Kumpulan Penyedia SSL Sertifikat Gratis Terbaik 2019

Kumpulan Penyedia SSL Sertifikat Gratis Terbaik 2019 & Daftar Penyedia Sertifikat SSL Gratis Terbaik - SSL (Secure Socket Layer) atau TLS (Transport Layer Security) adalah salah satu peningkatan keamanan terpenting di web.Karena dengan SSL ini, konektivitas antar pengguna dengan server akan mengenkripsi data sehingga tidak bisa bocor di tengah jalan. Jadi nantinya koneksi antara browser pengguna ke server melalui protokol aman (https) ditandai dengan kunci hijau di address bar browser.

Kumpulan Penyedia SSL Sertifikat Gratis Terbaik

Namun yang menjadi kendala bagi sebagian pemilik blog adalah harga SSL ini terbilang mahal. Meskipun kita tahu, asuransi atau agunan dalam kasus kebobolan ketika transfer data sangat besar, tetapi dengan harga yang cukup mahal membuat banyak webmaster atau blogger berpikir dua kali untuk menginstal SSL di situs tersebut.

SSL / TLS saat ini sedang digembar-gemborkan untuk diposkan di web karena alasan keamanan. Misalnya 2 dari platform blogger terbesar yaitu blogspot dan wordpress.comtelah menyediakan https gratis yang secara otomatis dapat digunakan di situs yang mendaftar di sana. Walaupun blogspot tidak bisa seperti wordpress.com yang memberikan auto https to TLD, tetapi cukup untuk membuktikan bahwa peran penting ssl masa depan sangat dibutuhkan.

Selain itu, Google sendiri telah memberikan informasi di halaman resminya bahwa ssl akan menjadi salah satu faktor dalam peringkat SE. Saat ini memang agak terlihat perbedaan rangking antara mereka yang sudah menggunakan https dan yang belum. Tetapi perubahan dan pergantian peringkat karena faktor ini hanyalah salah satu faktor kecil dari banyak faktor besar yang tergabung dalam algoritma google.

Bagi Anda sebagai pemilik blog yang hanya berdasarkan artikel saja tanpa ada transfer data penting ke klien atau anggota blog, maka jangan gunakan SSL tidak masalah. Tetapi bagi Anda yang memiliki perdagangan elektronik atau toko online yang mengirimkan data penting seperti kartu kredit dan lainnya, sangat penting untuk menggunakan protokol https.

Selain itu, dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa 70% orang tidak begitu transaksi jika ada peringatan situs tidak aman. Salah satunya karena tidak adanya logo gembok hijau ini. Jadi untuk meningkatkan keamanan dan kepercayaan pengguna, alangkah baiknya menggunakan protokol aman ini.

Dalam penggunaan SSL, situs web harus menggunakan semua protokol https, jadi tidak ada fitur yang tercampur nantinya. Oleh karena itu, coba gunakan koneksi aman pada setiap sumber daya. Atau Anda dapat menghapus http: di depan url. Karena jika sumber daya yang tidak aman dan aman bercampur kemudian koneksi aman tidak berguna, dan biasanya teks https juga tidak menunjukkan warna hijau.

Nah jika Anda mungkin keberatan membayar ssl setiap tahun yang harganya lebih seperti harga domain. Com, maka kali ini akan memberikan referensi menarik di situs penyedia SSL gratis yang dapat Anda pasang sesuka hati di situs yang dimiliki. Apakah mereka? Sebelum membicarakannya, mari kita simak jenis tipe SSL berdasarkan penggunaannya terlebih dahulu.

Jenis SSL berdasarkan Penggunaannya:

A. Single Domain
Sesuai namanya, jenis SSL domain tunggal ini hanya dapat digunakan dalam 1 domain saja. Itu adalah 1 alamat domain yang mengarah ke DNS memiliki 1 sertifikat sendiri. Jadi subdomain atau multisite berbasis web jika ingin menggunakannya harus membeli lagi.

B. Multiple Domains
Domain ganda ini menunjukkan bahwa sertifikat SSL yang digunakan dapat digunakan di banyak situs web. Namun tentu saja, jumlah situs web terbatas. Secara umum, setiap penyedia membatasi hingga 100 domain untuk setiap 1 sertifikat yang dibeli.

