Cara Copy Paste Gambar di File PDF Adobe Reader

Cara Copy Paste Gambar di File PDF Adobe Reader - cara memindahkan gambar dari pdf ke word - cara mengambil gambar di pdf android - cara mengcopy gambar dari pdf ke powerpoint - Pernahkah Anda menemukan file PDF dan melihat beberapa gambar yang mungkin Anda sukai atau ingin menggunakannya di suatu tempat? Tetapi Anda tidak dapat menyimpan gambar dari file. Nah, Anda tidak sendirian saat itu. Itu telah terjadi pada hampir sebagian besar dari kita dan untuk membantu Anda menyelesaikan masalah ini, kami ada di sini. Ada berbagai cara di mana Anda dapat mengekstraksi gambar dari file PDF yang ada tanpa metode rumit. Pada artikel ini, kami telah menyebutkan 4 metode yang mudah dan berfungsi seperti mantra. Jadi mari kita lihat caranya.


Ekstrak Gambar Dari File PDF
Beberapa metode memerlukan perangkat lunak seperti Adobe Acrobat Reader dan alat pihak ketiga lainnya, sementara beberapa di antaranya dapat dilakukan tanpa harus mengunduh aplikasi pihak ketiga lainnya. Mereka akan bekerja pada platform apa saja, seperti Windows, macOS, Linux, Android dan iOS.

Metode 1 - Menggunakan Adobe Acrobat Reader
1. Jika Anda menginstal Adobe Acrobat Reader di sistem Anda, maka Anda dapat menggunakannya. Metode ini untuk versi gratis dari Adobe Acrobat Reader. Buka file PDF yang diperlukan dari mana Anda memerlukan gambar di Adobe Acrobat reader.

2. Sekarang setelah file dibuka, ketuk Edit pada bilah alat di atas. Dari menu ini pilih Take a Snapshot .


3. Selanjutnya, pindah ke halaman tempat gambar itu dan kemudian pilih area yang ingin Anda dapatkan sebagai gambar.










Setelah Anda selesai memilih, itu akan menampilkan pesan bahwa gambar disalin. Jika tidak maka klik kanan pada gambar yang dipilih dan klik pada Copy Selected Graphic .

4. Sekarang buka aplikasi Paint pada sistem Anda dan kemudian klik kanan dan tempel gambar di sana.


Setelah ini, Anda dapat menyimpan gambar dari Paint dan kemudian menggunakannya sesuai. Jika diinginkan maka Anda juga dapat menyalinnya ke alat pengeditan gambar lain dan menyimpannya dalam format yang Anda inginkan. Metode ini hebat, tetapi Anda hanya dapat mengekstrak satu gambar pada satu waktu. Jika Anda memiliki versi Pro untuk Adobe Acrobat, maka Anda dapat menggunakan alat Edit PDF untuk mengekstrak gambar.


Metode 2 - Perangkat Lunak Pihak Ketiga
Menggunakan perangkat lunak pihak ketiga Anda dapat mengekstraksi gambar dari file PDF sekaligus, tidak seperti metode di atas. Di sini kami telah menggunakan PkPDF Converter yang dapat Anda unduh secara gratis .

Konverter PkPDF
1. Unduh, instal perangkat lunak, lalu buka. Setelah membukanya, di panel sebelah kiri, Anda akan melihat opsi Pilih sumber file input PDF . Pilih dan pilih file PDF.

2. Kemudian di bawah ini, Anda akan melihat  Pilih output . Di sini Anda dapat memilih apakah akan mendapatkan gambar dari halaman tertentu atau semua halaman. Dan Anda juga dapat memilih lokasi untuk file output sesuai pilihan Anda.

3. Setelah Anda selesai, pilih tab Konversi di bawah ini. Perangkat lunak ini akan memakan waktu beberapa menit untuk diproses dan kemudian di panel sebelah kanan menunjukkan semua gambar yang diekstraksi.


