Cara Melihat Suhu Pada Laptop Windows 10 Terlengkap - 3xploi7 BuG

Cara Melihat Suhu Pada Laptop Windows 10 Terlengkap

Cara Melihat Suhu Pada Laptop Windows 10 Terlengkap - cara Memeriksa  suhu CPU pada Windows 10  menggunakan aplikasi sederhana yang akan membantu Anda untuk memonitor suhu CPU Anda sehingga Anda dapat mengelola pemrosesan sesuai. Jadi lihat panduan lengkap yang dibahas di bawah ini untuk melanjutkan.

Kita mungkin lebih fokus pada perhatian pada software pada perangkat agar tetap berfungsi hingga tingkat puncak. Tetapi perangkat keras perangkat memang membutuhkan banyak perawatan dan penanganan agar software pada perangkat Anda dapat berjalan dengan baik dan efisien. Berbicara tentang perangkat komputer, CPU adalah perangkat keras paling penting yang melaluinya seluruh sistem mendapatkan kekuatan pemrosesan dan sumber data. Kami hanya bermaksud memberi tahu Anda bahwa tentu saja ada lebih banyak persyaratan untuk menjaga agar CPU tetap berfungsi daripada modul perangkat keras lainnya.

Masalah yang paling umum yang tetap ada di CPU adalah bahwa hal itu terus menumpuk panas dan lama menggunakan perangkat dapat memanas di atas batas, ini dapat menyebabkan perangkat keras gagal. Para pengguna harus tetap melakukan pemeriksaan ketat pada suhu suhu CPU dan pada Windows 10 PC sangat mudah untuk melakukannya. Meskipun setiap sistem operasi lain mampu mengidentifikasi suhu CPU, kami hanya akan membahas Windows 10. Jadi di sini, di artikel ini, kami telah menulis tentang seluruh proses yang melaluinya pengguna Windows 10 dapat memperoleh seluruh informasi mengenai suhu CPU pada saat itu juga.

Jika Anda peduli dengan CPU Anda dan tidak ingin membiarkannya terbakar karena kenaikan suhu maka menemukan perilaku suhu dapat membantu Anda, dan ini dapat dilakukan melalui metode yang akan Anda pelajari dalam artikel ini. Lanjutkan membaca artikel sampai akhir dan kemudian Anda pasti akan mengambil beberapa pengetahuan yang efisien mengenai metode ini!

Cara Melihat Suhu CPU dan Processor pada Windows 10

Metode ini cukup sederhana dan mudah dan Anda perlu menggunakan satu aplikasi sederhana untuk Memeriksa suhu CPU pada Windows 10. Dan untuk ini, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana untuk melanjutkan.


Langkah 1.   Anda harus tahu sebelumnya bahwa kisaran suhu yang lebih baik di mana CPU tidak mengeluarkan atau menunjukkan tanda-tanda kerusakan. Suhu yang lebih menonjol untuk laptop adalah 30 derajat hingga 65 derajat Celcius, sementara di atas suhu itu laptop Anda akan mulai rusak atau terbakar.

Dengan ini, kami tidak bermaksud bahwa laptop Anda akan terbakar tetapi pasti akan mendapatkan beberapa kerusakan yang dapat menyebabkan masalah hard disk, masalah motherboard dll. Umumnya untuk perangkat PC, semuanya sama tetapi tentu saja, ia dapat menahan suhu tinggi untuk lebih banyak waktu.

Langkah 2.  Buka Open Hardware Monitor adalah solusi hebat bagi pengguna Windows karena melalui software ini pengguna akan dapat dengan cepat dan langsung mendapatkan seluruh informasi mengenai suhu dan berbagai aspek lain yang terkait dengan CPU Laptop atau Komputer. Kami akan menjelaskan cara kerja dan mengelola software ini sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai contoh.

Cara Melihat Suhu Pada Laptop Windows 10 Terlengkap

Langkah 3.   Aplikasi ini menunjukkan informasi suhu inti perangkat Anda, suhu seluruh beban, serta suhu saat perangkat akan stabil. Anda akan melihat daftar opsi lengkap yang memberi tahu Anda tentang berbagai tingkat suhu PC atau komputer laptop Anda. Agar tetap terlampir pada informasi suhu dan mendapatkan akses ke sana dengan cepat, Anda perlu membuka aplikasi ini dan kemudian  menyematkannya ke bilah tugas . Cukup klik kanan pada ikon software dan kemudian pilih opsi Pin to Taskbar. Opsi peluncuran cepat akan ditambahkan secara instan.

Langkah 4.   Ada meskipun beberapa aplikasi di internet yang dapat digunakan untuk mendapatkan akses ke rincian Suhu komputer tetapi Open Hardware Monitor adalah yang paling dapat diandalkan dan akurat dan itu juga menunjukkan info rinci. Mulailah dengan menggunakannya atau gunakan aplikasi lain untuk tujuan itu dan teruskan memeriksa perangkat Anda agar tidak terbakar!

Cara Melihat Suhu Pada Laptop Menggunakan Core Temp

Core Temp adalah aplikasi sederhana dan ringan yang beroperasi di baki sistem Anda dan memonitor suhu CPU Anda. Yang terbaik adalah tidak menghabiskan banyak sumber daya dan juga dilengkapi dengan beberapa opsi penyesuaian.

Langkah 1.  Pertama-tama, unduh dan instal  Core Temp  di komputer Windows 10 Anda dan luncurkan. (Pastikan untuk menghapus centang pada perangkat yang dibundel yang disertakan dengan software)

Langkah 2.  Setelah dibuka, itu akan secara otomatis mendeteksi Prosesor Anda dan akan menunjukkan kepada Anda nomor Model dan Platform. Anda dapat melihat suhu Inti di bagian bawah.