C. Extended Validation for SD or MD
Validasi tambahan untuk domain tunggal atau beberapa domain sebenarnya hampir sama dengan angka 1 dan 2 di atas. Perbedaan dalam hal seleksi lebih ketat. Karena jaminan keamanan diberikan lebih baik dan lebih tinggi.

Harga yang ditawarkan juga sangat mahal. Biasanya perusahaan-perusahaan besar yang membutuhkannya. Karena dalam proses validasi diperlukan berbagai macam surat resmi mengenai identitas perusahaan, identitas pemilik, dan lain-lain.

Untuk situs yang menggunakan jenis ini gembok hijau akan muncul diikuti dengan nama perusahaan mereka. Anda dapat melihat contoh di situs yang membutuhkan keamanan tinggi. Misalnya ib.bri.co.id

D. Wildcard Domain
Domain wildcard sering dibeli oleh mereka yang ingin bisnis lagi. Misalnya untuk server atau penyedia hosting, sehingga mereka dapat memberikan SSL gratis kepada penggunanya. Tentu saja, harga yang ditawarkan sangat mahal karena dapat digunakan untuk banyak domain. Meskipun tentu saja masing-masing penyedia ada keterbatasan tersendiri, jumlahnya sangat banyak.

Namun kekurangannya jika masa aktif telah dibakar dan tidak diperbarui, maka ribuan domain yang telah menggunakan sertifikat yang sama akan merasakan hal yang sama.

E. Lainnya
Sebenarnya ada beberapa jenis lain seperti UCC atau SAN yang digunakan oleh web besar. Misalnya Cloudflare , Google atau Microsoft.

Tetapi biasanya secara umum, penyedia SSL memiliki beberapa produk SSL yang dijualnya. Ini termasuk:

1. SSL Dasar
2. SSL Premium
3. Jaminan Tinggi SSL
4. SSL Wildcard
5. Enterprise EV SSL
6. Enterprise EV UCC / SAN SSL
7. Multi-domain UCC / SAN SSL
8. Kode Penandatanganan Sertifikasi

Kumpulan Penyedia SSL Sertifikat Gratis Terbaik 2019

Setelah kita tahu tentang jenis tipe SSL, silakan merujuk ke daftar penyedia sertifikat SSL gratis di bawah ini. Ada beberapa yang memungkinkan penggunaan gratis selamanya tetapi beberapa hanya percobaan gratis. Untuk mengetahui silakan lihat baik.

1. Let’s Encrypt
Bisa dikatakan mari mengenkripsi adalah salah satu penyedia sertifikat SSL gratis yang memungkinkan semua orang untuk menggunakannya. Saat ini, banyak penggunaan mari mengenkripsi sebagai alat keamanan untuk web. Ini karena enkripsi mari memiliki sifat yang terbuka dan mudah diterapkan. Terutama bisa digunakan secara otomatis.

Memungkinkan mengenkripsi adalah salah satu penyedia ssl baru (CA: Otoritas Sertifikat). Artikel yang ia dirikan pada bulan April 2016, tetapi telah direncanakan dan disusun selama 3 tahun. Para pendiri LE adalah Yayasan Frontier Elektronik, Yayasan Mozilla dan Universitas Michigan di bawah organisasi induk dari Kelompok Riset Keamanan Internet nirlaba.

Jadi Lets Encrypt tidak menginginkan uang dan atau mengharapkan keuntungan. Tujuannya agar terciptanya dunia Internet menjadi aman dan lebih baik di masa depan. Mungkin pembuatannya terinspirasi dari HTTPS di mana saja ekstensi peramban yang memungkinkan semua web dilewatkan melalui jalur aman.

Untuk menggunakan, mari mengenkripsi sendiri cukup mudah jika dipasang di web Cpanel atau WHM Anda. Tetapi jika tidak, otak harus bisa menampilkannya. Namun bagi yang belum benar-benar mengerti, tentu ini agak merepotkan dan membingungkan.

Fitur perbaruan otomatis yang dimiliki oleh mari mengenkripsi dirinya terbilang mudah. Karena jika sudah mencapai 90 hari harus diperbarui dengan mendapatkan kembali kode baru. Tetapi Anda tidak perlu melakukan apa pun jika terintegrasi dengan ini memungkinkan mengenkripsi. Jika telah diperbarui, akan ada email masuk dan memberitahukannya.