Gambar akan disimpan ke folder output secara otomatis dari mana Anda dapat menggunakannya sesuai. Ada perangkat lunak lain yaitu Beberapa extractor PDF yang dapat Anda gunakan dan hampir serupa. Tetapi Anda harus membeli kunci untuk menyimpan gambar yang dikonversi dari file PDF.



Metode 3 - Mengambil Screenshot
Sekarang jika Anda tidak memiliki Adobe Acrobat Reader atau tidak ingin mengunduh aplikasi pihak ketiga, maka Anda dapat menggunakan metode tangkapan layarmenggunakan alat snipping  di PC Anda. Buka file PDF, lalu buka halaman tempat gambar yang diinginkan. Sekarang buka alat snipping. Dengan menggunakan alat snipping, pilih gambar atau area yang ingin Anda simpan. Cukup ketuk Baru dan pilih. Sesederhana itu.

Anda dapat menggunakan metode tangkapan layar untuk mengekstrak gambar dari PDF di Android, iOS dan semua platform lainnya. Satu-satunya hal yang perlu diingat adalah bahwa Anda mungkin perlu memotong tangkapan layar untuk memiliki gambar yang tepat yang ingin Anda simpan. Anda juga dapat menggunakan metode selanjutnya yaitu Alat daring pada ponsel cerdas dan PC untuk mendapatkan gambar.

Metode 4 - Alat Online
Kami mencoba dua alat online dan keduanya bekerja dengan baik. Dengan alat online, Anda dapat mengekstraksi semua gambar sekaligus atau dalam batch daripada memilih atau menyimpannya satu per satu. Jadi mari kita lihat cara menggunakannya.

Menggunakan Extract PDF
1. Di sini Anda dapat mengunggah file PDF yang ada di sistem Anda atau dengan memasukkan URL untuk file PDF online. Cukup buka  situs webnya dan unggah file atau tempel URL . Setelah ini tekan tombol Start dan tunggu situs web untuk memproses file


2. Ini akan memakan waktu beberapa detik dan setelah selesai Anda akan dapat melihat semua gambar dari file PDF di bawah Hasil .

Untuk mengunduh atau menyimpannya cukup klik pada gambar dan itu akan mulai mengunduh atau Anda dapat mengunduh semua gambar bersama dalam file Zip. Anda juga dapat menggunakan alat ini untuk mengekstrak teks, font, dan bahkan metadata dari file. Alat ini hanya mendukung output gambar sebagai PNG.

Menggunakan Bantuan PDF
1. Ini adalah alat online lain yang dapat Anda gunakan untuk tujuan yang sama. Perbedaan antara kedua alat adalah bahwa di sini Anda akan dapat memilih dari berbagai format gambar seperti JPG, PNG, GIF, dan bahkan BMP. Buka situs web , dan seperti di atas, pilih dan unggah file PDF yang diperlukan.

2. Kemudian pilih format gambar  di mana Anda ingin menyimpan gambar.

3. Setelah ini, tekan tombol Extract  Images di situs web. Tunggu beberapa menit.

4. Kemudian situs web akan menampilkan tab pop-up di mana ia akan memberi Anda tautan di  mana Anda dapat mengklik kanan dan memilih Simpan tautan sebagai ... untuk menyimpan file ZIP yang akan mencakup semua gambar dari file PDF.

Anda dapat menggunakan metode yang diberikan untuk mendapatkan gambar dari file PDF hanya dalam beberapa menit. Semua metode diuji oleh kami dan berfungsi dengan baik. Tidak perlu mendaftar atau membuat akun di salah satu dari mereka, yang harus Anda lakukan adalah menggunakannya seperti yang dipandu di atas. Metode mana yang Anda sukai? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Copy Paste Gambar di File PDF Adobe Reader"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
• Join Grup Team :
— Facebook Grup ( 3.235 Anggota ) 
— Line Square 

• Insta Panel Followers :
— Instagram Panel

• Kerja Sampingan:
— Team.3xploi7.com