Cara Transfer Dan Menerima Uang di Google Pay

Cara Transfer Dan Menerima Uang di Google Pay - Ingin melakukan atau menerima pembayaran melalui Google Pay? Tetapi tidak tau bagaimana cara melakukannya? Jangan Khawatir ! Dalam panduan ini, kami akan membantu Anda Cara Transfer Dan Menerima Uang di Google Pay.  Google Pay terdengar seperti dompet  online lain yang sudah banyak di indonesia kini, tetapi sedikit berbeda.

Cara Transfer Dan Menerima Uang di Google Pay


Di Google Pay kita Tidak bisa untuk menyimpan uang virtual di dalam Google Pay tapi emang langsung disimpan di bank kita, macam perantara saja. Di India, Google Pay harus ditautkan dengan rekening bank Anda. Jadi, setiap pembayaran yang Anda lakukan atau terima secara langsung akan ditambahkan atau dikurangi dari kredit akun Anda.

Cara Transfer Dan Menerima Uang di Google Pay 

Hal pertama, mari kita sambungkan dulu Google Pay dengan rekening bank. Pastikan nomor ponsel yang Anda gunakan di Google Pay dan akun Bank sama. Ini penting untuk verifikasi.

Selain itu, Anda juga perlu mengatur Pin Google Pay. Pin ini mirip dengan PIN kartu Debit atau Kredit. Ini akan ditanyakan setiap kali Anda melakukan pembayaran. Anda dapat mengatur ini saat mengatur Google Pay.

Siapkan Google Pay
1] Unduh Google Pay di smartphone. Masukkan nomor telepon dan masuk dengan akun Google Anda.

2] Sekarang untuk mengamankan metode pembayaran Anda, Anda harus membuat Google Pay lebih aman. Ini dapat dilakukan dengan dua cara–  Mengatur PIN Google atau  Menggunakan kunci layar. Ini juga berfungsi dengan sidik jari ketika Anda memilih kunci layar.

Pastikan PIN Google Anda berbeda dari PIN UPI atau PIN yang Anda gunakan untuk membuka kunci ponsel Anda. Jika Anda memilih untuk membuat PIN Google, Anda harus terhubung ke Internet untuk membuka aplikasi.

Anda dapat mengubahnya nanti dengan membuka Google Pay> Security> Change pattern

3] Setelah selesai, Anda harus menambahkan rekening bank . Ketuk foto Anda dan pilih Rekening bank. Ketuk Tambah rekening bank. Pilih bank Anda dari daftar. Jika bank Anda tidak terdaftar, itu belum berfungsi dengan Google Pay.


Pada langkah berikutnya, Anda dapat memasukkan PIN UPI yang ada. Jika Anda tidak ingat PIN, Anda bisa mengklik Lupa PIN dan ikuti instruksinya. Anda harus memasukkan 6 digit terakhir dari nomor kartu debit Anda, dan tanggal kedaluwarsa, dan kemudian membuat Pin UPI baru. OTP akan dikirimkan kepada Anda melalui SMS.

Catatan: Jika Anda menggunakan kartu debit Maestro, Anda tidak perlu khawatir tentang tanggal kedaluwarsa. Cukup gunakan 01/49 sebagai tanggal kedaluwarsa.

Cara melakukan & menerima pembayaran di Google Pay
Ada 2 cara untuk melakukannya. Pertama, jika orang yang ingin Anda kirimi uang atau memintanya untuk hal yang sama berada dalam jarak dekat maka, gunakan mode Google Pay Tez. Selain itu, Anda dapat menggunakan mode pembayaran normal.

Cara mengirim & menerima uang dari seseorang di dekat anda (Mode Tez) :
1] Ketuk mode TEZ yang terlihat sebagai lingkaran putih di tengah. Geser lingkaran di tengah layar ke arah 'Bayar'. Minta orang lain untuk menggeser lingkaran ke bawah ke arah 'Terima'.


Ketika Anda memilih salah satu dari tindakan ini (Bayar / Terima), foto profil orang tersebut akan muncul. Cukup ketuk foto dan lanjutkan untuk melakukan atau menerima pembayaran. Untuk beberapa alasan, Jika Anda tidak melihat foto mereka:

2] Pergi ke layar beranda.

3] Ketuk Lainnya dan pilih opsi Pindai kode QR .


4] Minta orang tersebut untuk menarik kode QR mereka sehingga Anda dapat memindainya. Catatan: Untuk melakukan ini, Anda harus membiarkan Google Pay menggunakan kamera Anda.

5] Demikian pula, Anda dapat mengirim uang ke seseorang di mana saja di India melalui metode pembayaran normal (nomor rekening Bank atau ID UPI). Namun, pastikan Anda memasukkan detail yang benar. Setelah transaksi selesai, tidak ada cara untuk membatalkannya.

Cara mengirim & menerima uang dari seseorang yang tidak dekat
1] Luncurkan aplikasi Google Pay dan beralih ke bagian ' Pembayaran '. Di sana, ketuk kontak atau pilih seseorang. Selanjutnya, pilih tindakan Anda (Bayar atau Minta).


2] Masukkan jumlah dan deskripsi dan pilih bentuk pembayaran. Setelah itu, ketuk  Lanjutkan untuk membayar . dan masukkan PIN UPI Anda.



Jumlah saat diterima atau dikirim akan memicu pesan konfirmasi. Ini adalah bagaimana Anda dapat menggunakan aplikasi Google Pay untuk mengirim atau menerima uang dari kontak Anda.

Unduh Google Pay untuk Android atau iOS .

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Transfer Dan Menerima Uang di Google Pay"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
• Join Grup Team :
— Facebook Grup ( 3.235 Anggota ) 
— Line Square 

• Insta Panel Followers :
— Instagram Panel

• Kerja Sampingan:
— Team.3xploi7.com