Satu kekurangan yang sering saya temui tidak kompatibel dengan banyak browser. Untuk browser modern dan terbaru sebagian besar sudah kompatibel, tetapi ketika menggunakan ponsel lama atau ponsel berfitur sering ada peringatan keamanan.


2. Cloudflare Universal SSL
Cloudflare adalah penyedia SSL gratis yang sudah terkenal sejak lama. Tapi Cloudflare sendiri sebenarnya bukan CA, tetapi penyedia CDN. Namun disamping itu, ia menyediakan SSL gratis bagi penggunanya. Bahkan untuk versi gratis saja bisa mendapatkan SSL gratis dalam bentuk Cloudflare universal.

Tetapi namanya juga gratis tentu saja hanya ada kekurangan, salah satunya tidak semua browser kompatibel. Bahkan untuk browser modern terkadang sulit diakses dari daerah atau negara tertentu. Cloudflare fleksibel SSL yang disediakan secara gratis juga hanya dienkripsi dari server Cloudflare ke pengguna hanya saja itu masih rentan.

Namun kelebihan Cloudflare ini meski gratis tetapi bisa digunakan di Blogspot TLD. Ya benar, jadi meskipun Google belum mendukung https untuk TLD Blogspot, bisa diatasi dengan menggunakan Cloudflare ini. Yang harus dilakukan adalah mengarahkan kembali nameserver domain ke server nama Cloudflare.

Untuk versi gratisnya, hanya Cloudflare yang sudah memiliki banyak kelebihan. Misalnya, dapat digunakan untuk berbagai tujuan untuk menghindari serangan DDOS, mempercepat kinerja situs, perlindungan dari bot jahat, atau untuk CDN (Content Delivery Network). Terutama jika Anda menggunakan versi berbayar, berbagai manfaat lain akan diperoleh, misalnya, SSL yang diterima akan mendapatkan SSL yang benar-benar ketat.

3. StartSSL Free
Saya sendiri belum pernah mencoba StartSSL, tetapi jika Anda melihat berbagai testimonial dan ulasan dari berbagai sumber, startSSL memiliki nilai positif. Sebelum memungkinkan mengenkripsi dan penyedia SSL gratis lainnya, startSSL adalah CA yang sangat populer pada saat itu. Meskipun versi gratis diberikan hanya dalam satu tahun.

Setelah 1 tahun Anda harus membayar biaya berlangganan sehingga Anda dapat terus berjalan di situs Anda. Oh ya, ada kekurangan startSSL sebagai SSL gratis. Itu jika Anda mungkin ingin membatalkan penggunaan sertifikat SSL ini, maka Anda akan dikenakan biaya. Ini karena data akan sangat berisiko terancam jika tidak menggunakan prosedur yang diminta.

4. Get https for Free
Mungkin sebelumnya mari kita mengenkripsi semudah sekarang mendapatkan https secara gratis menjadi pilihan banyak orang. Karena konfigurasi sangat mudah dengan berbagai fitur otomatis yang akan membuat siapa pun dapat menginstal dengan cepat.

Tetapi sekarang banyak yang mulai meninggalkan https gratis secara gratis karena masalah apa. Tetapi tentunya Anda dapat mencobanya dan mendapatkan SSL gratis untuk situs Anda.

5. SSL.com Free Trial

SSL.com adalah penyedia SSL yang berpengalaman. Namun ia juga memberikan SSL gratis bagi pengguna yang ingin mencobanya selama 90 hari. Berbagai fitur yang disediakan di SSL.com untuk versi gratis juga tidak tanggung-tanggung setengahnya. Karena kami diberikan versi gratis untuk jenis perlindungan web bisnis.

Berbagai kelebihan yang berasal dari versi gratis ssl.com meliputi:

I. Keamanan yang ketat
ii. Kompatibel untuk 99,9% dari semua browser di dunia
iii. Lisensi server tak terbatas
alias iv tak terbatas . Bisnis validasi dan teknologi enkripsi
v. Kompatibel untuk semua jenis SSL dan TLS
vi. Otomatis dan instan

Jadi bagi Anda yang ingin mencoba versi gratis selama 90 hari, silakan menawarkannya di ssl.com. Untuk pemilik e-niaga atau situs bisnis, sangat penting untuk menggunakan https untuk kepercayaan pelanggannya.

