

Metode Tambahan

- Alat Screenshot

Sementara metode di atas lebih dari cukup untuk menyimpan gambar format WepP sebagai format JPEG atau PNG, saya akan berbagi ide sederhana lainnya yang dapat Anda coba jika Anda mau. Cukup gunakan alat tangkapan layar apa pun untuk Windows .

Karena sebagian besar alat screenshot menyimpan gambar target sebagai PNG atau JPEG Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan gambar WebP juga. Pilih gambar yang diinginkan yang ingin Anda ambil dan simpan. Satu-satunya hal dengan metode ini adalah Anda mungkin selalu tidak mendapatkan resolusi atau ukuran gambar yang diinginkan seperti yang diinginkan oleh gambar aslinya. Tetapi itu pasti akan berhasil.

- Konverter Online

Anda juga dapat menggunakan konverter online seperti Cloud Convert yang akan membantu Anda mengonversi gambar format WebP yang disimpan ke JPEG. Anda dapat melakukan konversi batch WebP ke dalam file JPEG yang berbeda di sini dengan mudah.

Semua metode yang disebutkan di atas akan membantu Anda untuk menyimpan gambar WebP sebagai JPEG atau PNG. Anda nantinya dapat menggunakan gambar yang disimpan ini sebagai foto biasa dan mengaksesnya tanpa peramban. Seperti yang disebutkan sebelumnya, saya lebih memilih metode kedua, menggunakan ekstensi Chrome. Dengan cara ini Anda dapat menyimpan gambar dengan cara biasa tanpa harus membuka atau mengedit tab lainnya. Mana yang lebih kamu sukai?

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Download Gambar WebP Dalam Format JPG dan PNG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
 • Join Grup Team : 
— Facebook Grup ( 3.235 Anggota )
 Line Square 


 • Update Konten Unik Lainnya di : 
 Instagram
— Twitter

 • Tonton video kami di : 

 Youtube