Langkah 3.  Sekarang untuk opsi kustomisasi, Anda perlu mengklik "Pengaturan" dan kemudian pergi ke tab "Tampilan". Di sana Anda dapat mengatur warna sesuai keinginan Anda.


Langkah 4.  Cukup meminimalkan aplikasi dan kemudian buka baki sistem. Di sana Anda akan melihat suhu CPU saat ini.



Itu saja, Anda sudah selesai! Ini adalah bagaimana Anda dapat menggunakan Core Temp untuk menunjukkan suhu CPU pada komputer Windows 10.

Cara Melihat Suhu Pada Laptop Menggunakan HWMonitor

HWMonitor adalah salah satu alat pemantauan suhu CPU terbaik dan canggih yang dapat Anda gunakan saat ini. Hal hebat tentang HWMonitor adalah ia menunjukkan suhu Motherboard, kartu grafis, CPU, dan hard drive. HWMonitor juga merupakan salah satu alat pemantauan suhu CPY tercanggih yang dapat Anda gunakan saat ini. Selain hanya menunjukkan suhu komponen yang berbeda, itu juga menunjukkan kecepatan kipas dan beberapa nilai penting lainnya.

Langkah 1.  Pertama-tama,  unduh HWMonitor  di komputer Windows 10 Anda. Anda bisa mendapatkan tautan unduhan dari sini.


Langkah 2.  Setelah diunduh, buka aplikasi dan instal biasanya. Alat ini mungkin meminta Anda untuk memberikan akses admin. Jadi, pastikan untuk mengizinkan akses admin.

Langkah 3.  Sekarang buka alat, dan itu akan menampilkan  tabel suhu . Anda akan dapat melihat antarmuka yang sama.

Langkah 4.  Untuk memeriksa Temperatur CPU, Anda perlu  memperluas prosesor Anda . Sekarang Anda akan bisa melihat suhu Core CPU.



Itu saja, Anda sudah selesai! Inilah cara menggunakan HWMonitor untuk melihat suhu komponen yang berbeda di sistem Anda. Aplikasi ini juga mengemas beberapa fitur menarik lainnya yang dapat Anda jelajahi saat menggunakan aplikasi.

Pada perangkat Windows terbaru seperti laptop atau desktop, teknik-teknik canggih telah dibuat sebelumnya untuk mencegah CPU meraih panas tambahan, tetapi pada perangkat lama, kipas pendingin atau perangkat keras lebih sering ditolak. Oleh karena itu menjadi sangat penting untuk menjaga suhu panas atau suhu CPU tetap terjaga. Metode yang disediakan di atas dalam artikel ini semua berfokus pada menyediakan pengguna dengan cara mudah untuk menjaga pemeriksaan suhu pada Windows 10.

Software Melihat Suhu  CPU Windows Terbaik
Sama seperti ketiga software di atas, ada banyak Penguji CPU Windows lainnya yang tersedia di web. Alat-alat ini akan memberi tahu Anda suhu CPU dan komponen lainnya. Jadi, mari kita periksa penguji CPU Windows terbaik.

 # 1 SpeedFan 

SpeedFan adalah salah satu pemeriksa suhu CPU terbaik dan paling banyak digunakan untuk Windows 10. Hal yang hebat tentang SpeedFan adalah dapat memonitor kecepatan kipas, voltase, dan suhu prosesor juga, Tidak hanya itu, tetapi SpeedFan juga mengakses informasi SMART untuk memeriksa suhu hard disk juga.

# 2  Real Temp

Seperti namanya, Real Temp adalah aplikasi yang dimaksudkan untuk memonitor suhu berbagai komponen. Tebak apa? dapat memeriksa suhu untuk semua prosesor tunggal, ganda dan quad-core. Bukan hanya itu, tetapi Real Temp juga menunjukkan beban prosesor. Jadi, Real Temp adalah penguji suhu CPU Windows 10 terbaik lainnya yang dapat Anda gunakan saat ini.


# 3 CPU Thermometer

CPU Thermometer adalah penguji suhu CPU Windows 10 terbaik lainnya yang dapat Anda gunakan saat ini. Alat ini ringan dan sangat mudah digunakan. Tebak apa? Termometer CPU dapat menunjukkan suhu masing-masing inti CPU. Bukan hanya itu, tetapi CPU Thermometer juga memungkinkan pengguna untuk beralih antara Fahrenheit dan Celsius juga.

Kami berharap Anda akan menyukai informasi yang kami sertakan di dalam artikel ini, dan mereka yang benar-benar menyukai artikel ini cenderung mendukung kami dengan membagikannya lebih dan lebih lagi sehingga banyak orang dapat mencapai situs web ini. Cobalah luangkan lebih banyak waktu untuk memberi kami opini berharga tentang artikel ini sehingga kami dapat mengetahui bagaimana Anda membenarkan artikel kami!

3xploi7 Team

0 Response to "Cara Melihat Suhu Pada Laptop Windows 10 Terlengkap"

Posting Komentar

Tempat Diskusi

Iklan Atas Artikel

3xploi7 1

dedicated server indonesia , web hosting terbaik di indonesia

3xploi7 2

Iklan Bawah Artikel

Kunjungi Terus " 3xploi7 " untuk update menarik selanjutnya

Simak Update Artikel menarik disini, Stay toon !! 3xploi7.com
Jangan sampai Terlewatkan.

• Join Grup Team :
— Facebook Grup ( 3.235 Anggota ) 
— Line Square 

• Kerja Sampingan:
— Team.3xploi7.com