Nanti jika versi gratis telah habis, Anda dapat beralih ke versi dasar SSL atau versi lain sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk versi dasar, Anda dapat membelinya seharga 37 dolar per tahun untuk saat ini.

6. Uji Coba Gratis Comodo
Comodo adalah merek CA yang begitu terkenal dan memiliki banyak pengguna di dunia ini. Anda dapat menggunakan versi gratis dari Comodo hanya dalam 90 hari alias 3 bulan saja. Sisanya perlu membayar dengan harga normal. Namun jika ingin membeli murah, biasanya penjual wildcard SSL dari comodo memberi harga lebih murah.

Untuk masalah keamanan tentu saja comodo memiliki keamanan yang sangat tinggi. Bahkan untuk versi uji coba diberikan sama dengan versi berbayar sehingga pengguna bisa merasa seperti aslinya. Silakan kunjungi situs untuk mendapatkan sertifikat SSL 90 hari gratis dari Comodo.

Comodo Free Trail

7. Cheap SSL 
Toko SSL Murah adalah Pengecer SSL resmi yang menawarkan sertifikat SSL gratis dari Otoritas Sertifikat RapidSSL dan GeoTrust paling terpercaya di Dunia selama 30 hari. Ini adalah sertifikat SSL yang dikeluarkan dengan cepat yang digunakan untuk memvalidasi & mengamankan domain tunggal Anda dengan enkripsi 256-bit.
Toko SSL Murah

8. Cpanel
Jika Anda menggunakan Cpanel biasanya dari pihak Cpanel sendiri menyediakan SSL gratis dengan bermitra dengan pihak lain, baik itu autoSSL, Comodo atau letsencrypt. Namun nama yang ditampilkan pada sertifikat tetap dengan nama Cpanel Inc. Periksa Hosting Terbaik  CloudWays Review Future Of Cloud Hosting 2017

Namun, ini juga tergantung pada penyedia hosting atau server juga. Karena ada satu yang menyediakan SSL gratis dari Cpanel dan ada pula yang tidak. Itu saya tidak tahu apakah dari biaya pembelian lisensi yang lebih mahal atau dari konfigurasi dari penyedia hosting itu sendiri. Untuk itu segera dapat menghubungi penyedia layanan hosting jika Anda ingin menggunakannya.

Untuk menggunakan ini tidak dapat dikombinasikan dengan server nama Cloudflare. Jadi jika Anda ingin menggunakan SSL gratis dari cpanel maka Anda tidak akan ingin menghapus nameserver cloudflare.

9. Uji Coba SSL gratis Godaddy
GoDaddy juga memiliki banyak pengguna dan sangat dipercaya. Namun kekhawatirannya adalah bahwa SSL gratis dari GoDaddy hanya menyediakan periode 1 tahun. Fitur gratis ini juga merupakan proyek open source dari GoDaddy.

10. SSL Gratis
SSL gratis menyediakan 100% gratis dan selamanya. Ini karena cara kerja sslforfree menggunakan ACME dari letsencrypt. Anda dapat menggunakan untuk domain dan subdomain per sertifikat. Ini akan memudahkan Anda yang kesulitan mendapatkan https untuk web karena pengaturan letsencrypt.

11. GoGet SSL
GoGet SSL juga sama dengan sebagian besar penyedia SSL gratis, hanya menawarkan 90 hari gratis. Anda dapat menggunakan periode uji coba ini sebaik mungkin untuk mendapatkan https gratis segera di situs Anda.

12. SSL Instan
Untuk yang terakhir, saya sendiri belum mendapat banyak ulasan. Untuk mengetahui lebih lanjut Anda dapat pergi ke situs langsung untuk mendapatkan informasi lebih lanjut di sana.

Itulah beberapa daftar SSL gratis yang dapat Anda coba. Sebenarnya masih ada beberapa SSL gratis yang bisa saya bagikan dengan Anda, tetapi sayangnya, dukungan untuk SSL gratis dihentikan. Jadi manfaatkan yang ada dan pilih yang paling sesuai dengan selera Anda.

3xploi7 Team

0 Response to "Kumpulan Penyedia SSL Sertifikat Gratis Terbaik 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
• Join Grup Team :
— Facebook Grup ( 3.235 Anggota ) 
— Line Square 

• Insta Panel Followers :
— Instagram Panel

• Kerja Sampingan:
— Team.3xploi7.com