Cara Mengatasi Windows Boot Manager Error Lengkap

Cara Mengatasi Windows Boot Manager Error Lengkap - Jika Anda adalah pengguna reguler PC Windows, maka Anda mungkin mengetahui tentang hal boot memerlukan waktu untuk memuat Windows saat Anda mengaktifkan tombol daya dan itu adalah boot manager. boot manager  Windows bekerja untuk memuat semua bagian Windows dan file eksekusi.

Beberapa masalah Windows melalui boot manager dan akan memunculkan kesalahan hanya di awal saat startup maka masalahnya cukup dapat diidentifikasi, ada masalah dengan Windows boot manager dan perlu diperbaiki untuk menjalankan Windows secara normal.

Di sini, di artikel ini, kami telah menulis tentang metode untuk pengguna Windows menghadapi masalah apa pun dengan boot manager dan masalah dengan startup windows dapat memperbaiki semua ini dengan cepat. Jika Anda juga mencari metode yang sama maka Anda tepat di tempat yang tepat, metode yang kami tulis terbukti sangat bermanfaat bagi Anda. Anda cukup membaca seluruh artikel yang diberikan di bawah ini untuk mengetahui metode ini!

Cara Memperbaiki Masalah Boot Booter Windows 0xc0000

Metode ini cukup sederhana dan mudah dan Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana dengan panduan langkah yang dibahas di bawah ini untuk melanjutkan.

# 1 Gunakan Media Instalasi Windows atau Partisi Pemulihan untuk memperbaikinya


Jika Windows tidak memuat maka cara termudah untuk memperbaikinya adalah dengan langsung pergi ke pemecah masalah / Troubleshoot perangkat komputer dengan menggunakan tombol khusus Anda saat startup, kemungkinan besar tombol F8.

Kemudian di wizard Troubleshoot dari berbagai opsi coba untuk memperbaiki masalah tentang startup Windows. Jika Anda tidak dapat mengakses wizard pemecahan masalah di perangkat Anda maka ini dapat dilakukan dengan menggunakan disk Windows Installer yang akan membantu Anda menggunakan wizard pemulihan untuk opsi yang sama untuk memperbaiki masalah boot manager.

# 2 Biarkan Sistem Memperbaiki Sendiri

Windows memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah dan memperbaikinya sendiri dan hal yang sama terjadi dengan masalah boot manager. Windows memiliki pemecah masalah yang dirancang khusus untuk memperbaiki segala jenis masalah dengan startup dan ini akan dieksekusi secara otomatis.

Langkah 1. Pertama-tama, masukkan disk instalasi Windows 10 Anda dan kemudian restart. Selama boot, Anda perlu menekan F8. Sekarang Anda akan melihat layar instalasi Windows di mana Anda harus memilih 'Perbaiki Komputer Anda'


Langkah 2. Sekarang Anda akan dibawa ke halaman berikutnya, di mana Anda harus memilih opsi 'Troubleshoot' . Opsi ini akan membuka halaman Opsi lanjutan.


Langkah 3. Pada langkah selanjutnya, Anda harus memilih opsi 'Perbaikan Startup'


Langkah 4. Sekarang Anda harus memilih sistem operasi target. Cukup pilih sistem operasi Anda .



Langkah 5. Sekarang komputer Anda akan restart dan akan mulai mendiagnosis komputer Anda untuk masalah startup. Ini akan secara otomatis memperbaiki kesalahan startup jika ditemukan.


Jadi, ini adalah bagaimana Anda dapat secara otomatis memperbaiki masalah Windows Boot Loader Anda.

# 3 Gunakan prompt Perintah untuk memperbaiki Master Boot Record

Jika tidak ada yang membuat Anda menangani masalah boot manager maka melakukan pemulihan secara manual bisa menjadi pilihan terbaik dan untuk itu Prompt Perintah akan menjadi satu-satunya pilihan. Menggunakan berbagai perintah di Command Prompt, masalah dengan boot manager dapat diatasi dengan mudah.

Langkah 1. Pertama-tama, masukkan disk instalasi Windows 10 Anda dan kemudian restart. Selama boot, Anda perlu menekan F8. Sekarang Anda akan melihat layar instalasi Windows di mana Anda harus memilih 'Perbaiki Komputer Anda'









Langkah 2. Sekarang Anda akan dibawa ke halaman berikutnya, di mana Anda harus memilih opsi 'Prompt Perintah' Opsi ini akan membuka Command prompt di halaman yang sama.




Langkah 3. Sekarang Anda harus memasukkan perintah berikut pada command prompt.

bootrec / fixmbr

Langkah 4. Selanjutnya, Anda harus memasukkan perintah berikut
bootrec / fixboot

Sekarang, tunggu beberapa detik hingga masalah Windows Boot Loader Anda diperbaiki. Setelah selesai, restart komputer Anda dan itu akan berfungsi dengan baik

# 4 Menggunakan Essentials Easy Recovery

Easy Recovery Essentials adalah alat terbaik lain yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki Master Boot Record. Hal hebat tentang Easy Recovery Essentials adalah jaminan perbaikan sebagian besar masalah yang terkait dengan Master Boot Record. Jadi, inilah cara Anda dapat menggunakan Easy Recovery Essentials untuk memperbaiki Masalah Windows Boot Loader

Langkah 1. Pertama-tama, unduh Easy Recovery Essentials di komputer Anda. Pastikan untuk memilih versi Windows sebelum mengunduh.

Langkah 2. Pada langkah selanjutnya, Anda perlu membakar File ISO Easy Recovery Essentials. Anda dapat mengikuti artikel ini untuk mengetahui cara membakar gambar ISO.

Langkah 3. Setelah selesai, boot dengan Easy Recovery Essentials dan Anda akan melihat antarmuka seperti di bawah ini. Di sini Anda perlu memilih opsi 'Perbaikan Otomatis'

Langkah 4. Klik lanjutkan dan pilih huruf drive Instalasi Windows.

Langkah 5. Sekarang Easy Recovery Essentials akan memulai proses perbaikannya

Itu saja, Anda sudah selesai! Setelah selesai, nyalakan kembali komputer Anda dan boot ke sistem operasi.

Oleh karena itu Anda sekarang telah mendapatkan tentang metode mudah di mana Anda bisa dapat memperbaiki masalah dengan boot manager windows 7 dan memperbaiki masalah tersebut. Metode ini sangat sederhana untuk diterapkan karena Anda mungkin sudah bangun, dan tidak ada persyaratan atau pengaturan lanjutan yang diperlukan untuk hal yang sama. Semoga Anda menemukan metode ini berguna di perangkat Anda jika Anda belum mencobanya, lanjutkan sekarang dan cobalah!

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Mengatasi Windows Boot Manager Error Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.
• Join Grup Team :
— Facebook Grup ( 3.235 Anggota ) 
— Line Square 

• Insta Panel Followers :
— Instagram Panel

• Kerja Sampingan:
— Team.3xploi7.com